Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Memperbaiki Tromol motor rusak

Memperbaiki Tromol motor rusak

Memperbaiki tromol Honda Revo

Tromol Motor Honda Yamaha atau Suzuki berfungsi sebagai tempat sistem rem belakang motor dan tempat jari-jari Spoke dipasang.

Tromol motor penting untuk stabilitas pengereman kendaraan. Pengereman yang stabil menjamin keselamatan berkendara saat berhenti mendadak.

memperbaiki tromol motor Honda Yamaha Suzuki adalah pekerjaan yang mudah. Cukup membeli tromol motor baru kemudian kita pasangkan.

Penyebab tromol motor Honda Yamaha Suzuki rusak sangat beragam. Kerusakan tromol motor Honda Yamaha Suzuki merupakan kelalalaian dari pemilik kendaraan.

Tromol motor Honda Yamaha Suzuki rusak karena terlambat mengganti kanvas rem yang sudah habis. Kanvas rem habis menyisakan besi dan bergesekan dengan tromol motor.

kekerasan bahan besi Kanvas rem dan tromol motor tidak seimbang. kekerasan bahan Besi Kanvas rem lebih tinggi dari tromol motor. Sehingga tromol motor terkikis habis.

Langkah memperbaiki tromol motor

Kita mengambil langkah memperbaiki tromol motor Honda Yamaha Suzuki dengan cara mengganti nya dengan tromol motor baru.

1. Lepaskan ban atau roda dari dudukannya. Sehingga kita perlu penopang motor bagian belakang karena roda sudah dicopot.

2. Lepaskan ban dari velg. Ban yang baik masih dapat kita gunakan kembali. Berhati-hatilah melepaskan ban dari velg moto.

3. Melepaskan jari-jari dari velg. Jumlah jari-jari velg Spoke ada 36 buah. Cara cepat melepaskan jari-jari dari velg adalah dengan memotong jari-jari Spoke dengan gerinda potong.

4. Mengeluarkan jari-jari dari tromol. Tempat jari-jari Spoke pada tromol adalah berupa lubang.

5. Buang tromol motor lama yang rusak lalu ganti dengan tromol motor baru.

6. Masukkan jari-jari Spoke pada lubang tromol untuk jari-jari Spoke. Jumlah jari-jari Spoke ada 36 buah, bersabarlah melakukan nya.

7. Memasang jari-jari Spoke pada lubang velg. Pastikan anda memutar baut jari-jari Spoke dengan seimbang pada seluruh jari-jari. Kata lain, kedalaman semua 36 jari yang masuk sama semua, 2 mm terlihat dari arah ban.

8. Stel velg dengan alat stel. Menyetel velg perlu keahlian khusus.

9. Pasang ban dan ban dalam.

10. Pasang roda dengan tromol motor baru pada motor anda.

Tidak ada catatan penting memperbaiki tromol motor. Semua prosedur sangat biasa dan mudah dipraktekkan. Semoga tulisan ini membantu anda.

Post a Comment for "Memperbaiki Tromol motor rusak"