Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pindah Jurusan di aplikasi PPDB Online 2020 dengan status sudah disetujui pendaftaran


PPDB tahun pelajaran 2020/2021 di Provinsi Kepulauan Riau menggunakan aplikasi online pada alamat https://provinsikepri.siap-ppdb.com/. Pilih PPDB Online Jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), lalu klik jalur umum pada tab yang tersedia silahkan pilih menu tab Daftar.

Calon peserta didik akan diminta memasukan username (NISN / No. Pendaftaran) dan password (ddmmyyy / tanggal lahir) lalu ketik angka keamanan yang ada.

Silahkan mengisi data yang sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) dan SKHU milik calon siswa dengan benar dan hati-hati. Setelah data ini selesai, tahap selanjutnya adalah memilih sekolah dan jurusan.

Setelah memilih Sekolah dan Jurusan calon siswa akan mengklik tombol lanjut. Akan muncul verifikasi biodata siswa, silahkan terima persyaratan dengan mencentang tombol yang ada, lalu kirim. Pada tahap ini pengajuan / pendaftaran untuk sekolah dengan pilihan jurusan kamu sudah masuk ke akun operator PPDB SMK.

Operator PPDB SMK akan menerima ajuan pendaftaran kamu jika nilai yang diinput dengan nilai pada lampiran SKHU sama, sertifikat yang kamu lampirkan merupakan sertifikat berjengjang. Jika tidak berjengjang otomatis operator PPDB SMK akan menolak ajuan kamu, jika ajuan kamu diterima dengan sertifikat yang tidak berjengjang mengakibatkan mark up nilai.

Nah, ceritanya ajuan kamu sudah diterima, lalu kamu minta pindah jurusan. Apa bisa??. Jawabanya bisa. Prosedur pertama adalah menarik kembali ajuan kamu atau dengan cara membatalkan ajuan pendaftaran kamu melalui admin PPDB Dinas Pendidikan Provinsi. Jangan khawatir, formulir pembatalan ajuan disediakan oleh admin PPDB Dinas Provinsi secara online, biasanya melalu google form. Silahkan lengkapi semua keterangan yang diminta, lalu klik kirim.

Link pengajuan perubahan : https://bit.ly/verifikasiPPDB2020

Tahap selanjutnya adalah menunggu ajuan kamu dibatalkan oleh admin Dinas Pendidikan. Apakah kamu bisa mengetahui sudah batal atau belum diakun kamu? Jawabanya, TIDAK. Silahkan tanya operator sekolah pengajuan kamu, apakah status pengajuan kamu kembali menjadi belum diverifikasi? Jika operator PPDB menemukan status ajuan kamu kembali menjadi belum verifikasi, artinya ajuan kamu sudah dibatalkan oleh admin PPDB Dinas Provinsi.

Sudah bisa mengubah jurusan? Jawabanya, BELUM. Admin PPDB sekolah harus terlebih dahulu menolak ajuan kamu. Setelah ditolak, silahkan lakukan pendaftaran kembali seperti tahap awal. Lalu pilih jurusan yang sesuai dengan pilihan kamu.

Post a Comment for "Pindah Jurusan di aplikasi PPDB Online 2020 dengan status sudah disetujui pendaftaran"