Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Disrupsi Komando : Bentrok Perilaku Kerja sesama Karyawan

Jika anda menemukan bentrok pendapat antara sesama karyawan sehingga menimbulkan perdebatan luar biasa sesama Karyawan. Berarti anda menemukan disrupsi Komando.

Jika anda menemukan antara sesama karyawan terjadi perselisihan. Sehingga menimbulkan hubungan yang tidak baik antar sesama karyawan bahkan terbentuk kelompok-kelompok kecil pada karyawan anda. Berarti anda menemukan disrupsi Komando.

Jadi, apa disrupsi Komando yang saya maksudkan ini? Disrupsi adalah berantakan, disrupsi juga merupakan putusnya rantai proses kerja atau komando pada organisasi.

Seorang karyawan yang menyadari tupoksinya akan berusaha melakukan pekerjaannya sesuai prosedur terbaik dan berusaha membuat keteraturan dan disiplin dilingkungan ia bekerja.

Disisi lain karyawan yang tidak menyadari tupoksi atau bahkan yang tidak mau menghargai prosedur akan bentrok dengan mereka yang baik dan teratur.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah memperbaiki rantai Komando. Hindari rantai komando yang terputus. 

Langkah nyata yang dapat diambil adalah selalu mendengungkan prosedur-prosedur yang ada pada sistem organisasi anda. Di setiap rapat, setiap bertemu karyawan, ataupun saat briefing karyawan. 

Anda akan menemukan karyawan yang memiliki pengetahuan yang sama terhadap prosedur atau proses yang ada di organisasi anda. Anda akan mendapatkan karyawan yang memiliki persepsi yang hampir sama terhadap aturan disekolah.

Outcome nya adalah hadiah kebersamaan, hadiah pengertian, hadiah keteraturan.

Post a Comment for "Disrupsi Komando : Bentrok Perilaku Kerja sesama Karyawan"