Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk! Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda

Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda
Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda


Yoi, saya cerita lagi tentang Yuk! Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda. Hidup berkecukupan, dan bahkan kadang kurang membuat saya menjadi lebih kratif. Artian kratif disini adalah, semua hal dilakukan sendiri, termasuk mengganti Mengganti Oli gearbox honda matic saya dilakukan sendiri.

Jika dipikir-pikir motor disaat sekarang adalah kebutuhan yang sangat mendukung aktifitas kita sehari-hari. Kenderaan yang satu ini sudah lumrah dimiliki sebagian orang, karena motor bukan barang langka lagi. Namun, bagi sebagian orang lagi, sepeda motor adalah barang mewah. Disini kita tidak mempermasalahkan barang mewah atau barang lumrah.

Sepeda motor matic, memiliki sistem pelumasan tersendiri pada gearbox (penggerak roda belakang). Tidak seperti motor bebek yang lazim kita lihat, cukup dengan oli mesin sudah langsung tercakup oli gearbox (dalam hal ini oli transmisi). Sistem pada gearbox ini cukup sederhana jika kita bandingkan dengan gearbox (transmisi) motor bebek. Akan tetapi memerlukan perhatian khusus.

Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda

Jika anda ingin mengganti sendiri oli gearbox motor honda matic anda. Anda bisa mengikuti langkah kerja yang saya tuliskan berikut. Harap diperhatikan! Keselamatan dan kenyaman dalam bekerja menjadi nomor satu. Jangan memaksakan diri untuk mengganti oli gearbox honda matic anda jika tidak didikung peralatan yang memadai. Check it out!!

Alat dan Bahan :
1. Kunci ring 12
2. Penampung oli bekas
3. Oli gearbox khusus Honda
4. Kompressor (opsional)

Langkah kerja :
1. Posisikan motor matik anda dengan standard tengah (cagak dua).
2. Posisikan penampung oli dibawah baut drain.
Yuk! Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda

3. Lepaskan baut isi oli terlebih dahulu kemudian lepaskan baut drain.
4. Oli akan keluar, lalu tunggu hingga habis menetes.
5. Kemudian tiup udara kompressor dari baut isi oli. Jika anda memiliki kompressor.
6. Pasang kembali baut drain. Sekarang saatnya mengisi oli gearbox.
Yuk! Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda

7. Setelah oli gearbox diisi, tutup kembali lubang pengisi oli dengan baut isi oli tadi.
Yuk! Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda

8. Motor siap melaju.

Menurut saya , Yuk! Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda sangat mudah untuk diikuti. Pada proses ini tidak ada langkah yang sulit. Bagian-bagian pada sepeda motor yang kita kerjakan pun, semua mudah dijangkau dengan peralatan seadanya.

Artikel ini saya ambail balik dari blog lama saya. Terimakasih blog lama saya http://laborteknik.blogspot.com/. Saya lupa email untuk login, sekarang blog ini terbengkalai.

Semoga bermanfaat ya, guys..! Terimakasih sudah berkunjung di blog saya ini.

Post a Comment for "Yuk! Cara Mengganti Oli gearbox honda matic anda"