Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memasang intercooler Toyota Fortuner

Memasang intercooler Toyota Fortuner

Pembaca ingin Memasang intercooler untuk sedikit menambah tenaga mesin Toyota Fortuner Diesel milik pembaca? Sekarang ini intercooler aftermarket banyak beredar di pasaran, harganya pun bervariatif. biasanya pembelian intercooler adalah berikut piping pipa, braket braketnya beserta pemasangan. Jadi pembaca tinggal keluarkan uang serta beres sudah terima jadi.
Yang jadi masalah bila pembaca membeli lewat forum atau online shoping, tentunya itu tidak termasuk pemasangan, Pembaca bisa minta bantuan bengkel atau rumah modifikasi untuk pemasangannya. Tetapi bila pembaca ingin sedikit repot serta punya waktu luang bisa kok kita pasang sendiri intercooler di rumah. Pembaca tertarik ingin pasang sendiri? ayo kita ikuti langkah langkah dibawah ini ya.

Cara Memasang intercooler Toyota Fortuner

1. Terlebih dahulu persiapan bahan serta alat yang diperlukan untuk pemasangan. siapkan kunci kunci secukupnya beserta bor dengan mata drill untuk mengerinda.
2. Lepaskan emblem beserta intake manifoldnya.
Memasang intercooler Toyota Fortuner
Memasang intercooler Toyota Fortuner by Yamatoikwan

3. Copot juga grill depan beserta klaxson dll, karena itu nantinya klaxson akan pindah tempat.
4. Ambillah intercooler serta coba pembaca rakit di atas mesin. untuk melihat detailnya konstruksi.
5. Setelah pekerjaan persiapan selesai ambillah mall dari kertas serta mall ukur di dinding yang akan kita perbesar untuk jalur masuk pipa intercooler.
6. Dengan mengunakan mata bor drill silahkan perbesar lubang yang tersedia dengan mengunakan ukuran yang kita ukur tadi pada mal ukur.
7. Setelah selesai pembaca bisa memberi cat agar tidak berkarat bagian yang udah di drill lagi. serta bila mempunyai list karet bisa juga lubang dipasangin list karet agar tampak rapi.
8. Hal yang sama juga dilakukan di bagian sebelah kiri.
9. Setelah lubang ready. silahkan pasang intercooler beserta braket braketnya.
Memasang intercooler Toyota Fortuner
Setelah memasang intercooler Toyota Fortuner by yamatoikwan

10. setelah selesai jangan lupa pasang kembali klakson yang dilepas tadi , silahkan pembaca pindah. jangan kuatir fortuner tempatnya luas jadi bisa dipasang diarea manapun. Lalu hidupkan mesin serta lihat apakah ada kebocoran serta proses instalasi pipa intercooler apakah menggangu jalur yang lain tidak. setelah oke pasang kembali grill depan serta proses selesai.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan 

Post a Comment for "Memasang intercooler Toyota Fortuner"