Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Beberapa Cara daftar dan Submit Sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools

Beberapa Cara daftar dan Submit Sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools

Jejak Pak Mantap - Pada kali ini saya bagikan beberapa cara daftar dan submit sitemap (peta situs) ke google webmaster terbaru 2020. Proses submit sitemap ini sangat wajib anda lakukan di google webmaster. Artikel unik yang anda buat akan cepat diindek oleh mesin pencari khususnya google.com. beberapa cara daftar dan submit sitemap (peta situs) ke google webmaster terbaru 2020 ini sangat mudah untuk dilakukan. Ikuti saja langkah yang saya berikan dibawah ini.

Beberapa Cara daftar dan Submit Sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools

Pada kali saya akan memberikan tutorial beberapa cara daftar dan submit sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools kepada pembaca jejak pak mantap setia. Secara umum ada lima cara yang dapat kita terapkan untuk submit sitemap di google webmaster umumnya. Untuk mengetahui apa saja yang dapat kita kerjakan untuk hal ini, sudah saya buatkan pada poin-poin dibawah ini.

1. Submit Sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools artikel dibawah 500

Menulis artikel memang memberi tantangan tersendiri bagi seorang blogger. Seorang blogger yang baik akan patuh pada aturan dilarang copy paste artikel milik orang lain. Selain aturan ini, seorang bloger juga tidak akan melakukan spin artikel. Mereka mengetahui bahwa hal itu tidak ada faedahnya bagi blog yan iya bangun.

Melakukan submit sitemap atau peta situs ke google webmaster dengan artikel dibawah 500 berbeda dengan yang memiliki artikel 1000 an. Langkah ini dapat anda lakukan dengan memasukkan kode berikut ini atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 pada kolom Add a new sitemap di google webmaster. Setelah anda paste tinggal klik submit.

2. Submit Sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools artikel diatas 500

Blog yang memiliki artikel diatas 500 merupakan blog yang sudah bagus dan memiliki trafik yang menguntungkan. Blogger pemilik blog ini sudah bukan orang baru lagi didunia google webmaster. Namun, bagi anda yang belum mengetahui cara submit sitemap atau peta situs dengan artikel diatas 500, berikut kode yang harus anda copy paste di kolom Add a new sitemap di google webmaster. Copy pastekan kode berikut atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500 pada kolom tersedia, lalu klik submit. Perbedaan kode ini dengan kode sebelunya adalah diangkanya saja sebagai awal urutan artikel yang diindeks, yang pertama pengindeksan dimulai dari angka =1 ditambahkan =500 artikel berikutnya, sementara yang kedua pengindeksan dimulai dari angka =501 ditambahkan =500 artikel berikutnya.

3. Submit Sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools standar

Submit Sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools ketiga ini sudah sangat lazim dilakukan oleh seorang blogger di google webmaster. Kode sitemap ini sangat disarankan oleh google. Dimana kita cukup memasukkan kode sitemap.xml pada kolom yang tersedia lalu klik submit. Semua judul postingan dan link postingan diblog anda akan diterima google.

4. Submit Sitemap (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools dengan atom.xml

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan dalam melakukan submit sitemap atau peta situs blog anda di google webmaster adalah dengan menggunakan kode atom.xml di kolom add a new sitemap. Kode ini juga berlaku dan diterima oleh google webmaster. 

Sekarang pilihan peta situs yang mana yang anda akan submit di google webmaster, itu tergantung kepada kalian. Satu pilihan sebenarnya cukup. Contohnya anda memilih atom.xml saja sudah cukup untuk sitemap blog anda ada di google. Namun jika anda ragu, lakukan keempat kode diatas semua juga dapat anda lakukan. Blog yang sudah anda submit sitemapnya ke webmaster akan lebih cepat terindek oleh mesin pencari. Dengan begitu blog anda akan semakin SEO. 

Mudah-mudahan artikel ini dapat memberi manfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang ada. Salam blogger.