Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Yang Membuat Nabi Elia Mempunyai Keberanian?

Doa Rohani Kristen - Nabi Elia sungguh memerlukan keberanian yang besar untuk menghadap Raja Ahab yang jahat untuk menyampaikan berita buruk dari Tuhan. Nyawanya benarbenar dipertaruhkan karena Raja Ahab mempunyai kuasa untuk membunuhnya. Tahukah kamu mengapa Nabi Elia bisa begitu berani?

Apa Yang Membuat Nabi Elia Mempunyai Keberanian?

Alkitab mencatat bahwa Nabi Elia berdoa dengan sungguh-sungguh dan Tuhan menjawab semua doanya. Tuhan bisa menjawab doa Nabi Elia, sebab Nabi Elia tentu telah berdoa menurut kehendak-Nya.

Apa Yang Membuat Nabi Elia Mempunyai Keberanian?

Apa artinya? Itu artinya Nabi Elia tahu apa yang Tuhan ingin dia lakukan. Oleh karena itu Nabi Elia dikatakan hidup datam ketaatan. Dia mengenal Firman Tuhan dan menyimpannya di dalam hatinya, dan terus mendengarkan perintah-perintah Tuhan.

Dia selalu siap sedia menjalankan perintah Tuhan. Nabi Elia tahu bahwa Tuhan yang disembahnya adalah Tuhan yang sama yang telah membelah Laut Merah bagi bangsa Israel dan menenggelamkan banyak prajurit Mesir.

Dia adalah Tuhan yang sama yang memberi makan 2 juta bangsa Israel di padang gurun belantara dengan manna selama 40 tahun lamanya. Dia percaya bahwa Tuhan yang Mahakuasa ini juga akan melindunginya.

Nabi Elia percaya bahwa firman Tuhan akan nyata. Oleh karena itu, dia tidak takut untuk menyampaikan nubuat buruk sekali pun kepada seorang raja! Adik-adik, percayakah kamu bahwa Firman Tuhan itu akan nyata?

Jika ya, maukah kamu membagikannya kepada orang Lain? Semoga kamu berani membicarakan kebenaran tentang Tuhan dan Juruselamat kita Yesus Kristus kepada orang lain.

Tuliskanlah nubuat buruk yang disampaikan Nabi Elia kepada Raja Ahab!

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

RENUNGKAN:
Setiap orang Kristen harus berani membagikan Injil kepada orang yang belum percaya.

DOAKAN:
Bapa di sorga, berikan saya keberanian untuk menceritakan tentang Tuhan Yesus, Juruselamat saya, tentang semua yang telah dilakukan-Nya bagi saya, ini hanyalah sebagian kecil yang dapat saya lakukan, Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa, amin.
Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News
close