Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula, Mudah dan Berkualitas

7 Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula, Mudah dan Berkualitas. Cara menulis artikel SEO friendly untuk pemula mudah dan berkualitas bisa kamu lakukan dengan mengetahu dasar-dasar penulisan yang ramah SEO. Bagaimana, sih, tahapan-tahapan yang perlu diperhatikan? Menulis artikel yang ramah SEO di mesin pencari google khususnya, memang menjadi idaman para blogger maupun pemilik website. Bahkan tak jarang ada yang rela membayar seorang content writer profesional untuk bisa membuat artikel dengan SEO Friendly di mesin pencari.

7 Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula, Mudah dan Berkualitas

Mesin pencari google sendiri yang kita tahu mempunyai algoritma yang tidak konsisten atau beubah-ubah. Yang tentunya teknik penulisan SEO Friendly ini tidak punya standar khusus yang tetap. Namun, jika kita bahas mendalam, meski tidak ada standar khusus dalam pembuatan artikel yang ramah di mesin pencari, tetapi akan tetap ada teknik dasar penulisan SEO Friendly yang bisa kamu coba.

7 Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula, Mudah dan Berkualitas

Teknik Dasar Penulisan SEO Friendly :

Merunut dari banyaknya cara penulisan artikel khususnya yang ramah di mesin pencari google, kali ini kita akan fokus membahas teknik dasar penulisan ramah SEO. Apa saja teknik tersebut? Berikut akan kita bahas satu-persatu.

1. Menentukan Target Judul Artikel

Judul seperti alamat dalam sebuah tulisan. Jika suatu alamat tertulis jelas, maka sebuah tulisan itu tentunya akan diketahui maksud isi dari tulisan tersebut. Jadi perlu untuk kamu menulis judul sesuai dengan target judul. Seperti contoh kamu ingin menulis artikel tentang Cara Menulis Artikel SEO, maka pilihannya kamu menempatkan judul tersebut di kalimat pertama dan kemudian menambahkan kalimat berikutnya (optional) sehingga menjadi “Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula Mudah dan Berkualitas”.

2. Panjang Artikel dan Konten yang Tepat

Sebuah konten tentunya memiliki standar jumlah karakter. Jumlah karakter yang baik untuk sebuah tulisan yaitu minimal mencapai 5000 karakter. Jadi, buatlah tulisan minimal dengan jumlah karakter yang panjang dan mendalam. Mesin pencari google tentunya akan mencari/seleksi konten yang memiliki kualitas yang baik. Sedangkan salah satu ciri konten yang baik yaitu memiliki pembahasan yang panjang dan mendalam.

3. Subjudul Mengandung Kata Kunci

Setelah judul yang kamu buat mengandung target kata kunci. Selanjutnya subjudul yang kamu tulis juga harus mengandung keyword serupa. Ini penting agar google bisa membaca tulisanmu karena tulisan unik dan menarik.

4. Buat Judul yang Menarik

Judul yang menarik adalah judul yang ketika user melihat akan tertarik untuk mengklik dan kemudian akan bersedia membaca isi tulisan tersebut. Judul yang menarik akan membuat orang penasaran. Nah, bagaimana untuk tahu judul itu menarik atau tidak? Tempatkan dirimu sebagai pembaca. Judul yang menarik juga mempunya jumlah karakter yang pas loh yaitu 76 karakter.

5. Hindari Plagiarisme

Haram hukumnya bagi seorang penulis content writer memplagiasi tulisan orang lain. Plagiasi akan mempengaruri kualitas tulisan seseorang. Google juga akan mendeteksi kelayakan tulisan kamu sehingga bisa masuk di halaman pertama. Jika kamu melakukan plagiasi tulisan maka google akan membaca tulisanmu menjadi duplicate content. Itu akan merusak reputasi website atau blog yang kamu miliki.

6. Buat Heading dan Subheading

Heading dan Subheading penting untuk diperhatikan. Dengan kamu membuat heading dan subheading membuat tulisan kamu menjadi lebih rapi sehingga pembaca juga lebih mudah membaca informasi yang kamu sampaikan. Heading dan Subheading ini merupakan salah satu syarat sederhana SEO, dengan ini google akan lebih cepat mengindex tulisanmu.

7. Optimasi Gambar

Penambahan gambar juga berpengaruh terhadap kualitas tulisanmu. Karena tulisan yang baik dan menarik bukan hanya terletak dari nyaman tidaknya sebuah tulisan, tetapi juga membutuhkan gambar yang menarik sebagai pelengkap informasi yang kamu sampaikan.

Nah, itu dia 7 Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula Mudah dan Berkualitas yang bisa coba kamu praktikkan pada blog atau website kamu. Bisa memberikan informasi dan kenyamanan tulisan terbaik adalah kunci kepuasan dari seorang content writer. Namun semua memang membutuhkan proses. Terus semangat belajar dan mencobanya, ya!

Post a Comment for "7 Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula, Mudah dan Berkualitas"