Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berhala Dalam Kerajaan Utara Israel

Doa Rohani Kristen - Semua raja-raja kerajaan utara Israel sangat jahat, mereka melakukan apa yang jahat di mata Tuhan. Tetapi Raja Ahab adalah yang paling jahat di antara mereka semua. Dengan aktif dia mempromosikan segala bentuk penyembahan berhala di Israel.

Berhala Dalam Kerajaan Utara Israel

Raja Ahab menikahi Izebel, putri raja orang Sidon yang bernama Etbaal. Kemudian Raja Ahab mengikuti istrinya yang menyembah Baal dan banyak berhala Iainnya yang Izebel letakkan di seluruh Israel, khusunya di Samaria yang merupakan ibukota.

Berhala Dalam Kerajaan Utara Israel

Izebel sangat berambisi untuk mempromosikan semua ilah-ilah palsunya di seturuh negeri Israel. Raja Ahab berdosa kepada Tuhan. Dia telah melanggar Hukum pertama dan kedua dari Sepuluh Perintah Tuhan.

Dia menyembah ilah-ilah palsu itu dan bukannya Tuhan Yehovah yang benar dan hidup. Raja Ahab membuat segala macam bentuk patung-patung berhala. Dosa bangsa Israel membuat Tuhan marah besar. Dia mengutus Nabi Elia untuk menubuatkan kekeringan yang akan menimpa seluruh negeri.

Apakah berhala itu? Berhala adalah sebuah patung atau benda yang disembah, ditakuti, yang kepadanya mereka berdoa. Berhala bisa juga dapat berupa sesuatu atau seseorang dalam hidup kita yang kita cintai lebih daripada cinta kita kepada Tuhan.

Bisa saja itu berupa games komputer, Studi, seorang teman, seorang penyanyi, atau artis favoritmu. Mari kita menghafalkan Sepuluh Perintah Tuhan, karena itu akan menolong kita untuk tidak berdosa terhadap Tuhan. Apakah kamu sudah hafal?

Sangat jelas dari Keluaran 20:3-4 bahwa kita tidak boleh menyembah berhala.

Tulislah ayat-ayat tersebut di bawah ini dan cobalah untuk menyimpannya dalam hatimu (dihafalkan dan direnungkan):

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------------------------------------

RENUNGKAN:
Yang sangat dibenci Tuhan adalah penyembahan berhala.

DOAKAN:
Bapa di sorga, tolong saya untuk menyembah Engkau saja seumur hidup saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa, amin.

Post a Comment for "Berhala Dalam Kerajaan Utara Israel"