Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja

3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja
Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja
Kali ini kita akan membahas 3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja. Sebagai pria yang bekerja kantoran, wajib memiliki jenis pakaian kerja. Walaupun kebanyakan pria tidak terlalu ambil pusing untuk memilihnya. Mereka beranggapan beberapa setel baju bergantian dikenakan juga cukup untuk ke kantor.
Padahal, ada beragam jenis mode pakaian yang dapat dipakai agar tetap tampil bergaya meskipun di tempat kerja. Apalagi jika perusahaan anda bekerja tidak terlalu ketat dalam membuat aturan pakaian bagi karyawan, sehingga para pria bisa memadukan berbagai jenis pakaian bekerja agar tetap tampil bergaya.

3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja

Barangkali, kombinasi dari ketiga jenis pakaian ini patut untuk anda coba. Siapa tahu dengan kombinasi kesukaan anda dapat memukau teman kantor. Berikut ini 3 jenis pakaian pria yang sering dipakai untuk bekerja :

Kemeja

3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja
Kemeja Kotak

3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja
Kemeja pria slim fit
Kebanyakan orang pasti sudah mengenal kemeja. Jenis pakaian berkancing dengan kerah bermotif formal seperti garis vertical ataupun horizontal. Sebaiknya, kemeja yang sering dipakai terbuat dari bahan katun dan cepat menyerap keringat.

Berdasarkan ukurannya, kemeja ada 2 jenis yang cukup terkenal yaitu kemeja slim fit yang mengikuti bentuk tubuh pria sehingga memberikan tampilan yang menarik pada si pemakai. Jenis lainnya adalah kemeja model standar yang modelnya lebih besar dibandingkan bentuk tubuh si pemakai namun tetap terlihat match.

Baca : Jenis-jenis pakaian pria dan wanita Masa Kini

Jika ingin suasana yang lebih kalem, Anda bisa menggunakan kemeja polos berwarna krem atau abu-abu dengan sedikit motif garis. Namun, jika Anda ingin penampilan kasual, Anda bisa memakai kemeja motif ornament ataupun bermotif kotak-kota kecil.

Jas

3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja
Jas Casual

3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja
Jas Casual
Memang Jas merupakan pakaian resmi yang digunakan untuk suasana formal, salah satunya untuk bekerja di kantor. Tidak ada salahnya jika anda memakainya bekerja kekantor. Model pakaian ini awalnya dari Eropa dengan jenis bahan yang sedikit kaku, jahitannya lapis tiga dan memakai furing di seluruh bagian bagian dalam.

Biasanya jas dibuat satu stel dengan celana, alasannya adalah agar matching karena dibuat dari bahan yang sama. Di Indonesia sendiri, jas biasanya dipakai oleh staff yang memiliki jabatan tinggi di perusahaan. Jika Anda ingin berniat menggunakan jas dengan nuansa kasual, maka Anda bisa memilih jas dengan setelan celana jeans.

Blazer Pria

Blazer pria casual

Blazer pria casual

Blazer Pria Formal
Blazer modelnya hampir mirip dengan jas. Namun, pakaian ini merupakan jenis pakaian yang dikenakan diluar kemeja. Blazer tidak dibuat dari bahan yang kaku, melainkan dipilih bahan yang lebih lembut dengan dua kancing di bagian tengahnya. Beberapa orang menyukai blazer yang dilengkapi bordiran menarik agar menambah kesan gaya.

Selain dipadukan dengan kemeja, beberapa orang suka memadukan blazer dengan kaos agar lebih terlihat formal ketika masuk kantor. Bahkan, pada kondisi tertentu seperti untuk meeting dengan klien blazer bisa menjadi salah satu penyelamat ketika Anda harus menggunakan pakaian formal.

Pemilihan bahan blazer yang sesuai untuk digunakan bekerja yaitu bahan wol dan katun. Sedangkan warna blazer untuk pekerjaan sebaiknya pilih yang berwarna coklat, hitam, krem, dan biru dongker. Keuntungan lain, blazer juga bisa anda pakai sebagai penghangat tubuh untuk menggantikan jaket.

Namun, saat musim panas blazer yang terbuat dari katun agar tidak terlalu gerah sebaiknya anda gunakan.

Bagaimana menurut anda 3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja ini. Paduan antara jenis mana yang menarik hati anda. Tampil bergaya dan matching, atau tampil formal dan warna tabrak lari penampilan anda akan tetap menjadi yang terbaik.

Jika saat ini Anda sedang mencari tempat untuk menjahit pakaian kerja seperti kemeja, jas, blazer dan lainnya, tempalah ditukang jahit favorit tetangga anda. Karena bagaimanapun, dibanding beli jadi pakaian yang ditempa lebih matching dengan bentuk dan ukuran body anda.

Post a Comment for "3 Jenis Pakaian Yang Sering Dipakai Pria Untuk Bekerja"