Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Service AC Mobil Tanpa Bongkar Dasboard Bisa??

Service AC Mobil Tanpa Bongkar Dasboard


Air conditioner (AC) merupakan salah satu komponen yang mendukung kenyamanan mobil, bahkan pemilik harus rajin melakukan perawatan agar AC tetap berfungsi dengan baik. Ketika anda membersihkan AC mobil, biasanya kita harus membawa mobilnya ke bengkel lalu membongkar dasbor. Hal itu dilakukan untuk menjangkau evaporator dan membersihkan debu serta kotoran lainnya. Walaupun saat ini dipasaran sudah banyak yang menjual cairan pembersih AC, dan pemilik mobil bisa membersihkan sendiri di rumah, tetapi jika tidak benar-benar paham, bisa merusak komponen lainnya.

Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi , membersihkan AC mobil saat ini tidak perlu melepas dasbor mobil. Kini sudah ada mesin canggih yang menggunakan teknologi komputer sehingga bisa mencuci evaporator tanpa bongkar dashbor. “Kalau zaman dulu mau servis AC masih harus bongkar dasbor, berisiko, patah, belum lagi harus dapat mekanik yang handal untuk bongkar itu. Sekarang tidak perlu, cukup membuka glove box. 

Karena sekarang ada alat yang namanya ‘cooling machine’, yang bisa membersihkan atau mencuci evaporator tanpa bongkar dasbor. Langkah-langkahmembersihkan AC dengan cooling machine ini tidak berisiko. Langkah-langkah pengerjannya menggunakan kamera borescope, jadi pemilik mobil bisa melihat prosesnya langsung melalui LCD. Hasilnya pun akan lebih bersih karena terdapat ozone generator didalamnya, sehingga bisa menghilangkan bau dan menghilangkan bakteri, dengan menggunakan cara ini, waktu pembersihkan AC jadi lebih sebentar. Biasanya membersihkan AC dan membongkar dasbor butuh waktu lama. Dengan alat ini hanya butuh waktu 30 menit hingga 60 menit, tergantung jenis mobilnya. Selain itu biaya yang dikeluarkan lebih murah, karena tidak perlu membongkar dasbor. 


Mengenal Flushing Machine dan Cooling Machine 

1. Flushing Machine


Berasal dari kata flushing sendiri adalah upaya untuk bisa menghilangkan atau membersihkan segala bentuk kontaminasi yang ada dalam sistem AC. Tujuannya adalah agar kinerja AC mobil menjadi lebih maksimal. Kinerja sistem pendingin di dalam mobil tidak terganggu apalagi membuat anda tak bisa konsentrasi saat menyetir. Adanya prosedur flushing yang tepat, membuat semua partikel kecil yang menjadi penyebab dari kompressor yang terkontaminasi bisa teratasi dengan mudah. 

Flushing machine ini juga membuat anda tak perlu khawatir. Karen, Flushing Machine yang digunakan ini sudah teruji kualitas dan kinerjanya. Layanan yang anda peroleh  juga lebih memuaskan, karena tak perlu menunggu lama. Karena tidak perlu lagi bongkar pasang dashboard. Terbayang bagaimana mudahnya? 

Menggunakan Flushing Machine dalam perawatan AC mobil memberi anda anda juga tentunya lebih bermanfaat. Seperti misalnya terasa lebih efisien untuk menguras dan mengganti oli serta freon yang ada pada sistem pendingin. AC mobil anda juga menjadi lebih cepat dingin serta mampu mengeluarkan udara yang segar. Aktivitas berkendara juga tidak akan terganggu. Flushing Machine sudah dilengkapi dengan teknologi komputer serta menjauhkan AC dari kerusakan komponen yang lain. 

2. Cooling Machine 


Berbeda dengan Flushing Machine, kali ini mengenal apa itu Cooling Machine. Mesin yang satu ini memiliki fungsi untuk membersihkan evaporator di semua mobil tanpa harus melakukan pembongkaran dashboard yang justru akan memakan waktu sangat lama. Mesin bisa dilengkapi dengan alat ozonisasi yang bisa membunuh bakteri dan juga serangga yang ada dalam mobil. 

Cooling machine dapat melakukan pembilasan dan pembersihan dengan kapasitas air antara 10 hingga 20 liter dan menggunakan tekanan air yang cukup tinggi. Berbeda dengan mesin yang sudah ada sebelumnya. Anda dapat menghemat waktu service menggunakan Flushing Machine dan Cooling Machine ini. 

Penggunaan Cooling Machine ini tergolong simple. Sangat pas jika dipadukan dengan Flushing Machine. Mesin yang bekerja dengan automatic serta setiap mobil hanya dapat menggunakan satu obat pembersih khusus. Obat ini dilengkapi dengan barcode sehingga hanya dapat digunakan untuk satu mobil saja. Kombinasi dan inovasi canggih ini membantu anda dalam merawat AC mobil agar tetap memiliki performa yang prima. 

Dengan Flushing Machine dan Cooling Machine ini menjadi kombinasi canggih yang membuat AC mobil terawat sempurna. Tak membutuhkan waktu lama lagi. Sebab untuk melakukan pembersihan kontaminasi bakteri atau kotoran, flushing tidak perlu membongkar dashboard. Dengan Cooling Machine yang juga cocok untuk menghemat waktu dalam proses service AC mobil anda. Jangan buang waktu service AC mobil anda agar tak mengalami kerusakan nantinya.

Post a Comment for "Service AC Mobil Tanpa Bongkar Dasboard Bisa??"