Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Panduan Memilih Platform Blogging yang Tepat untuk Kebutuhan

Jika anda memiliki keinginan membuat situs atau blog. Ada banyak pilihan platform yang tersedia saat ini, bingungkan? Memanglah proses membuat suatu web bukanlah semudah yang dibayangkan.

Tidak hanya sampai disitu saja, anda wajib memastikan topik web Kamu, branding web Kamu, gimana Kamu mau berhubungan dengan pembaca, serta apakah Kamu pula bernazar membuka e- commerce di web Kamu, masih banyak hal- hal lain yang wajib Kamu pertimbangkan.

Panduan Memilih Platform Blogging yang Tepat untuk Kebutuhan
Namun jangan merasa susah-payah dengan hal- hal di atas sebab web bisa membagikan sebagian keuntungan untuk Kamu secara personal ataupun bisnis Kamu. Terlebih di jaman saat ini, Kamu pula dapat menciptakan duit dari web.

Buat mengawali suatu web, perihal awal yang sangat Kamu butuhkan merupakan platform bloggingnya sendiri. Memanglah memilih platform blogging dapat jadi perihal yang membingungkan sebab terdapat banyak platform yang ada di luar situ, semacam WordPress serta Blogspot.

Nah, saat ini Kamu tidak butuh takut lagi sebab kami hendak menolong Kamu memastikan mana platform blogging yang cocok dengan kebutuhan Kamu lewat postingan ini.

Panduan Memilih Platform Blogging

Semacam yang aku sebutkan di atas, perihal awal yang wajib Kamu tentukan merupakan tempat di mana Kamu hendak membangun web Kamu– ataupun yang kerap diucap dengan platform blogging.

Banyak orang memanglah berkata kalau hendak lebih gampang bila Kamu memakai WordPress, Squarespace, ataupun Wix. Sementara itu masih terdapat sebagian opsi di luar situ yang dapat jadi pertimbangan Kamu.

Web tiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda. Owner web ataupun blogger pula beroperasi ataupun bekerja dengan metode yang berbeda- beda. Seluruh orang mempunyai tingkat pengalaman, proses kreatif, serta tujuan yang berbeda dalam membangun suatu web. Sebab itu, tiap blogger mempunyai kebutuhan blogging yang berbeda antar satu sama lain.

Tiap blogging platform dirancang spesial buat digunakan oleh niches yang berbeda. Selaku contoh, seseorang blogger pendatang baru pasti mempunyai kebutuhan yang berbeda dengan blogger lain yang mempunyai keahlian coding. Tidak hanya itu, seseorang blogger yang bertujuan buat tingkatkan jumlah email list nya pasti mempunyai kebutuhan yang berbeda dengan seorang yang bernazar memakai blognya buat menolong menjual bahan- bahan yang ia jual di web e- commercenya.

Buat memastikan platform blogging mana yang sangat cocok dengan kebutuhan Kamu memanglah diperlukan research. Kamu wajib mencermati sebagian aspek semacam bayaran, fitur, support, kemudahan pemakaian, integrasi, desain, serta masih banyak lagi.

Berikut merupakan 5 platform blogging yang sangat banyak digunakan para blogger serta owner web.

5 Platform Spesial Buat Blogging

1. WordPress. com( Cloud SaaS)

WordPress. com merupakan suatu blogging platform dibentuk dengan aplikasi WordPress.

WordPress. com merupakan tipe dari WordPress yang menyertakan hosting. Ini berarti kalau alih- alih wajib mendownload suatu aplikasi serta menginstalnya sendiri, yang butuh Kamu jalani cumalah mendaftar ke akun di WordPress. com, serta Kamu dapat mengawali blogging dalam hitungan menit.

WordPress. com mempunyai 3 plan:
  • $0– Gratis plan– sesuai buat blogger pemula
  • $99– sesuai buat blogger professional
  • $299– sesuai buat e- commerce
Bila Kamu membuat web Kamu dengan memakai WordPress. com, And hendak menemukan hosting secara otomatis tanpa bayaran bonus. Menimpa domain, Kamu hendak memperoleh subdomain. Alamat web Kamu hendak nampak semacam example. wordpress. com. Bila Kamu mau mempunyai nama domain sendiri, WordPress. com menawarkan opsi tersebut dengan bayaran bonus.

WordPress. com jauh lebih gampang digunakan daripada tipe WordPress. org, sebab Kamu memperoleh banyak hal- hal yang bisa jadi susah telah diurus( hosting, setup web, konfigurasi dasar). Kamu masih butuh lewat wizard, tetapi relatif simpel. Plus, terdapat panduan formal buat mulai memakainya. Sehabis sesi penyiapan, memakai platform blogging ini tiap hari buat mempublikasikan artikel Kamu jadi lebih gampang.

WordPress. com sediakan ratusan tema yang bisa diseleksi, serta bila Kamu memilih salah satu dari rencana premium, Kamu pula bisa membiasakan desain yang Kamu pakai. Secara totalitas, WordPress. com membuat hal- hal simpel serta tidak membagikan banyak opsi desain semacam WordPress. org.

Plugin serta ekstensi Fitur terkenal semacam berbagi, statistik, pendapat, serta polls disertakan, tetapi tidak terdapat opsi buat memasang plugin pihak ketiga.

Kemudian, siapakah yang sesuai memakai WordPress. com?
Hobby blogger.

Siapa juga yang mau mengawali web tanpa investasi sama sekali.

Blogger profesional

Secara totalitas, WordPress. com merupakan tipe simpel dari WordPress. org. WordPress. com membagikan seluruh fitur yang sangat berarti, tetapi pula menyisihkan sebagian besar dari mereka. Bila Kamu cuma hirau tentang blogging serta tidak mau bereksperimen dengan fitur kustom web Kamu hingga WordPress. com hendak lumayan buat Kamu.

Pro/ Kontra WordPress. com
  • Persiapan dalam sebagian menit.
  • Hosting serta subdomain disertakan.
  • Kamu dapat memakainya secara free.
  • Tidak terdapat mungkin buat menginstal tema kustom.
  • Tidak terdapat plugin
WordPress. com bisa menarik steker di web Kamu tiap dikala bila mereka menciptakan aksi Kamu tidak selaras dengan peraturan mereka.

2. WordPress. org( self- hosted)

WordPress. org merupakan suatu aplikasi blogging ataupun Content Management System ataupun biasa disingkat CMS, serta ialah platform blogging yang sangat terkenal di dunia. Diperkirakan, WordPress dikala ini memahami lebih dari 25 persen dari total totalitas website yang terbuat manusia, maksudnya, 1 dari 4 web website dibentuk dengan WordPress.

Butuh dicermati kalau WordPress. org cuma bekerja selaku content management system ataupun sistem pengelolaan konten. Aplikasi yang Kamu miliki dari WordPress. org merupakan paket yang bisa di- download, yang setelah itu wajib Kamu unggah/ pasang di server website yang telah Kamu kelola. WordPress. org tidak sediakan hosting serta domain sehingga Kamu wajib membeli keduanya secara terpisah.

Self- hosted WordPress pasti bukan perihal yang tidak butuh dipelajari. Instalasi serta setelah itu mengonfigurasinya dengan benar hendak memakan waktu 20 menit hingga satu jam bila Kamu belum sempat melaksanakan ini tadinya. Tetapi, sehabis itu, memakai platform blogging ini tiap hari buat mempublikasikan posting kamu sangat gampang. Plus, Kamu dapat menciptakan panduan online yang membuat seluruhnya jadi lebih gampang.

Jangan khawatir bila Kamu merasa ragu dengan desain yang ada. WordPress. org sediakan sangat banyak tema yang dapat Kamu seleksi buat web Kamu di direktori formal miliknya. Tidak hanya itu terdapat banyak toko desain tema yang menawarkan bermacam berbagai desain custom.

WordPress. org pula menawarkan sangat banyak plugins serta ekstensi. Terdapat lebih dari 42, 000 plugin free di direktori formal WordPress. org serta Kamu dapat menciptakan lebih banyak lagi di internet.

Kemudian siapakah yang sesuai memakai WordPress. org?

Blogger yang mau menciptakan duit dari web mereka.

Blogger yang mau menjadikan web selaku bagian dari bisnis mereka.

Blogger profesional

Blogger yang mau mempunyai kontrol atas seluruh aspek web mereka

Sebab mungkin customization WordPress yang besar, ini merupakan opsi pas bila Kamu mau membangun web handal yang hendak memainkan kedudukan berarti dalam bisnis Kamu. Dengan self- hosted WordPress, Kamu memegang kendali penuh atas web Kamu dan tampilan serta kinerjanya.

Pro/ Kontra WordPress. org
  • Platform yang sangat terkenal di website.
  • Banyaknya desain yang ada.
  • Banyaknya plugin yang ada.
  • Komunitas besar– Kamu hendak senantiasa menciptakan seorang buat menolong Kamu bila Kamu mengalami permasalahan dengan web Kamu.
  • Tidak terdapat hosting yang disertakan
  • Sedikit kurva belajar bila Kamu baru saja mengawali.
Mempersiapkan web Kamu supaya cocok dengan kebutuhan Kamu dengan sempurna bisa memakan waktu sebagian jam.

3. Squarespace

Squarespace merupakan pembuat web website yang gampang digunakan serta layanan hosting web website.

Squarespace merupakan salah satu pemecahan membangun web all- in- one terbaik di luar situ. Kamu dapat memakainya buat meluncurkan web, web bisnis, toko e- commerce, serta masih banyak lagi.

SquareSpace mempunyai sebagian opsi langganan mulai dari$8–$24 per bulannya. Ini telah tercantum hosting serta domain Kamu sendiri.

Squarespace sangat gampang digunakan, walaupun ini awal kalinya Kamu membangun suatu web website ataupun web. Squarespace mempunyai interface yang jelas, serta intuitif. Penerbitan konten baru pula simpel, serta LayoutEngine kustom mereka membolehkan Kamu mengendalikan konten web Kamu tetapi Kamu suka lewat drag- and- drop.

Gimana dengan desain yang ada? Beberapa desain hebat serta modern dapat Kamu seleksi buat web Kamu. Squarespace menjadikannya tujuan mereka buat senantiasa menjajaki tren serta senantiasa menjajaki apa yang terkenal dengan desain.

Bermacam fitur yang sangat berarti telah tercantum dari dini, tidak hanya itu masih terdapat plugin eksternal yang ada lewat web lain.
Squarespace ialah platform blogging yang cocok buat:
  • Owner bisnis yang memerlukan web website yang hebat serta gampang dimaksimalkan, serta web buat didatangi.
  • Seniman, musisi, juru foto, kreatif pada biasanya yang mau web serta pula memamerkan karya mereka dengan metode yang efisien.
  • Restoran, kafe, dll, melaksanakan web industri.
  • Pengguna tanpa keahlian desain yang mau dapat membangun web dari dini sendiri.
Secara totalitas, Squarespace berpotensi jadi pemecahan all- in- one terbaik untuk siapa saja yang mau membangun web website ataupun web yang nampak handal. Tidak terdapat keahlian desain yang dibutuhkan, serta totalitas prosesnya sangat gampang.

Tetapi, bila yang Kamu butuhkan cumalah suatu web– tanpa benda bonus– hingga terdapat pemecahan yang lebih cocok di luar situ.

Pro/ Kontra Squarespace
  • Keahlian customisation yang bagus serta interface yang gampang digunakan.
  • Hosting serta domain custom disertakan.
  • Tidak terdapat keahlian desain ataupun pengembangan yang diperlukan.
  • Sistem drag- and- drop buat pembangunan konten.
  • 24/ 7 support.
Bayaran dapat jadi mahal dari waktu ke waktu kala kita meningkatkan bayaran berlangganan bulanan.

Bisa jadi ini hendak terdengar aneh namun bila Kamu cuma mau mempunyai suatu web simpel, Squarespace dapat jadi ialah platform yang sangat rumit buat Kamu.

4. Wix

Wix, sama semacam Squarespace merupakan pembuat web website yang gampang digunakan serta layanan hosting web website.

Wix pada dasarnya bekerja semacam Squarespace, tetapi mempunyai sebagian perbandingan. Wix menawarkan fitur seragam dalam perihal membangun web serta keahlian membangun web, tetapi style eksekusinya sedikit berbeda.
Buat memakai Wix, Kamu dapat memakai plan free ataupun berbayar. Bila Kamu memakai plan free Kamu cuma hendak menemukan subdomain, namun bila Kamu memakai plan berbayar Kamu pula hendak menemukan domain. Kamu hendak secara otomatis menemukan hosting, tidak hirau plan mana yang Kamu seleksi.

Wix sangat gampang digunakan dikala meluncurkan web website baru. Tetapi, Kamu butuh lewat sebagian langkah bonus buat meningkatkan materi web. Tidak terdapat yang sangat susah tetapi senantiasa saja. Secara totalitas, Wix berikan Kamu wizard langkah- demi- langkah buat menuntaskan totalitas proses.

Buat desain web, Wix sediakan lebih dari 500 desain.

Buat plugin serta ekstensi, Wix sediakan beberapa fitur pengelolaan web berarti yang terdapat di dalamnya, serta tidak hanya itu, Kamu pula bisa memperluas web Kamu lewat Wix App Market.

Lumayan mirip dengan Squarespace, platform Wix sesuai buat:

Owner bisnis yang memerlukan web website yang hebat serta gampang dimaksimalkan, serta web buat dikunjungi

Pengguna tanpa keahlian desain yang mau dapat membangun web dari dini sendiri.

Seniman, musisi, juru foto, kreatif pada biasanya yang mau web serta pula memamerkan karya mereka secara efisien.

Wix merupakan alternatif yang menarik buat Squarespace, paling utama untuk pengguna yang tidak mempunyai anggaran buat berinvestasi. Tetapi butuh diingat kalau materi web tidak dapat dikonfigurasi. Jadi bila yang sangat Kamu mau merupakan web, Kamu lebih baik memakai platform lain.

Pro/ Kontra Wix
  • Lebih dari 500 desain yang dapat diseleksi.
  • Rencana free tersedia
  • Sistem drag- and- drop buat konten
  • Sokongan yang bagus, ditambah basis pengetahuan online.
  • Mungkin kustomisasi web terbatas, terlebih dibanding platfom lain yang telah dibahas sebelumnya
  • Bukan platform blogging spesial buat blog

5. Blogger serta Blogspot

Blogger merupakan salah satu platform blogging tertua di luar situ. Dikala ini, ini dijalankan oleh Google, jadi yang butuh Kamu masuki merupakan akun Google standar Kamu. Demikian pula buat WordPress. com, Blogger menanggulangi seluruh penaikan berat teknis, yang membolehkan Kamu cuma fokus buat menghasilkan konten.

Masih banyak orang yang kerap merasa bimbang serta hadapi kesusahan paham perbandingan antara Blogger serta Blogspot. Mungkin besar bila Kamu mengetik blogspot di Google hingga Blogger hendak keluar di hasil pencarian. Bila Kamu berupaya mengakses www. blogger. com ataupun www. blogspot. com, Kamu hendak langsung tersambung ke blogger. com. Bisa jadi sebab inilah Kamu bingung apa sesungguhnya perbandingan antara Blogger serta Blogspot?

Blogger. Blogger merupakan suatu platform blogging free dari Google. Blogger sediakan tools serta sokongan yang komprehensif buat mempublikasikan postingan serta taman website di suatu domain ataupun web. Oleh sebab itu, pengguna tidak butuh bimbang tentang penyimpanan konten– dimana bisa jadi mayoritas orang memakai File Transfer Protocol( FTP). Kamu pula tidak butuh takut dengan membuat desain layout web, tema web, dan hal- hal lain yang bertabiat teknis.

Tidak hanya itu Blogger tidak wajib digunakan dengan Blogspot. Kamu dapat membeli domain dari tempat lain serta setelah itu memakai Blogger selaku hosting Kamu. Blogger mempunyai konsep yang sama dengan WordPress. org.

Blogspot. Blogspot merupakan penyedia layanan domain free kepunyaan Google. Alamat website yang hendak membuka taman website Kamu yang dihosting di server manapun. Dalam perihal ini, Kamu bisa berkata kalau taman website Kamu terbuat oleh layanan publikasi blogger serta dihosting di blogger. com serta alamat yang membolehkan Kamu membuka taman tersebut disediakan oleh blogspot. com.

Domain free yang disediakan ini sesungguhnya merupakan suatu sub- domain( example. blogspot. id). Layanan ini disediakan buat menunjang layanan publikasi Blogger. Jadi bila hendak berupaya membuka www. blogspot. com kamu hendak ditunjukan ke blogger. com sebab Google paham kalau kamu mau membuat web jadi hendaknya kamu memakai layanan publikasi( www. blogger. com). Tetapi bila Kamu memakai subdomain. blogspot. com hingga hendak menunjukkan konten web host Kamu.

Ini dapat dibilang selaku taktik pemasaran dari Google sehingga orang dapat memakai layanan domain dari blogspot serta layanan hosting blogger. com.

Hingga bila Kamu sudah memilih blogspot selaku penyedia domain hingga web tersebut wajib di- host di blogger. com saja serta tidak dapat di- host di tempat lain.

Jadi dapat disimpulkan kalau:

Blogger merupakan platform publikasi free dari Google, yang bertabiat semacam WordPress. org

Blogspot merupakan penyedia layanan domain free dari Google, yang bertabiat semacam WordPress. com.

Blogspot cuma dapat digunakan dengan Blogger.

Blogger tidak bergantung pada Blogspot.

Platform blogging yang satu ini memanglah gampang digunakan, walaupun agak ketinggalan jaman dibanding sebagian pemecahan modern semacam WordPress. com ataupun Medium. Mempersiapkan web kamu masih sangat gampang serta kilat. Tidak terdapat keahlian spesial yang diperlukan buat mengawali blogging di dasar Blogger.

Gimana dengan desain web? Mereka cuma sediakan editor layout standar( content/ sidebar). Tidak hanya itu, tidak banyak yang dapat Kamu jalani dalam perihal desain web Kamu. Blogger pula tidak mempunyai banyak plugin yang ada.

Kemudian, siapakah yang sesuai memakai Blogger? Hobby blogger serta blogger individu.

Bisa jadi 10 tahun yang kemudian Blogger ialah blogging platform yang sangat populer, tetapi saat ini ini Blogger kerap dikira kalah dengan platform blogging yang yang lain. Buat dikala ini, Blogger memanglah sangat sesuai digunakan buat keperluan blogging saja.

Pro/ Kontro Blogger serta Blogspot
  • Kamu dapat memperoleh web yang diawali dalam waktu kurang dari satu menit.
  • Interface yang simpel buat pembuatan konten
  • Hosting serta subdomain disertakan.
  • Kustomisasi yang terbatas

Simpulan

Sehabis ulasan di atas, dapat dilihat kalau mayoritas platform blogging di catatan ini mempunyai tempat mereka di pasaran. Cuma saja Kamu butuh memilih mana yang cocok dengan kebutuhan aktivitas online Kamu. Kami pula telah mempersiapkan suatu postingan yang berisi tips- tips blogging untuk Kamu.
Saat ini sehabis Kamu membaca pro serta kontra serta menyamakan fitur di antara sebagian platform blogging yang sangat terkenal, apakah Kamu siap buat memutuskan?

Kasitahu kepada kami platform blogging mana yang hendak ataupun lagi Kamu pakai di pendapat ataupun bagikan pos ini di media sosial buat menolong calon blogger yang lain buat memilih platform blogging yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Post a Comment for "Panduan Memilih Platform Blogging yang Tepat untuk Kebutuhan"