Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tugas K2 (TK B) menulis pembelajaran Online

Selamat pagi bapak dan ibu ini tugas untuk anak anak semua K2.
Tema: Kebutuhanku,
kita perkenalkan ke anak:cara memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan ,misalnya:buang sampah pada tempatnya,menyiram wc setelah buang buang air besar,dll.

Tugas hari ini yaitu  BAHASA INGGRIS
Mengerjakan di buku bahasa Inggris halaman 16 yaitu menggunting dan menempelkan kata yang sesuai dari halaman 29
-Menulis di buku tulis:

Sikat gigi = tooth brush
Terima kasih dan selamat mengerjakan
Gbu

Itulah pengantar pembukaan belajar online (daring) dimasa pandemik ini. Untuk melakukan tatap muka pembelajaran belum memungkinkan dilaksanakan pada saat ini.

Kemudian anak-anak atau pelajar mulai sibuk menulis tugas yang diminta guru K2. Sebelum ini terjadi, Ibu / bapak (orang tua) harus proaktif mengingatkan anak. Terkadang tidak mampu hanya sampai di situ, orang tua harus mengomel, mengambilkan semua perlengkapan belajar anaknya. Meja, buku catatan, buku pelajarannya, bahkan harus mengerokkan pensilnya terlebih dahulu. 

Pada masa pandemi ini peran orang tua sebagai pendidik menjadi prioritas. Supermom dan superdad harus muncul dimasa ini, jika tidak anak akan tertinggal dari temannya. Mengajarkan abjad, mengajarkan pengurangan dan penambahan harus disampaikan orang tua kepada anaknya. Untung nya memang, materi K2 (TK B) masih dalam kemampuan kebanyakan orang tua. Hanya saat ini kemauan, dan memberikan waktu yang cukup untuk mengajar anak harus dibuat.

Semoga saja pandemik ini segera berlalu, agar anak-anak K2 (TK B) dan anak lainnya dapat bertatap muka dengan bapak dan ibu gurunya. Semoga informasi ini bermanfaat dan pandemik ini menjadikan kita orangtua mendapat hikmah. Sampai jumpa di artikel lainnya.