Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Partisi dan Proteksi Folder Fancy Flashdisk

Pada kali ini kita bahas cara Partisi dan Proteksi Folder Fancy Flashdisk. Atas permintaan beberapa rekan dealer dan juga konsumen, pada postingan kali ini Mediatech akan membahas tentang cara mempartisi disk space dan mem-proteksi folder pada Fancy Flashdisk.

Baiklah, langsung saja kita mulai dari langkah pertama yaitu: Pasang Fancy Flashdisk pada USB port PC atau laptop anda lalu buka dari Start Menu >> My Computer
Biasanya Fancy Flashdisk akan langsung ter-detect bersamaan dengan tampilnya menu software partisi yang secara otomatis akan berjalan (Auto run), tapi pada beberapa komputer Fancy Flashdisk akan ter-detect setelah beberapa saat karena loading software partisi/proteksi folder.

Secara default, Fancy Flashdisk baru yang belum dipartisi dan belum dinamai akan tampil dengan nama misalnya Removable Disk (F; G; atau H). Sedangkan flashdisk yang masih belum diisi file akan menampilkan file bernama uDiskToolbar_0xxx seperti yang nampak pada gambar di atas.
Untuk mempartisi Fancy Flashdisk, anda cukup meng-klik menu Partition Di sini anda bisa mengatur pembagian disk space sesuai dengan keinginan atau kebutuhan anda. 

Caranya cukup dengan men-drag tombol partisi di sebelah kiri kotak dialog menu (berwarna biru).
Setelah anda setting partition size dan password-nya klik saja button Partition hingga muncul kotak dialog berupa Warrning (peringatan) bahwa dengan mempartisi flashdisk berarti semua file yang ada di dalamnya akan terhapus.

Bila memang ada file yang telah anda simpan di flashdisk sebaiknya copy dulu ke PC anda sebelum melanjutkan proses partisi. Kalau tidak ada langsung saja klik saja Yes. Anda juga bisa membuat Security Label dan Membuat Password, biarkan kosong bila anda tidak ingin menggunakannya.
Bila proses partisi berhasil maka akan muncul kotak dialog bertuliskan: "Partition success. 

Please re-plug device after reset password" >> Klik OK Ikuti perintah tadi, tutup menu partisi >> cabut dan pasang kembali flashdisk di PC anda.
Setelah dipartisi maka hanya folder umum / public area saja yang akan nampak, sedangkan folder rahasia anda hanya akan terlihat setelah anda login dengan password yang anda tentukan sebelumnya. Masuk saja ke Menu Login lalu ketik password anda dengan benar dan klik tombol Login
Bila password yang anda masukkan benar maka akan muncul kotak dialog seperti di atas, klik OK dan anda akan dapat melihat semua isi folder pribadi anda. Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Partisi dan Proteksi Folder Fancy Flashdisk"