Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Bersihkan Kaca Lampu Mobil

Tips Bersihkan Kaca Lampu Mobil
Source: labtech.my.id

Jika anda memiliki kaca lampu mobil yang buram hal ini salah satu mengganggu tampilan mobil, dan fungsinya di malam hari jadi berkurang. Padahal, cara bersihkan kaca lampu obil cukup gampang dan bisa dilakukan sendiri. Tips-tips membersihkan kaca lampu yaitu :

- Sediakan bahan-bahan pembersih seperti air, bubuk deterjen, dan pasir halus

- Buka batok lampu mobil dan kedudukannya. Lalu sediakan bahan-bahannya seperti air secukupnya, bubuk deterjen sebanyak dua sendok makan, dan pasir halus yang sudah disaring sebanyak sejumput tangan.

- Lalu, masukkan pasir halus tadi sidikit demi sedikit ke dalam batok lampu melalui lubang bohlam. Kemudian masukkan bubuk deterjen dan masukkan air.

- Setelah bahan-bahannya semua masuk ke dalam batok lampu, kemudian diguncang-guncang. Lakukan cara tersebut beberapa saat hingga seluruh bagian dalam lampu bersih dari kotoran.

- Setelah terlihat bersih semua dan kaca terlihat bening, masukkan air dari slang dengan tekanan yang cukup untuk mengeluarkan deterjen dan pasir. Lakukan secara berulang kali hingga dipastikan pasir dan deterjen sudah tidak ada.

- Lalu keringkan, pengeringan bisa dilakukan dengan dijemur. Kalau punya kompresor angin, semprot dulu sebelum dijemur.

- Setelah kering, pasang kembali batok lampunya.

Saran : Jika melakukan hal tersebut sebaiknya dilakukan pada siang hari, supaya pemasangan kaca lampu tidak berembun.

Post a Comment for "Tips Bersihkan Kaca Lampu Mobil"