Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEMUA SENSOR NORMAL TAPI LAMPU MIL MASIH MENYALA TANPA KEDIP



SEMUA SENSOR NORMAL TAPI LAMPU MIL MASIH MENYALA TANPA KEDIP

Secara teknis lampu MIL berfungsi untuk memberi tahu kerusakan pada sensor sistem injeksi bahan bakar. Sensor – sensor pada sistem injeksi yamaha vixion bertugas mengukur kondisi mesin mulai dari jumlah udara, kecepatan aliran udara masuk kesilinder, rpm mesin, laju kendaraan semuanya dihitung/disensor kemudian dilaporkan ke komputer injek untuk memproses data ini, kemudia hasilnya adalah komputer mengatur jumlah bahan bakar yang akan diinjeksikan kedalam silinder. 

Pengaturan jumlah injeksi bahan bakar ini dilakukan melalui durasi waktu penginjeksian, semakin lama durasi penginjeksian artinya semakin banyak bahan bakar yang masuk keruang bakar. Nah, jika sensor-sensor diatas eror, komputer injeksi akan melaporkan kerusakan kerusakan sensor kepada pemilik melalui sandi morse lampu MIL ini. 

Setiap kedipan memiliki jumlah, setiap jumlah kedipan mewakili sensor yang yang rusak. Anda harus menghitung jumlah kedipan dan membandingkannya dengan tabel kode kerusakan. Lalu anda ganti deh sensor yang rusak itu. Eitss..... setelah diganti lampu MIL tidak langsung normal lho. Anda perlu melakukan reset komputer injeksi. 

Jika semua sensor-sensor anda anggap masih bagus, atau barangkali masih baru diganti. Namun lampu MIL ini masih hidup, berkedip atau menyala terus berarti ada kerusakan lain selain sensor. 

Coba cek bagian berikut ini, siapa tahu salah satu dari item ini yang menjadi penyebab lampu MIL berkedip atau menyala terus: 

1. Kabel baterai longgar atau berkarat 

2. Tegangan pengisian berlebihan 

3. Tegangan spull pengapian berlebihan 

4. Air pendingin/radiator habis 

Mudah-mudaha informasi Semua sensor normal tapi Lampu MIL masih menyala tanpa kedip dapat memberi inspirasi untuk anda. Jika ada item yang belum terdaftar oleh saya, silahkan berkomentar. Terimakasih.

Post a Comment for "SEMUA SENSOR NORMAL TAPI LAMPU MIL MASIH MENYALA TANPA KEDIP"