Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Laptop bagus dan murah untuk belajar dan bekerja

5 Laptop bagus dan murah untuk belajar dan bekerja

Laptop bagus dan murah di pasaran banyak, tetapi yang berkualitas dapat dihitung pada jari. Jadi, Anda harus benar-benar jeli ketika Anda ingin membeli laptop yang kualitasnya bagus sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tetapi berbicara tentang laptop murah agak sulit untuk mengukurnya. Tetapi dalam pengamatan harga, untuk laptop murah yang kualitasnya baik dan nyaman untuk digunakan dalam kisaran harga IDR 6-10 juta.

Mengapa? Karena dalam kisaran harga ini, Anda setidaknya akan menemukan laptop dengan kapasitas RAM besar (4 GB hingga 8 GB). Tidak hanya itu, beberapa di antaranya menggunakan memori SSD (solid state drive).

Dibandingkan dengan laptop menggunakan HDD (hard drive drive), SSD memberikan proses komputasi yang lebih cepat. Untuk prosesor ada Intel Core i3 atau i5 yang kuat, serta dari AMD. Semua dapat dipilih sesuai keinginan.

Konfigurasi ini sangat oke untuk penggunaan sehari-hari, seperti browsing, streaming, mengetik dokumen ke pengeditan ringan. Cocok untuk belajar atau bekerja.

Jadi telah sepakat bahwa harga laptop murah yang dibahas dalam artikel ini adalah dalam kisaran Rp 6-10 juta. Jika kami setuju, kami pergi ke daftar rekomendasi.

1. Laptop Dell Latitude E7270 i5 Ram 8GB SSD 256GB Win 10

Laptop Dell Latitude E7270 ini keluaran tahun lalu. Harga murah adalah daya tarik Anda sendiri. Terutama dalam tubuh yang sudah tertanam spesifikasi yang ciamik untuk harga di kelasnya. Penyimpanan telah menggunakan SSD dengan kapasitas 256GB dengan RAM 8 GB.

Memori ini siap untuk mendukung kinerja prosesor Core i3 yang cukup oke penggunaan sehari-hari. Yang menarik tentang laptop ini adalah layar sudah menggunakan desain nanoedge. Sehingga menghasilkan bezel tipis, membuat penampilan visual terlihat lebih lebar.

Ada yang bikin abdol, kapasitas baterai yang ditawarkan oleh  Dell Latitude E7270 cukup rapi. Dell mengklaim laptop ini dapat bertahan 6 jam. Oh ya, harganya sekitar 5 juta.

Spesifikasi Keterangan
Processor Processor intel core i5 6300U
RAM 8 GB
SSD 256 GB
Display 12.5 Inch
VGA Terpadu
Webcam YES
Bluetooth YES
WIFI YES
USB 3.0/HDMI
aaa

 
2. ASUS A416MA BV402TS - Celeron N4020 4GB 1TB Win10+OHS 14"HD - Grey

Awalnya laptop murah berkualitas baik ada ASUS A416MA BV402TS dari Asus. Laptop ini memiliki bentuk ramping dengan ketipisan 19,9 mm. Beratnya ringan, hanya 1,9 kg. Sangat mudah dan nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Laptop ASUS terbaru pada tahun 2021 hadir dengan ukuran layar 14 inci dari tipe IPS nyata yang mendukung gamut warna hingga 100% SRGB lengkap dengan teknologi Asus color untuk visual lebih cerah, jelas, dan terlihat nyata.

Kinerja produk ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron yang masih cukup baik untuk melakukan tugas, pekerjaan atau multimedia. Prosesor ini akan disertai dengan memori RAM 4 GB dan menggunakan penyimpanan SSD 1 TB.

Menariknya, ASUS sendiri mengklaim apakah baterai ASUS A416MA dapat berlangsung selama 6 jam, meskipun itu tidak spesifik untuk digunakan. Harga ASUS A416MA juga murah hanya dengan harga Rp. 4 jutaan.

Spesifikasi Keterangan
Processor Intel Celeron
Operating System Windows
RAM 4 GB
SSD 1 TB
Display 14 Inch
VGA Terpadu
Webcam YES
Bluetooth NO
WIFI YES
USB 2.0
aaa

 
3. LAPTOP ASUS M509BA - AMD A4-9125 DDR4 4GB SSD 256GB 15.6″ AMD RADEON W10 OHS

Kalau Anda ingin laptop dengan harga murah dengan tubuh tipis, ASUS M509BA - AMD dapat masuk ke dalam daftar. Tidak hanya tipis tetapi juga memiliki desain yang menawan dan kokoh berkat casing aluminium perak.

Ketebalannya kurang dari 20 mm dan beratnya hanya 1,8 kg. Selain mudah dibawa, laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat atau pengisian cepat. Anda hanya perlu waktu pengisian 3  jam untuk menggunakan perangkat selama 6 jam.

Dan dalam kondisi penuh dapat menahan baterai selama 8 jam, tergantung pada penggunaan. Untuk kinerja cukup sulit dengan chipset AMD yang didukung oleh AMD Radeon dan kapasitas RAM 4 GB dan 256 GB HDD. Layar laptop ASUS M509BA - AMD itu sendiri adalah 15,6 inci dengan resolusi HD dan teknologi tampilan non-silau IPS.

Semakin menarik adalah bezel layar tipis sehingga membuatnya terlihat luas. Sangat nyaman bila digunakan untuk streaming YouTube atau multimedia lainnya. Harga ASUS M509BA - AMD dibanderol dengan harga Rp. 4 jutaan dengan kantor rumah dan bonus mahasiswa 2021 senilai Rp. 1.799.000 yang dapat digunakan seumur hidup. Jadi Anda dapat langsung menggunakan laptop ini tanpa harus repot menginstal perangkat lunak kantor.

 
Spesifikasi Keterangan
Processor AMD A4-9125
Operating System Windows 10
RAM 4 GB
SSD 256 GB
Display 15,6 Inch
VGA AMD Radeon
Webcam YES
Bluetooth YES
WIFI YES
USB 2.0/HDMI
aaa

 
4. LAPTOP LENOVO THINKPAD X260 CORE I5 SKYLAKE - SSD 256GB RAM 8GB

Diketahui bahwa Lenovo memiliki beragam komputer portabel yang sangat besar dan bervariasi. Dari murah hingga mahal. Untuk segmen anggaran kelas bawah, ada satu yang dapat dipilih, yaitu LENOVO THINKPAD X260.

Laptop ini memiliki desain ramping, kuru dan ringan. Tubuh hanya memiliki ketebalan 2,2 cm dari cangkir dengan bobot hanya 1,9 kg, sehingga dapat memenuhi kebutuhan mobile Anda.

Seperti laptop terbaru lainnya, LENOVO THINKPAD X260 juga memiliki bezel layar ramping untuk layar layar yang lebih lega. Kinerja prosesor intel didukung oleh 8 GB RAM. Anda dapat menggunakan untuk mengedit dan memutar game ringan.

Asus juga menawarkan penyimpanan ganda yang menggabungkan SSD dengan kapasitas HDD 512 GB dan 256 GB. Akibatnya, proses komputasi dapat cepat dengan ruang penyimpanan internal yang besar. Untuk harga LENOVO THINKPAD X260 sendiri memiliki harga 5 jutaan.

Spesifikasi
Keterangan
Processor i5-6300U(2.4GHz Turbo)
Operating System Windows 10
RAM 8 GB
SSD 256 GB SSD
Display 12.5-inch
VGA Intel
Webcam YES
Bluetooth NO
WIFI YES
USB 2.0/HDMI
aaa

 
5. Laptop ASUS Vivobook Flip 2in1 Touch Intel Celeron N3350 4GB 64GB 128GB Win10 Pro TP202NA

Laptop Lenovo murah lainnya adalah IDEPAD S340-14API-CTID. Berbeda dengan seri sebelumnya, kali ini Lenovo menggunakan chipset AMD dari seri Ryzen 3 3200U. Kinerja prosesor ini tidak dapat diremehkan.

Aku bahkan bisa cukup cepat di kelasmu. Selain itu, laptop ini juga telah dilengkapi dengan penyimpanan SSD 512 GB dan kapasitas RAM 8 GB. Sangat cocok untuk pengguna yang sering memindahkan multitasking.

Desainnya cukup ringkas, bentuknya tipis dan beratnya ringan. Nyaman untuk mengenakan tas karena tidak membutuhkan banyak ruang.

Saat membeli, Anda memiliki OS Windows 10 asli, sehingga dapat digunakan secara langsung. Harga Lenovo IdeaPad S340-14API-CTID adalah sekitar 6 juta.
Spesifikasi Keterangan
Processor Processor Intel® Celeron® N3350
Operating System Windows 10
RAM 4 GB
SSD 64GB + 128GB eMMC
Display 11,6 inch
VGA HD
Webcam YES
Bluetooth NO
WIFI YES
USB 2.0/HDMI
aaa

 
LENOVO SLIM 3i 14IGL05 N4020 4GB 256GB INTEL UHD 14" W10 OHS

Jika Anda mencari laptop bagus dan murah, pada tahun 2021 ini, ada pilihan terbaru, segera miliki LENOVO SLIM 3i. Dengan label harga 4 jutaan, laptop ini cukup terjangkau ketika melihat pidato Anda.

Mereka tidak percaya? LENOVO SLIM 3i telah dilengkapi dengan HD penyimpanan ganda dan SSD yang akan memberikan banyak keuntungan saat digunakan. Untuk sistem, semua tertanam dalam SSD, yang akan membuat perangkat kinerja yang lebih cepat dan lebih ketat.

Mengenai penyimpanan file lain dialihkan ke HD yang berukuran 256 GB. Di sini Anda dapat menghemat berbagai file besar.

Penampilannya sendiri dimotivasi oleh chipset Intel Pentium, yang akan kompatibel dengan 4 GB RAM. Komputer portabel sangat jarang murah untuk 5 juta dilengkapi dengan jumlah RAM ini.

Belum lagi bahwa layar pengukuran 14 inci dengan IPS tipe FHD, resolusi siap untuk memanjakan mata Anda saat Anda mengamati film.

Spesifikasi Keterangan
Processor Intel Celeron N4020
Operating System Windows 10
RAM 4 GB
SSD 256GB SSD M.2 2242 PCIe 3.0x2 NVMe
Display 14 inch
VGA HD
Webcam YES
Bluetooth NO
WIFI YES
USB One USB 2.0, two USB 3.2 Gen 1, HDMI 1.4b, AC power adapter jack,

Yang mana yang ingin Anda pilih?
Nah, dari 5 Laptop bagus dan murah untuk belajar dan bekerja ini anda mau pilih yang mana?, di mana Anda ingin memilih laptop murah? Satu hal yang benar, rekomendasi sebelumnya adalah laptop yang baik dan berkualitas untuk membantu Anda belajar atau bekerja.

Jadi, silakan pilih salah satu dari 5 Laptop bagus dan murah untuk belajar dan bekerja yang kami paparkan.

Post a Comment for "5 Laptop bagus dan murah untuk belajar dan bekerja"