Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janji Tuhan Akan Turunnya hujan dan Peringatan Terhadap Berhala - Nabi Elia

Doa Rohani Kristen - Ketika Tuhan mengutus Nabi Elia untuk bernubuat tentang masa kekeringan, seolah-olah Tuhan tidak memberi peringatan terlebih dahuluj juga tidak memberi kesempatan bagi Raja Ahab dan bangsa Israel untuk bertobat. Mari kita melihat sejarahnya dan mencari kebenaran akan hal ini.

Janji Tuhan Akan Turunnya hujan dan Peringatan Terhadap Berhala - Nabi Elia

Dalam Kitab Ulangan, kita mendapatkan bahwa Tuhan berbicara kepada bangsa Israel melalui Musa, lama sebelum mereka ma┼čuk ke Tanah Perjanjian. Mereka diperintahkan untuk berpegang kepada perintah-perintah Tuhan, mengasihi Tuhan, serta melayani-Nya dengan segenap hati dan jiwa.

Janji Tuhan Akan Turunya hujan dan Peringatan Terhadap Berhala - Nabi Elia

Ketika mereka melayani Tuhan dengan segenap hati, maka Tuhan akan memberkati mereka dengan hujan di saat yang tepat, dan mereka akan mendapatkan panen yang baik. Ternak mereka akan segera berkembang biak dan mempunyai padang rumput yang hijau dan melimpah.

Akan tetapi, Tuhan juga memperingatkan mereka untuk tidak menyembah kepada berhala dan ilah-ilah lainnya. Hal ini sangatlah penting. Jika mereka tidak melayani Tuhan dengan segenap hati, maka Tuhan akan marah.

Tuhan adalah Tuhan yang pencemburu yang menuntut mereka untuk setia. Jika mereka tidak setia, maka Tuhan akan menutup semua tingkap-tingkap langit sehingga tidak akan ada hujan. Semua tanaman dan manusia akan musnah. Dengan kata lain, akan ada kekeringan dan kelaparan.

Tuhan memerintahkan mereka untuk menyimpan Firman-Nya dalam hati dan jiwa mereka. Mereka harus mengajarkannya kepada anak-anak mereka dan generasi selanjutnya selama-lamanya. Sungguh malang! Raja-raja dan bangsa Israel di kerajaan utara menjadi semakin tidak taat, dan akhirnya menyembah berhala. Khususnya Raja Ahab yang paling jahat di bawah pengaruh istrinya Izebel.

Lengkapilah kalimat di bawah ini dengan kata-kata perintah, menyembah, percaya, berhala, memberkati!

Setia kepada Tuhan berarti ............ dan berdoa kepada Tuhan saja. Kita tidak boleh memiliki ilah-ilah lain atau ............ dalam pikiran kita. Kita harus dengan rajin mengasihi dan melakukan ............ Tuhan dan taat kepada Tuhan, hal itu akan menyenangkan-Nya. Dia akan ............ kita.

RENUNGKAN:
Tuhan akan memberkati saya jika saya menaati perintah-perintah-Nya.

DOAKAN:
Tuhan, saya ingin hanya menyembah-Mu saja. Banyak hal-hal yang dapat dengan mudah menjadi berhala bagi saya, seperti acara televisi, studi, atau komputer. Kuatkanlah saya, ya Bapa. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa,

Post a Comment for "Janji Tuhan Akan Turunnya hujan dan Peringatan Terhadap Berhala - Nabi Elia"