Soket CDI Mio J dan Soket CDI Shogun

Soket CDI Mio J dan Shogun - Kali ini saya akan membahas tuntas soket CDI Mio j dan Soket CDI Shogun yang banyak menelan korban. Korban akibat serupa tetapi tidak sama. Terlihat sekilas antara soket antara Mio dan New Mio sama, akan tetapi sebenarnya berbeda.

Soket CDI Mio

Kini kita bahas warna kabel pada soket CDI Mio J secara lengkap. Seperti kebanyakan kode warna kabel, yamaha memiliki ciri kode warna yang sedikit berbeda dari kode warna kabel honda maupun suzuki. Pada Soket CDI Mio J terdapat warna hitam sebagai jalur massa. Kabel warna pink pada soket cdi mio j sebagai jalur FID 1, kabel warna biru laut sebagai jalur FID 3, kabel putih merah pada soket cdi mio j adalah jalur pulser positif untuk sinyal pengapian. Kabel hitam-biru pada soket mio j adalah jalur pulser negatif pengapian.
Soket CDI Mio J dan Soket CDI Shogun
Pusingkan dengan warna kabel soket CDI Mio J ini, dari segi wujud nyata bendanya dapat dilihat dibawah ini. Pada gambar terlihat adalah soket ECU Mio J, ada banyak kabel dengan warna yang berbeda satu dengan lainnya. Namun, anda tidak perlu bingung akan hal ini. Jika terjadi kerusakan, bawa saja motor ke bengkel resminya, bayar, lalu beres deh.
Soket CDI Mio J dan Soket CDI Shogun



Soket CDI Shogun

Soket CDI Mio J dan Soket CDI Shogun
Soket CDI shogun 110 dengan soket CDI Shogun 125 sama, ini mungkin dikarenakan motor ini masih satu pabrikan dari Suzuki. Terlihat ukuran kedua soket CDI ini sama, bahkan jalurnya juga sama, jumlah terminal sama-sama 6 buah. 

Jika anda berniat menggunakan soket CDI supra 110 di shogun anda, bisa saja anda lakukan. Namun perlu melakukan perubahan letak terminal. Pada soket CDI supra hanya terdaapat 5 terminal, sementara pada soket CDI shogun ada 6 terminal. Terminal nomor 6 pada soket CDI Shogun anda hubungka langsung ke sumber arus positif baterai.
Soket CDI Mio J dan Soket CDI Shogun
Kita dapat melihat ada persamaan antara soket CDI shogun 110 dengan soket CDI Mega Pro, jika berminat untuk melakukan substitusi komponen, kedua soket ini cocok satu sama lainnya. Letak terminal atau jalur listrik dari soket CDI Shogun 110 dengan Mega Pro ini sama, baik dari bentuk soket dan bahkan ukurannya.
Soket CDI Mio J dan Soket CDI Shogun

Itulah informasi mengenai soket CDI Mio dan Soket CDI Shogun kali ini. Teruslah mengunjungi blog pak galingging untuk mendapatkan informasi terupdate otomotif. Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi pembaca Pak Galingging.