Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10

Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10
Source: Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10

Peringatan Your Computer is Low on Memory tiba-tiba saja muncul dilayar saya. Layar penampil peringatan ini lain dari yang biasanya saya lihat selama ini. Icon untuk peringatan ini langsung menarik perhatianku. Betapa tidak, alert nya berkedip-kedip di bagian task bar.

Warnanya kuning dan ada icon tanda seru tidak seperti ukuran biasanya. Saya langsung mengecek apa gerangan yang terjadi, sehingga alert ini muncul. Setelah saya klik ternyata ada peringatan dari sistem windows bahwa Close programs to prevent information loss. Your Computer is Low on Memory. Active.

Kejadian ini sebenarnya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda beberapa hari sebelumnya. Komputer laptop saya sangat lambat loading ketika terhubung koneksi internet. Namun, berangsur-angsur kecepatan loading komputer laptop saya pulih kembali saat koneksi internet putus.

Akibat Peringatan Your Computer is Low on Memory pada Laptop/PC

Tentu saja akibat dari munculnya peringatan ini sangat mengganggu kerja saya. Klik dan kursor tidak dapat bergerak sama sekali. Shortcut tombol Windows pun tidak dapat merespon perintah saat saya tekan. Keyboard yang saya tekan untuk mengetik tidak dapat menampilkan huruf pada Microsoft Office. Intinya sangat mengganggu sekali, dan bahkah dapat kita katakan masalah Your Computer is Low on Memory ini membuat laptop/PC saya HANG.

Saat saya berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain tidak bisa. Peringatan ini membuat ram laptop saya menjadi "penuh" dan terpakai 100%. Padahal spesifikasi laptop saya termasuk tinggi, ram 8GB dengan processor Corei5 melambat. Luar biasa sekali akibat buruk dari peringatan ini pada komputer saya.

Penyebab Peringatan Your Computer is Low on Memory pada Laptop/PC

Oke, kini kita akan mencari tahu apa penyebab Peringatan Your Computer is Low on Memory pada Laptop/PC muncul. Hal ini perlu kita lakukan agar dapat melakukan tindakan yang tepat mengatasi masalah ini. Dan setelah itu kita dapat mencengah kejadian ini terulang kembali. Ayo kita telusuri melalui om google.

Awalnya saya tidak mengetahui penyebab peringatan ini muncul. Saya belum merasa ada yang ganjil pada kejadian. Saya tetap bekerja seperti biasanya dengan sedikit mengeluarkan kesabaran. Karena sudah terasa memang komputer menjadi melambat dan kurang respon.

Saya mencari solusi dengan browsing diinternet. Solusi pertama saya menonton video pada sebuah channel youtube yang membahas masalah ini. Pada video itu ia mengatakan banyak hal yang membuat peringatan Your Computer is Low on Memory terjadi. Penjelasan video itu mengatakan bahwa penyebab Peringatan Your Computer is Low on Memory adalah ram yang kecil, rusak, atau kotor, hardisk penuh, cache penuh, recycle bin penuh, dan lain-lain.

Sangat banyak hal yang dijabarkan pada penjelasan video itu. Namun, satu poin pun tidak ada yang sesuai dengan masalah yang saya hadapi. Item-item yang disbutkannya itu sudah bisa ditepis oleh speksifikasi laptop saya yang lumayan tinggi. So, saya kurang sependapat dengan tutorial video tersebut.

Penting: JANGAN GUNAKAN APLIKASI BAJAKAN. Terutama yang memiliki kapasitas besar (150 MB keatas). Karena besar kemungkinan di susupkan spyware/malware

Saya terus melakukan pencarian blog-blog yang membahas masalah ini, lalu saya menemukan sebuah blog yang saya rasa tepat dengan masalah saya. Di artikel tersebut ia menjelaskah bahwa penyebab Peringatan Your Computer is Low on Memory ini adalah karena terserang VIRUS.

Saya langsung shok mendengar ini, apa? komputer saya di infeksi virus? Oh! tidak, tidak. Mana mungkin komputer saya di infeksi virus, apalagi kalau virus corona?? hehe he.. becanda. Jangan serius-serius amat, nanti cepat tua. Tenang saja, masalah anda akan beres setelah membaca artikel saya ini.

Lalu saya lanjut membaca artikel tersebut, dan mendapatkan penjelasan lain. Virus yang menginfeksi komputer saya adalah berasal dari software bajakan, yang sembarangan diinstal tanpa membeli dari developer asli. Software ini saya download dari situs penyedia software komputer yang terkenal, seperti kyuhxx, gigapurxxx, dan lain-lain.

Dan sayapun langsung konek, bahwa ini memang saya lakukan beberapa hari yang lalu. Saya mendownload software coreldraw X3 dan TSR Watermark dari situs tersebut. Kemudian softaware ini saya install dikomputer, saya dapat full version, memang. Namun, dibalik keindahan software full version ini ada biaya yang harus saya bayar, VIRUS.

Kini kita bahas cara mengatasi peringatan ini. Kita sudah mengidentifikasi penyebab masalah ini adalah ram, hardisk, chace, virus, dan software bajakan. Sekarang anda pasti sudah memiliki langkah untuk mengatasi peringatan ini.

1. Putus koneksi internet

Kami sarankan anda untuk segera memutuskan koneksi internet laptop. Tindakan ini perlu agar pencurian data dari komputer anda dihentikan. Secara tidak disadari komputer anda sedang terkoneksi dengan komputer pemilik virus di luar sana. Koneksi ini bertujuan untuk mengetahui informasi yang mereka butuhkan dari komputer anda. Banyak informasi yang mereka incar, tidak dapat saya sebutkan satu-persatu, namun, kita anggap saja ia ingin tahu spesifikasi laptop anda dan laptop banyak orang. Data-data ini mungkin bisa ia gunakan untuk membuat software atau blog yang sesuai dengan spesifikasi laptop paling banyak.

2. Hapus aplikasi bajakan

Berikutnya anda wajib melakukan penghapusan aplikasi bajakan yang anda install. Sumber virus bisa saja dari software ini, segera anda hapus dari laptop. Langkah ini sebagai tindakan menyelesaikan sumber masalah terlebih dahulu. Jika tidak anda hapus, virus akan terus menerus di hasilkan dari software ini. Bertindak segera!

3. Scan dengan antivirus

Saya melakukan scan virus dengan software smadav versi free. Anda juga dapat mencobanya. Saya melihat banyak hal positif dari software ini. Dari ukuran atau kapasitas file sangat kecil, dari segi database virus sangat lengkap, dari segi fitur sangat tepat guna. Sesuai dengan namanya adalah antivirus, ya memang untuk virus saja. Tidak seperti software antivirus lainnya yang banyak embel-embel, dan akhirnya menambah beban komputer saja.

Jika belum tersedia dikomputer anda, silahkan download software antivirus ini dari situs resminya. Seperti gambar dibawah ini ditunjukkan cara mendownload smadav melalui web browser google chrome

Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10

Pada situs resminya terlihat seperti gambar dibawah ini. Tombol download ada pada sisi kanan seperti yang tunjukan tanda panah.

Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10

Begitu anda klik tombol itu, layar pilihan simpan akan muncul. Silahkan anda pilih atau klik save file. Proses pengunduhan akan berlangsung. Anda tinggal menunggu proses ini hingga selesai.

Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10

Instal software ini hingga tuntas. Setelah itu baru dapat digunakan untuk scan virus untuk mengatasi masalah Your Computer is Low on Memory ini.

Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10

Lihat hasil scanning pada gambar dibawah ini, pada laptop saya berhasil ditemukan 3 virus fatal. Dan langsung dihapus oleh aplikasi ini.

Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10

Uraian lengkap cara mengatasi your computer is low on memory sudah kami bahas secara lengkap. Banyak faktor yang membuat kejadian ini anda alami. Saran utama dari kami adalah JANGAN GUNAKAN APLIKASI BAJAKAN. Anda akan terhindar dari masalah yang seperti ini.

Untuk informasi lengkap mengenai review produk elektronik kunjungi autominilab.com segera.

Saya berhasil mengatasi masalah your computer is low on memory ini dengan menerapkan 3 langkah terakhir diatas dan sukses berhasil. Bisa saja ada kemungkinan penyebab lain pada komputer anda. Untuk itu anda harus memperhatikan betul langkah-langkah diatas. Semoga saja akar masalah ini dapat hilang dari komputer anda.

Post a Comment for "Mengatasi Your Computer is Low on Memory pada Laptop Windows 7, 8, 10"