Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut Rice Cooker 130 ribu vs 1.3 JUTA! Mana yang nasinya lebih enak?

Oke kali saya menulis review menggunakan rice cooker harga 130 ribu vs 1.3 juta dari channel Youtube Gadgetin. Saya hanya mencoba peruntungan saja, siapa tahu dapat viewer blog juga. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 2.5 juta kali, semoga saja artikel ini dapat view setengahnya saja.

Rice Cooker 130 ribu vs 1.3 JUTA! Mana yang nasinya lebih enak?

Berikut Rice Cooker 130 ribu vs 1.3 JUTA! Mana yang nasinya lebih enak?
Sumber: Gadgetin
Pada video tersebut mereka sedang menguji hasil masak nasi antara Rice Cooker 130 ribu vs 1.3 JUTA. Hasil akhir yang ingin diketahui adalah enak mana nasinya?

1. Rice Cooker Harga 1.3 juta

Rice cooker dengan harga 1.3 juta ini adalah MI IH Rice Cooker Model IHFB01 CM. Tentu saja sudah tidak asing bagi anda dengan huruf MI. Dari kedua huruf ini kita dapat tebak siapa produsen pembuat produk ini, Xioami tentunya.

Saat membeli barang atau produk elektronika kita akan mendapat beberpa item didalam kemasannya. Pun demikian dengan membeli MI IH Rice Cooker ini. Didalam kemasan produk ini kita akan mendapatkan item-item berikut ini.
- Buku panduan
- Cup
- Kabel
- Sendok / Centong nasi
- Centong bubur
- Rice cooker
- Nampan untuk mengukus atau memanaskan sayur atau lauk

Dari segi tampilan warna dan dipsplay pada produk yang satu ini, rice cooker kelihatan clean banget. Mungkin karena warna yang diberi putih seluruhnya yang menjadikannya terlihat clean. Corak atau goresan lukisan tidak ada terlihat pada rice cooker ini. Semua bagiannya diberi warna putih.

Pada bagian atas rice cooker MI IH ini terdapat tombol start, timer, stiker barcode untuk akses link web, tombol select dan cancel, ada tombol open. Dibagian belakang ada lambang WIFI dan lampu indikator dan tempat konektor kabel. Sementara bagian bawah hanya ada stiker keterangan listrik.

Didalam rice cooker ini ini terdapat nampan untuk tempat mengukus lauk atau sayur. Proses ini dapat anda lakukan sambil memasak nasi atau pun tidak memasak nasi. Jika memasak nasi sambil menghangatkan ikan atau sayur, uap nasi akan terkontaminasi dengan uap sayur atau ikan.

Kemudian kita akan menemukan panci, fungsinya adalah tempat meletakkan beras dan air. Dibagian panci/wadah diberi keterangan ukuran air untuk masak bubur dan ukuran air masak nasi. Keterangan ini sangat membantu sekali dalam mengatur kesesuaian jumlah beras dengan air.

Ada hal yang menarik pada rice cooker MI IH Rice Cooker Model IHFB01 CM ini. Sebelum memasak nasi anda harus koneksikan terlebih dahulu rice cooker dengan smartphone anda. Gadget ini sudah IoT banget iya. Kalau masak nasi dalam kondisi kelaparan, bisa emosi duluan. Karena harus koneksikan rice cooker dengan smartphone dulu baru masak.

Untuk pertama kali terhubung dengan dengan perangkat smartphone anda akan permintaan update software MI rice cooker. Makin ribet dan makin bikin emosi orang kelaparan. Tapi dari sini, kita dapat merasakan sentuhan Internet of Thing (IoT) sangat berkesan.

2. Rice Cooker 130 Ribu

Pada kali ini lawan nya adalah rice cooker seharga 130 ribu yaitu Miyako PSG 607 Multi Cooker. Dari segi harga rice cooker ini ramah bagi anak kos. Dengan uang segitu, produk Miyoko ini dapat kita bawa pulang untuk masak nasi.

Pada gambar utama kemasan rice cooker ini terlihat jelas gambar mie instant diangkat dari dalam rice cooker ini. Kayaknya, rice cooker ini bukan untuk masak nasi deh, tapi buat masak mie instant kali. Jadi, fitur multi cookernya adalah bisa buat masak nasi dan masak mie instant.

Rice cooker Miyako PSG 607 Multi Cooker sangat cocok buat anak kos banget. Satu alat dapat memasak nasi dan mie instant. Lumayan bermanfaat bagi anak kos, apa lagi saat gas lagi kosong. Kita dapat memanfaatkan alat ini untuk memasak mie dan lalu pergi cari gas.

Saatnya Memasak nasi dengan MI IH Rice Cooker vs Miyako PSG 607

Kini kita uji coba alat ini untuk memasak nasi dengan jumlah beras yang sama. Settingan air atau kesesuaian jumlah beras dan air tidak diberitahu pada video itu. Namun, kita anggap settingan jumlah beras dan air mengikuti instruksi masing-masing alat.

Produk MI IH Rice Cooker Model IHFB01 CM memerlukan waktu 1 jam untuk membuat nasi matang. Sementara waktu yang diperlukan produk Miyako PSG 607 untuk memasak nasi tidak disebutkan. Pada proses ini tidak kita bahas, tujuan utama kita adalah hasil nasi yang matang. Pokoknya ditunggui saja sampai kedua alat menunjukkan indikator nasi matang. DAN MATANG SUDAH!

Saatnya Uji Rasa Hasil Masak nasi dengan MI IH Rice Cooker vs Miyako PSG 607

Pada video tersebut Mas David yang lansung menguji kedua hasil nasi masakan MI IH Rice Cooker vs Miyako PSG 607. Dengan kondisi mata tertutup dan piring yang sudah diisi nasi diacak letaknya oleh crew lainnya.

Piring pertama nasinya dicoba oleh David dengan dua suapan tanpa lauk atau campuran lainya. Kata pertama yang keluar adalah LUMAYAN. Menurut dia nasi yang pertama ini dimasak dengan kebanyakan air. Pada suapan yang kedua kata yang keluar adalah agak lengket, ia menduga hal itu karena kebanyak air saat memasak. David mengatakan nasi dari piring pertama ada rasa asin-asin manisnya gitu.

Piring kedua diambil dan didekatkan agar mudah dijangkau untuk dicoba nasinya. Dan suapan pertama pun masuk ke mulut. Kata yang keluar dari Mas David adalah "Kayaknya enakan itu deh! (piring satu maksudnya)". "Nasi dari piring kedua ini agak kering gitu", tambahnya. Rasa nasi pada priring kedua ini hambar (tidak ada rasa), sementara nasi dari piring pertama ada rasa asinnya.

Dan keputusannya

Ternyata david lebih enjoy dan merasa lebih enak nasi pada piring pertama. Kemudian ia bertanya kepada crew nasi dari piring pertama ini diambil dari rice cooker mana? Dan crew menjawab, nasi yang dimasak dengan rice cooker Miyako PSG 607.

HOREEEEEEEE Rice Cooker harga 130ribu Miyako PSG 607 menjadi PEMENANG.

Post a Comment for "Berikut Rice Cooker 130 ribu vs 1.3 JUTA! Mana yang nasinya lebih enak?"