Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara setting Enable custom robots header tags

Apakah Anda tahu ada robot pencarian? Robot.txt bertanggung jawab untuk mengenali pembaruan di sebuah situs dan memberi tahu kepada mesin pencari apa yang sudah mereka rayapi (crawl). Hal ini tentu akan menjadi sebuah tantangan kepada pemilik web untuk meperbaiki data, tag, breadcrumbs dan data penting lainnya yang menjadi prioritas robot untuk disampaikan ke mesin pencari / search engine.

Sekarang kita lihat fungsi dari pilihan-pilihan yang ada pada custom robots header tags, antara lain:

1. all
Jika Anda mengatur tag ini, perayap tidak terikat oleh kendala apa pun. Mereka dapat dengan bebas ,menelusuri, mengindeks dan mengekspos konten pada blog Anda.

2. noindex
Tidak semua blog untuk pemberitahuan publik. Bahkan jika Anda tidak membagikan URL blog pribadi Anda dengan siapa pun, kemungkinan orang akan mendapatkannya dari hasil pencarian. Pada skenario seperti itu, Anda dapat menggunakan tag noindex karena mencegah mesin pencari mengindeks halaman.

3. nofollow
Tag nofollow dan dofollow adalah untuk tautan keluar. Dofollow adalah tag robot default untuk semua tautan keluar Anda. Itu berarti mesin pencari dapat menyelinap ke halaman yang Anda tautkan. Jika Anda tidak ingin bot mencari melalui tautan Anda, penambahan tag nofollow harus membantu Anda.

4. none
tidak ada yang menggabungkan fitur tag noindex dan nofollow. Perayap tidak akan mengindeks halaman Anda atau membaca tautan jika mencentang pada nilai ini.

5. noarchive
Anda mungkin telah memperhatikan label yang di-cache dengan sebagian besar tautan situs web di SERPs. Ini menunjukkan bahwa Google telah mengambil salinan situs Anda ke server mereka untuk ditampilkan jika web Anda kembali di klik. Tag noarchive akan mematikan versi cache di halaman pencarian, sehingga data tetap selalu fresh.

6. nosnippet
Potongan teks dalam hasil pencarian membantu orang menemukan apa yang ada di halaman web. Jika Anda ingin konten tetap eksklusif, Anda dapat mengaktifkan tag tajuk ini.

7. noodp
Open Directory Project atau Dmoz adalah direktori situs web buatan manusia. Google terkadang menggunakan informasi dari sana. Anda dapat mematikannya dengan tag ini jika mau.

8. notranslate
Apakah Anda ingin menonaktifkan terjemahan di situs Anda? Kemudian gunakan notranslate untuk tujuan yang tepat.

9. noimageindex
Jika Anda mengizinkan Google untuk mengindeks gambar Anda, orang-orang dapat mencurinya dan menggunakannya di situs web mereka sendiri. Untuk mencegahnya, Anda dapat menjaga gambar tetap deindex menggunakan tag noimageindex. Baca juga Panduan SEO Gambar ini.

10. available_after
Di Blogger, Anda akan mendapatkan bidang yang tepat untuk tag ini. Jadi, halaman web akan dideindex setelah waktu ini.

Cara setting Enable custom robots header tags
1. Home page tags

2. Archive and search page tags

3. Post and page tags

PASTIKAN SOBAT MENEKAN TOMBOL SAVE.

Post a Comment for "Cara setting Enable custom robots header tags"