Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

POWER TOOLS YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMBUKA SEKRUP PADA KOMPONEN MESIN

POWER TOOLS YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMBUKA SEKRUP PADA KOMPONEN MESIN


POWER TOOLS YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMBUKA SEKRUP PADA KOMPONEN MESIN

Komponen mesin atau engine terdiri atas ribuan komponen. Komponen mesin atau engine  ini sangat saling mendukung satu sama lain. Kita tidak dapat mengatakan ada komponen mesin yang paling utama, karena saya yakin semua komponen mesin merupakan yang paling utama.
Semua komponen mesin atau engine disatukan dengan baut dan mur ada juga bagian mesin digabungkan atau diikat menggunakan sekrup. Baut atau mur maupun sekrup yang digunakan berbeda ukurannya. Ada baut yang kecil ada pula baut yang besar, demikian halnya dengan sekrup.

Sekrup bentuknya berbeda dengan baut maupun mur. Sekrup memiliki bentuk yang tidak sama antara bagian ujung yang satu dan yang lain. Dengan kata lain, sekrup memiliki bentuk runcing atau tajam. Selain bentuk tajam sekrup juga memiliki bentuk lain yaitu sama seperti mur. Yaitu ukuran drat dari bagian atas sama dengan ukuran diameter drat bagian bawah.

Obeng

Jika ingin memasang sekrup pada komponen mesin kita membutuhkan hand tool atau peralatan tangan berupa obeng. Kenapa kita tidak menggunakan kunci pas atau ring? Jawabanya adalah karena skrup mesin tidak memilliki kepala hexa.

Impact Wrench atau Bor tangan

Jika kita ingin memasang atau membuka sekrup pada komponen mesin kita membutuhkan impact wrench atau portable drill (bor tangan). Namun perlu kita perhatikan rpm dari impact wrench dan bor tangan ini. Selain RPM juga penting untuk menyesuaikan torsi dari impact wrench saat melepas skrup komponen mesin.

Post a Comment for "POWER TOOLS YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMBUKA SEKRUP PADA KOMPONEN MESIN"