Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nubuat Pertama Nabi Elia Di Hadapan Raja Ahab

Doa Rohani Kristen - Negeri Israel, di bawah pemerintahan Raja Ahab, tidak lagi menyembah Tuhan, dan pergi menyembah kepada berhala dan ilah-ilah palsu, Bangsa itu telah begitu dalam menyembah berhala.

Nubuat Pertama Nabi Elia Di Hadapan Raja Ahab

Tuhan yang bermurah hati, telah mengutus banyak nabi-nabi-Nya untuk memperingatkan umat-Nya agar segera bertobat dari dosa-dosa mereka, dan menubuatkan penghakiman Tuhan apabila mereka tidak bertobat.

Nubuat Pertama Nabi Elia Di Hadapan Raja Ahab

Tuhan mengutus Nabi Elia kepada Raja Ahab untuk memperingatkan dia bahwa Tuhan akan segera mendatangkan kekeringan sebagai hukuman.

Kita tahu dari perkataan Tuhan Yesus dalam Lukas 4:25, bahwa kekeringan tersebut terjadi selama 3 tahun dan 6 bulan. Bayangkan, betapa lamanya masa kekeringan tersebut! Banyak sekali penderitaan yang terjadi pada rakyat negeri itu.

Dalam masa kekeringan itu, banyak ternak dan tumbuhan yang mati, sehingga terjadi kekurangan makanan dan air. Bayangkan jika kita dalam posisi seperti Nabi Elia. Dia harus menghadapi seorang raja yang kejam dan harus menubuatkan berita buruk ini.

Tidakkah kamu akan gemetar ketakutan? Satu kata saja dari Raja Ahab, dapat membuat Nabi Elia mati dipenggal.

Nabi Elia adalah seorang yang sangat berani. Dia percaya bahwa Tuhan akan menyertainya selalu dan yakin bahwa Tuhan akan melindunginya. Kita pun dapat memiliki keyakinan ini. Apa yang dapat kita pelajari dari Nabi Elia?

Selama kita melakukan apa yang Tuhan ingin kita lakukan, maka kita bisa yakin bahwa tidak ada manusia yang dapat melukai kita.

Dalam Matius 21:12 kita membaca Tuhan Yesus melakukan sesuatu yang sangat berani. Tulislah alasan mengapa hal tersebut membutuhkan keberanian?

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

RENUNGKAN:
Kita harus takut kepada Tuhan dan bukannya kepada manusia.

DOAKAN:
Bapa di sorga, berikan saya keberanian untuk melayani Engkau. İni sering kali bukanlah hal yang mudah, tetapi dengan pertolongan Roh Kudus, saya akan mencoba yang terbaikl Dalam nama lühan Yesus saya berdoa, amin.

Post a Comment for "Nubuat Pertama Nabi Elia Di Hadapan Raja Ahab"