Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Template Evomagz Terbaru, Download, Review, Original

Template Evomagz Terbaru, Download, Review, Original

Pak Galingging - Template Evomagz Terbaru - Template blog dengan nama Evomagz terbaru akhirnya rilis juga pada maret 2021 kemarin. Para pecinta evomagz sangat senang menyambut update terbaru dari template ini. Mereka sudah lama menunggu rilis terbaru dari developernya. Berbagai kendala yang dihadapi selama ini, akhirnya mendapat solusi langsung dari pembuatnya.

Mas Sugeng sebutan terkenal dari developer template evomagz V6.1 ini. Beliau sudah sejak lama menjadi pembuat template untuk blogspot. Menurut informasi dari sugeng.id, tahun 2011 merupakan awal berkiprah didunia template blog.

Download Template Evomagz V6.1 Original Terbaru

Kiprah ini masih berlanjut hingga kini tahun 2021. Sehingga jika kita hitung-hitung, setidaknya sudah 10 tahun Mas ini berkecimpung dunia template blogspot. Pengalaman panjang ini membuat ia memiliki ciri khas dalam membuat template EvoMagz terbaru ini.

Dikuti dari sugeng.id, EvoMagz dibuat hasil untuk melanjutkan kesuksesan template blogger Mas Sugeng yang sebelumnya, yaitu Fastest Magz. Dimana kali ini ia ingin mencoba meluncurkan sebuah template blog keren terbaru yang saya beri nama EvoMagz.

Jika anda lihat dari namanya pecinta template blogspot pasti sudah bisa menebak kalau template ini masih sama seperti template premium sebelumnya, yakni masih bertipe fitur magazine. Namun tentu saja banyak perbedaan yang disematkan pada template terbaru ini.


Fitur-fitur terbaru ini disematkan setelah melihat hasil terbaik "penelitian" selama template Fastest Magz rilis. Kumpulan informasi template ini ditampung dan dipelajari baik fitur bagus, kemampuan di mesin pencari dan masih banyak lagi, diolah menjadi sebuah template EvoMagz Terbaru yang lebih powerfull.

Review Menggunakan Template Evomagz V6.1 Terbaru

Tentu saja fitur standar dari sebuah template yang baik sudah barang wajib pada template ini. Seperti template fast loading, 100% lebih responsive, yang paling utama tentu saja fitur ini, sebuah template Responsive Web Design.

Informasi dari Mas Sugeng, Template EvoMagz menggunakan yang sangat langka dan tidak semua developer mampu menerapkannya, 100% responsive. Maksud dari istilah ini adalah tidak peduli pengunjung blog sobat mengakses blog sobat melalui apa, apakah tablet, smartphone, windows 7, ubuntu bahkan apple dan PC? Tampilan blog anda akan tetap terlihat ganteng menawan karena responsive.

Template EvoMagz bisa Custom Mobile Template
Menurut depelopernya sendiri, Custom Mobile Template merupakan fitur sebenarnya hanyalah opsional sebagai pengganti responsive design. Anda dapat mengaktifkan fitur ini jika suka. Namun jika mungkin anda kurang menyukai responsive design, anda dapat mengabaikan saja fitur ini.

Sebenarnya pada template pendahulunya juga sudah keren. Bisa dibilang responsive design adalah fitur yang lumayan keren yang juga sudah ada pada template-template yang pernah ia bagikan sebelumnya. Secara tidak langsung semua bagian ini sudah mengalami evolusi menuju yang terbaik.

Apa Beda Responsive Design dengan Custom Mobile Template?

Dikutip dari sugeng.id, Sebenarnya tujuan dari responsive design dan custom mobile template itu sama, yaitu agar blog sobat bisa diakses melalui perangkat mobile, tapi tentu saja ada beberapa berbedaan. Selain itu juga masing-masing fitur memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Berbedaan mendasar antara responsive design dan mobile template adalah tampilan. Mobile template memiliki tampilan yang lebih simple dan untuk urusan kecepatan loading, mobile template lebih unggul.

Evomagz Template Magazine Fast Loading

Keterangan pilihan harga Berdasarkan Lisensi
1. Pembelian dengan Lisensi Standar :
Jika anda membeli dengan jenis ini, template tanya untuk penggunaan pribadi, anda tidak diperbolehkan untuk menjual ulang template atau diberikan gratis ke orang lain. Setiap ada update terbaru anda akan selalu menerimanya selamanya, sepanjang ada update. Dan juga full support selama 6 bulan sejak tanggal pembelian akan dilayani.


2. Pembelian dengan Lisensi Developer :
Lisesni developer dapat anda beli untuk penggunaan template evomagz secara pribadi + klien (tanpa batasan jumlah install). Pembeli tidak diperbolehkan menjual ulang template secara langsung, hanya bisa dijual sebagai bundle dari produk atau jasa milik sendiri (misalnya: jasa pembuatan blog). Gratis update versi terbaru selamanya (hanya berlaku untuk pembeli lisensi). Serta dukungan penuh selama 6 bulan sejak tanggal pembelian (hanya berlaku untuk pembeli lisensi).

Berikut adalah fitur-fitur dan juga kelebihan template blog keren ini:
Fitur Template EvoMagz Terbaru
100% Responsive
Custom Mobile Template
SEO Optimized
Ad and AdSense Optimized
Fast Loading
Fully Customizable
Jika anda lihat dari fitur yang disematkan, kemungkinan anda akan berpikir, tidak ada yang spesial. Karena anda tahu, template lain juga memiliki fitur ini.

Ia, memang di template lain juga terdapat fitur ini. Tetapi, pada evomagz, ke-enam fitur ini bukan hanya sekedar fitur. Namun, dibuat menjadi sangat luar biasa dan powerfull. Sehingga menjadi pengalaman terbaik bagi pembaca blog anda, dan bahkan bagi anda pemilik blog.


Riwayat Perubahan Update Template EvoMagz
Template EvoMagz v1.00 merupakan awal rilis dijualnya template ini bagi para blogger keren seperti saya ini. Persisnya pada 29/04/2014, developer mengumumkan dan memposting produk ini di web resminya. Sehingga setiap blogger yang ingin menerapkan template ini di blog nya harus membelinya terlebih dahulu.

Pada 05/05/2014 Template EvoMagz v1.10 mendapat update dari developer. Perubahan tidak terlihat signifikan, dari segi tampilan masih sangat mirip dengan versi sebelumnya. Hanya pada rilis ini, tambah facebook comments, tombol share facebook ditambahkan,  perbaikan beberapa bugs tampilan dilakukan.

Sementara pada 09/05/2014, Template EvoMagz v1.20 launching lagi. Kali ini ada sedikit perubahan design pada tampilan. Namun, tenang saja, tidak berubah drastis, dan juga fitur canggihnya tetap disematkan.

Pada 11/05/2014 Template EvoMagz v1.30 mengalami perubahan desain final. Pihak developer melakukan ini karena alasan teknis yang tidak dapat dihindari. Alhasil, tampilan menjadi semakin keren abizzz. Layar apapun yang digunakan dalam mengakses blog anda, pembaca tetap nyaman.

Pada Template EvoMagz v1.40 yang dirilis 22/05/2014, terjadi fixed thumbnail yang kadang-kadang gak muncul, fixed widget error jika ditaruh di bawah widget label, tanggal pada halaman postingan sekarang udah tampil, font sedikit lebih besar, dan beberapa perbaikan kecil lainnya. Sehingga anda akan semakin menyukai template ini.

Saat Template EvoMagz v1.60 yang dilakukan pada 27/09/2014, fixed thumbnail yang kadang-kadang gak muncul (lagi), fixed halaman arsip versi mobile, update font awesome versi terbaru, sedikit perubahan desain kolom komentar, warna widget popular post bisa diedit dilakukan pada template ini. Kesemuanya ini, tidak membuat blog anda menurun, malahan membuat blog anda semakin ganteng.



Terjadi update Template EvoMagz v2.0 pada 19/12/2014, dimana terjadi penambahan kode facebook open graph, penambahan form berlangganan, sedikit berubahan dan perbaikan design. Hmm, dari segi desain tidak ada perubahan, dan bahkan boleh dibilang masih persis sama 100persen.

Update Template EvoMagz v2.1 dilakukan pada 09/01/2015, pihak developer melakukan perbaikan gambar postingan yang tidak responsive di firefox, perbaikan form berlangganan email yang tidak responsive. Tujuan utama dilakukan perubahan kali ini adalah agar blog sobat semakin menawan.

Download Template Evomagz Terbaru

Versi v2.7 –  yang diupdate pada 13/06/2015
  • Perbaikan tata letak yang sedikit berantakan
  • Perbaikan navigasi submenu yang tidak dinamis
  • Sedikit perubahan pada desain
Versi v3.0 yang rilis 09/08/2015
  • Perbaikan error data terstruktur
  • Perbaikan profil author di bawah postingan yang tidak tampil
  • Update Font Awesome Versi 4.4
  • Update kode conditional tag terbaru dari blogger ( Lihat detail di sini)
  • Beberapa perbaikan kecil pada CSS

Versi v.3.3 dilaunching pada 20/10/2015, dengan:
  • Perbaikan menu navigasi bagian atas header
  • Perbaikan navigasi halaman yang tidak berfungsi dengan baik di perangkat mobile
  • Perbaikan Title Tag

Download Template Evomagz V6.1

Kali ini v3.5 yang dapat didownload pada menu dashborad mengalami :
  • Perbaikan tampilan tata letak
  • Perbaikan error data terstruktur tanggal
  • Perbaikan footer tidak tampil

Dan pada 20/01/2016 versi v3.6 kembali dirilis oleh developer template. Kali ini hanya sedikit sekali perbaikan yang dilakukan mas sugeng, yaitu perbaikan error data terstruktur.

Pada update Template EvoMagz v.4.0 – 30/03/2016, perbaikan warna judul recent post yang tidak bisa diganti melalui perancang template, perbaikan menu tata letak yang sedikit berantakan

Dirilis Template EvoMagz v.4.3 pada 29/05/2016, Perbaikan gambar yang kurang responsive, Sedikit perbaikan pada desain, dan beberapa perbaikan kecil lainnya.

Kali ini Template EvoMagz v.4.7 rilis lagi, tepatnya pada 18/06/2016, terjadi perbaikan error data terstruktur (lagi, lagi dan lagi), sedikit perbaikan pada menu navigasi, perbaikan thumbnail posting tanpa javascript, support fitur https di blogger tanpa mixed content.

Pada 21/01/2018 Template EvoMagz v.4.9 mengalami perubahan update. Ini terlihat pada bagian sosmed, dimana ganti tombol share media sosial. Selain itu, terjadi sedikit perbaikan desain (menu navigasi, font judul, dll.). Pada update ini, pecinta template ini mendapat update terakhir dari developer.

Serta pada 22/01/2020 merupakan hari yang menggembirakan bagi pemilik template ini. Template EvoMagz v.5.0 rilis update dari developer. Sungguh menjadi kabar yang menyegarkan para pecinta EvoMagz. Developer melakukan perbaikan kode data terstruktur untuk breadcrumb, Hapus atribut xmlns pada tag html, Hapus kode meta tag tidak diperlukan, Perbaikan kode tag Title.

Selain itu, Perbaikan kode meta keywords, Hapus kode meta tag robots (gunakan setelan di dashboard), Perbaikan kode mata tag facebook open graph, Perubahan urutan recent posts perlabel berdasarkan tanggal publish, Judul logo blog dan banner rata tengah pada layar mobile, Ganti tombol share Googleplus dengan Whatsapp, Hapus tombol media sosial Googleplus, Tambah pembatas jumlah postingan pada halaman hasil pencarian, Perbaikan css widget Tabs menu, Warna garis gradient di bawah menu navigasi bisa diedit melalui desainer template, Perbaikan bug gambar postingan melebar di layar mobile juga dilakukan pada evomagz versi ini.

Template EvoMagz v.6.0.0 (14 Maret 2021)
  • Update layout blogger versi 3
  • Update form komentar versi baru
  • Penambahan Widget:
    • Kode Pengaturan Template
    • Custom CSS
    • Custom JavaScript Footer
    • Icon Media Sosial
    • Featured Post
    • Kode Iklan di Dalam Artikel
    • Teks Footer, dll.
  • Optimasi kecepatan loading
  • Ganti icon FontAwesome dengan icon SVG
  • Penambahan fitur lazy load
  • Penambahan fitur “baca juga” di tengah artikel
  • Penambahan pilihan warna default biru, merah, hijau, hitam, pink
  • Perbaikan widget recent posts berdasarkan label
  • Perbaikan schema Markup
  • Perbaikan desain
  • Perbaikan fitur related posts
  • dan beberapa perbaikan-perbaikan lainnya

Template EvoMagz v.6.1.0 (25 Maret 2021)

Pihak pembuat template tidak puas dengan penampilan dari template ini meskipun rilis pada 14 Maret 2021 sebelumnya sudah dilakukan. Mereka kembali melakukan perbaikan performa dan penampilan dari template ini. Mas Sugeng melakukan rilis terbaru dengan melakukan perbaikan iklan AdSense di tengah artikel keluar batas, perbaikan nomor di widget Popular Posts tidak urut. Intinya, pada tahap ini, pencapaian kesempurnaan dari sebuah template harus dicapai.

Post a Comment for "Template Evomagz Terbaru, Download, Review, Original"