Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Preview Android 12 Kini Tersedia dengan Banyak Update pada Under the Hood

Preview Android 12 Kini Tersedia dengan Banyak Update pada Under the Hood
theverge

 Preview Android 12 Kini Tersedia - Google merilis pratinjau pengembang untuk Android versi berikutnya, Android 12, hanya tersedia untuk perangkat Pixel hari ini. Seperti normalnya Google, pratinjau pertama Android penuh dengan banyak perubahan pengembang yang dihadapi. Android 12 Telah Update bagaimana OS menangani gambar, video, dan pembaruan keamanan di masa depan.

Hal ini juga norma untuk Google untuk memegang beberapa perubahan besar UI dalam cadangan untuk konferensi Google I/O, biasanya diadakan di bulan Mei. Meskipun pratilik pengembang ini tidak termasuk beberapa perubahan ke UI untuk pemberitahuan, sampai kita memasangnya kita tidak akan tahu seberapa dekat ini akan memetakan kebocoran yang kita lihat awal bulan ini.

Tersedia untuk Pixel 3 dan ponsel baru tapi perlu dipasang secara manual dengan berkedip perangkat Anda. Hal ini mungkin tidak siap untuk penggunaan Hari-ke-hari, tapi Google menjanjikan bahwa hal ini akan melanjutkan program beta untuk pengguna biasa tahun ini.

Meskipun titik pratinjau pertama ini adalah memberikan developer sebuah jump-start untuk mempersiapkan aplikasi mereka untuk versi baru Android, masih ada fitur yang dapat membuat perbedaan yang nyata kepada pengguna. Khususnya, Android semakin mahir dalam menangani berbagai jenis media.

Google tidak menyediakan gambar antar muka pengguna Android 12 sebelumnya. Kami akan memperbarui post ini dengan detail dan gambar secepat kami bisa.

Preview Android 12 Kini Tersedia dengan Banyak Update pada Under the Hood
theverge

FORMAT MEDIA BARU DALAM ANDROID 12

Akan ada lapisan transcoding baru yang secara otomatis akan membuat format video HEVC bekerja dalam aplikasi yang tidak mendukung mereka. Saat ini, memilih untuk menembak di HEVC pada telepon Android mungkin berarti aplikasi pihak ketiga tidak akan bisa menggunakan video itu secara native. Lapisan transcoding baru untuk aplikasi tersebut harus membiarkan pengguna membuat switch dengan lebih percaya diri.

Android 12 akan mendukung spasial audio, dukung MPEG-H, dan dioptimalkan hingga 24 saluran audio (dari delapan sebelumnya). Hal ini juga akan membuat lebih mudah bagi para pengembang untuk mengikat efek suara.

Google tampaknya melemparkan berat badan balik format berkas gambar AV1-atau dikenal sebagai AVIF — AVIF dimaksudkan untuk mengganti JPGs sebagai format gambar de facto, menawarkan kompresi jauh lebih baik dan bersih dengan sedikit artefak. Netflix khususnya telah menjadi pendukung format yang besar. Jika AV1 terdengar akrab, itu karena itu adalah sebuah format video AV1 yang perusahaan teknologi besar mengusulkan beberapa tahun yang lalu dan kedua Netflix dan Google telah sebagian mengadopsi. AVIF juga tidak menjadi bingung dengan HEIF serupa, yang kamera Apple telah menembak untuk beberapa waktu.

Google mengatakan bahwa itu tidak berniat untuk membuat AVIF format gambar baku untuk aplikasi kamera, jadi ini masih merupakan langkah pertama.

Menempel dengan multimedia, Android 12 akan melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan memindahkan berbagai jenis media diantara aplikasi. Ini membuat API" penyisipan isi baru "yang akan membuat Anda memotong dan menyisipkan atau menyeret dan drop beberapa jenis isi, termasuk" plain dan styled teks untuk markup, gambar, video, file audio, dan lebih.”


ANTARMUKA ANDROID 12 BERUBAH

Kita perlu memasang pengembang untuk melihat lebih dekat pada perubahan yang Google perkenalkan sekarang. Pos blognya menggambarkan apa yang baru dalam beberapa hal umum. Ini adalah taruhan yang aman bahwa apa yang Google tunjukkan hari ini akan menjadi petunjuk untuk perubahan yang lebih besar karena nanti dalam tahun ini. Apakah perubahan tersebut benar-benar akan cocok dengan cuplikan layar yang bocor yang Anda lihat di atas tetap terlihat.


Berikut adalah cara Google menggambarkan perubahan yang akan dimuat ke notifikasi:

Kami menyegarkan Desain pemberitahuan untuk membuat mereka lebih modern, lebih mudah digunakan, dan lebih fungsional. Dalam pratilik pertama ini Anda akan melihat perubahan dari laci dan kontrol ke templat sendiri. Kami juga mengoptimalkan transisi dan animasi di seluruh sistem untuk membuat mereka lebih halus. Sebagai bagian dari pemutakhiran, untuk aplikasi yang menargetkan Android 12 kami menyiapkan pemberitahuan ubahan dengan ikon dan memperluas affordes untuk mencocokkan semua pemberitahuan lain.

Ikon app berbaris dengan cuplikan layar yang bocor di atas, meskipun, sekali lagi, itu tidak selalu berarti Seperti itulah versi terakhir akan terlihat. "Memperluas affordes" juga berbaris - kotak yang menunjuk ke bawah Anda dapat melihat dalam cuplikan di atas akan lebih mudah untuk tekan daripada sistem saat ini. Google juga mencatat bahwa meminta pengembang untuk menggunakan API yang membuat aplikasi membuka lebih cepat di tempat yang tepat ketika pengguna menyadap pemberitahuan.

Akhirnya, Google mengatakan bahwa hal itu mengubah bagaimana Android 12 akan bersikap ketika kau berada dalam aplikasi layar penuh seperti video, sebuah buku Kindle, atau video game. Saat ini, sering membutuhkan dua gerakan untuk keluar dari aplikasi — aplikasi-satu untuk memunculkan UI, yang lain benar-benar keluar. Dengan Android 12, Google mengatakan bahwa itu adalah "mengubah standar untuk memungkinkan pengguna untuk menavigasi telepon mereka dengan satu pertukaran.”


PERUBAHAN DI BAWAH KAP

Pada tahun 2019, Google mulai memperbarui komponen tertentu jauh di dalam Android OS secara langsung, daripada menunggu Pengangkut untuk mendorong melalui update besar. Disebut "Proyek Mainline," itu berarti Google dapat mengeluarkan pembaruan keamanan untuk bagian-bagian penting Android menggunakan infrastruktur Google Play. Sejak saat itu, hal ini telah menambahkan lebih banyak keping Android ke sistem utama. Tambahan besar Android 12 pada sistem ini adalah sistem Android (ART), subsistem fundamental untuk membuat aplikasi Android berjalan. Transcoder media tersebut juga akan menjadi modul utama.

Android 12 akan punya sedikit pembaruan privasi dan keamanan, tapi mereka tidak akan seperti yang terlihat oleh para pengguna. Mesin WebView yang menggunakan aplikasi pihak ketiga akan mengadopsi salah satu pengaturan kue Chrome baru-baru ini disebut "SameSite" yang bisa membantu mengurangi pelacakan. Google mengatakan bahwa " lebih privasi dan fitur keamanan [akan] datang dalam rilis nanti pratilik.”

Android baru — baru ini mulai mengeluarkan aplikasi untuk pemberitahuan ketika perlu menjalankan suatu aktivitas latar belakang yang ternyata sangat mengganggu. Dalam Android 12, Google mengatakan itu" akan memblokir layanan foreground mulai dari latar belakang, " mengalihkan Pengembang ke API baru. Jika salah satu kegiatan latar belakang ini dapat menyelesaikan dalam waktu kurang dari 10 detik, mungkin tidak perlu untuk menampilkan pemberitahuan sama sekali.

Google juga merilis pratinjau Android 12 untuk Android TV. termasuk para pengembang kesempatan untuk menguji aplikasi mereka di Google TV platform sendiri.


APA SELANJUTNYA UNTUK ANDROID 12?

Google merilis pratinjau pengembang hari ini, tapi lagi, dibutuhkan Anda untuk menampilkan gambar sistem perangkat Anda, jadi benar-benar itu dimaksudkan untuk pengembang hanya sekarang. Google mengatakan ini akan bekerja pada Pixel 3 / 3 / 3 XL, Pixel 3a / 3a XL, Pixel 4 / 4 XL, Pixel 4a / 4a 5G, atau Pengembang Pixel 5 perangkat "atau bisa jalankan di dalam emulator Android.

Akan ada beta publik di beberapa titik, tapi berharap untuk mengambil beberapa bulan. Dan jika Google mengikuti kebiasaan masa lalunya, akan ada yang lebih lengkap melihat apa yang datang di Android 12 Mei (atau mungkin Juni).

Tahun lalu, rilis Android "platform" datang pada awal Juli, tapi tahun ini Google menargetkan Agustus-rilis resmi biasanya datang tak lama kemudian. Itu bisa berarti bahwa Android 12 akan tiba beberapa saat kemudian pada tahun dari biasanya.

Sementara itu, kita dan yang lainnya akan menggali ke pengembang untuk melihat rincian lain apa yang bisa kita temukan. Lebih sering daripada tidak ada petunjuk yang cukup tersebar di seluruh kode untuk memberi kita ide yang baik dari Google rencana akhir untuk Android.

Editor : Jejak Pak Mantap
Sumber : theverge.com

Post a Comment for "Preview Android 12 Kini Tersedia dengan Banyak Update pada Under the Hood "