Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ini Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog

Cara untuk menaikkan jumlah tonton pada video Channel Youtube anda adalah dengan menambah jumlah subscribers (pelanggan). Apabila anda merupakan seorang blogger yang sekaligus merangkap youtuber, kemudian instalasi tombol berlangganan di blog bisa sangat membantu karena akan segera dilihat oleh pengunjung.

Mengapa jumlah subscriber itu penting? Seperti diketahui, sekarang YouTube hanya akan melewati sebuah channel untuk dimonetisasi oleh AdSense jika jumlah pelanggan telah mencapai 1.000 orang dan jumlah JAM TAYANG telah mencapai 4.000 jam yang dihitung dalam waktu 12 bulan.

Jadi, jika Anda tidak sabar untuk segera menghasilkan uang dari YouTube, mungkin tombol berlangganan diinstal pada blog ini dapat membantu sedikit.

Cara Memasang Subscribe Button Youtube Channel di Blogger

1. Langkah ertama, kita perlu mengetahui ID channel Youtube. ID ini hanya diberikan oleh Google, Silahkan cek sendiri buka alamat berikut:
https://www.youtube.com/account_advanced
Membuat Subscribe Button Youtube Channel di Blogspot

2. Kemudian anda kunjungi halaman Google Developers yang beralamat di:
https://developers.google.com/youtube/youtube_subscribe_button

3. Silahkan input kode ID channel kamu tadi sudah didapatkan. Sebenarnya, anda bisa menggunakan nama channel. Namun, kami sarankan pakai ID saja, hanya untuk mengantisipasi jika suatu hari kamu ingin mengganti nama channel, maka tombol subscribe Youtube di Blogger ini tidak perlu diedit lagi.
Tutorial Buat Tombol Berlangganan Youtube di Blog

Pada tahap ini anda bisa setting tampilan antara lain:
  • Layout
    Default: hanya tombol.
    Full: Tampil foto dan nama channel.
  • Theme
    Default: warna background putih.
    Dark: warna background abu tua.
  • Subscriber count
    Default: jumlah subscribers akan ditampilkan.
    Hidden: jumlah subscribers tidak ditampilkan.

4. Kopy semua script yang muncul. Simpan di blog di posisi manapun kamu menginginkannya. Boleh saja anda tempatkan di sidebar, footer, header, atau lainnya. Jika scriptnya sukses, maka tampilannya akan seperti ini (jenis layout full).

5. Tambahkan HTML/Javascript pada template blog anda, lalu paste kode tersebut, simpan.

Melalui Youtube Subscription Link

Cara ini lebih praktis dan ringan karena hanya proses pembuatannya hanya menggunakan CSS dan HTML saja. Disisi lain, URL yang dimaksud bisa kamu sebar di berbagai media sosial atau forum karena setiap orang yang membuka URL tersebut akan langsung menjadi subscribers secara otomatis. Anda dapat melihat tutorial lengkapnya di artikel yang berjudul Cara Subscribe Youtube Otomatis Dengan Link

Sekian uraian lengkap tentang cara memasang subscribe button Youtube di blog. Semoga saja penjelasan di atas cukup jelas dan dapat membantu menambah jumlah subscribers channel anda. Jangan lupa ikuti channel saya juga :D

Post a Comment for "Ini Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog"