Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

TUKAR PLAT KOPLING VIXION DENGAN PLAT KOPLING SCORPIO-Z




Fungsi Plat Kopling Yamaha Vixion 


Perbedaan bentuk plat kopling Yamaha Vixion dengan plat kopling mobil terbilang cukup signifikan, mulai dari ukuran plat kopling mobil yang lebih besar, kemudian pada sisi lingkaran plat mobil yang rata semetara plat kopling motor ada bagian menonjol. 

Jika kita pandang dari fungsinya, kedua plat ini sama. Dimana plat kopling berfungsi untuk memutus dan menghubungkan putaran mesin ke transmisi. 



Kondisi Plat Kopling Yamaha Vixion 


Pada yamaha vixion plat kopling ini berada pada bak crankcase, sehingga ikut terendam oleh oli. Sementara pada mobil, plat kopling tidak boleh terkena oli. Karena jika terkena oli plat kopling tidak dapat bekerja sempurna. 



Mengganti Plat Kopling Yamaha Vixion 


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah terlebih dahulu adalah menguras oli mesin kemudian melepas bak crankcase. Lalu mengeluarkan plat kopling lama, kemudian memasang plat kopling yang baru. 

Tidak ada hal yang harus kamu modifikasi saat menukar plat kopling yamaha vixion dengan plat kopling Scorpio-Z, anda cukup plug & play. Lalu pasang kembali komponen yang dilepaskan tadi. Isi oli mesin dengan oli yang baru. 

Motor yamaha vixion dengan plat kopling baru siap untuk melaju dijalanan kembali. 

Semoga informasi ini bermanfaat, o.. iya, Plat kopling Scorpio-Z ada berjumlah 6 buah sementara yamaha vixion Cuma butuh 5, jadi masih ada sisa 1 sebagai cadangan.

Post a Comment for "TUKAR PLAT KOPLING VIXION DENGAN PLAT KOPLING SCORPIO-Z"