Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Membuat Blog Pribadimu Menarik Lakukan Cara Ini

Cara untuk Membuat Blog Pribadimu Menarik. Apakah kamu sedih ketika mengetahui seseorang mengunjungi blog pribadimu, namun langsung keluar setelah beberapa detik? Itu adalah salah satu kekesalan yang biasanya dirasakan oleh para blogger setelah menghabiskan berjam-jam waktunya untuk membuat konten. Jawabannya simpel, kamu hanya perlu membuat blog pribadi yang menarik.

Membuat Blog Pribadimu Menarik Lakukan Cara Ini

Kamu bisa belajar bagaimana cara membuat blog pribadi yang menarik dan efektif – dan tentunya membuat pengunjung blogmu menjelajah lebih lama. Ini adalah beberapa hal yang bisa membuat blog pribadimu menarik.

Konten Video

Menampilkan video pada awal post akan langsung menarik perhatian para pembaca. Video juga akan membuat pengunjung untuk tetap ada di blog kamu selama beberapa saat. Kamu pun bisa menggunakan video dengan beberapa cara untuk membuat blog pribadimu menarik, misalnya:

• Mengenalkan merek
• Memasarkan pdoruk baru
• Meperagakan pelayanan
• Menunjukkan cara melakukan sesuatu

Kamu juga tidak perlu terpaku pada video semacam itu untuk membuat blog pribadimu menarik. Bisa saja kamu mengunggah macam video lainnya yang sesuai dengan konten dalam blogmu.

Tambahkan Gambar

Konten visual akan menguatkan tampilan dan membuat blog pribadimu menarik, entah dengan gambar orang atau pun gambar grafik yang menunjukkan data penting. Gambar yang ditampilkan pun harus sesuai dengan konten yang kamu bahas. Namun, tidak ada salahnya juga jika gambar yang kamu gunakan itu lucu atau menghibur.

Ada banyak sekali situ yang menyediakan gambar. Kamu juga bisa memakai gambar atau foto yang kamu ambil sendiri. Dengan begitu, gambar tersebut akan lebih efektif dan sesuai dengan apa yang kamu bahas, bukan hanya untuk membuat blog pridabimu menarik saja.

Optimalkan manfaat Media Sosial

Pernahkan kamu mengunjungi suatu unggahan di blog tetangga dan melihat berapa kali posting-an tersebut disukai datau dibagikan oleh pembaca? Anda harus mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai alat.

Seringnya tombol dengan logo berbagai macam sosial media tersebut diletakkan di atas atau awal unggahan. Hal itu disebut dengan bukti sosial. Itu adalah salah satu cara efektif untuk membuat orang membaca, kemudian menyukainya, dan membagikan kontenmu pada kalangannya. Jadi, kamu menggunakan untuk membuat blog pribadimu menarik.

Tulis Paragraf Pendek

Tujuan dari cara penulisan dengan paragraf yang pendek adalah agar mudah dibaca dan dicerna oleh pengunjung blogmu. Bayangkan jika kamu harus membaca puluhan baris kalimat tanpa jeda paragraf, itu akan sangan membosankan dan lebih sulit untuk menandai di baris mana lanjutan kalimat sebelumnya.

Terlebih lagi, jika para pembaca blogmu menggunakan handphone, maka paragraf pendek akan sangat membantu mereka. Apalagi jika kamu juga menambahkan judul pada setiap sesi atau tanda bulatan untuk menyebutkan beberapa poin penting. Tampilannya pun akan lebih membuat blog pribadimu menarik.

Tuliskan Tutorial Sedetailnya

Hal ini sangat berguna jika kamu sedang membuat konten tentang bagaimana cara untuk melakukan sesuatu.

Contohnya, jika kamu membahas tentang bagaimana cara untuk melatih anjing, kamu bisa menambahkan contoh nyata orang-orang yang telah berhasil melakukannya. Tentu itu akan membuat blog pribadimu menarik.

Lihat kan?

Jadilah Dirimu Sendiri

Hal yang paling menarik dalam unggahan blog adalah jika kamu menulis sesuatu yang benar-benar kamu sukai dan menampilkan dirimu yang sebenarnya. Jika kamu membaca unggahan yang dituliskan seperti itu, kamu seakan bisa mengenal mereka dan melihat sedikit tentang kehidupan mereka. Bukankah itu menarik?

Meski begitu, hal ini tidak mudah untuk dilakukan, terutama jika kamu bukan penulis terlatih. Sulit juga untuk menunjukkan personalitas kamu dalam blog yang menunjukkan cara melakukan sesuatu, atau juga dalam konten yang berputar pada suatu produk.

Namun, untuk blog pribadi, tentu akan lebih mudah. Jadi, jangan takut untuk menunjukkan sifatmu pada tulisanmu, asal kamu masih bisa bersikap profesional. Sudah pasti itu akan membuat blog pribadimu menarik.

Post a Comment for "Membuat Blog Pribadimu Menarik Lakukan Cara Ini"