Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bawaslu Minta KPU Bintan Perbaiki Ratusan Data Warga

Bawaslu Minta KPU Bintan Perbaiki Ratusan Data Warga

BintanNews - Berita yang kami angkat kali ini sangat cetar membahana keseluruh wilayah Bintan. Menurut informasi yang kami peroleh bahwa Bawaslu Minta KPU Bintan memperbaiki Ratusan Data Warga

Beberapa waktu lalu KPU Bintan sudah menerima surat dengan Nomor 008/PM.00.02/K.KR-02/VII/2021  dari Bawaslu Bintan. Surat yang kami sebutkan berisikan saran perbaikan data pemilih berkelanjutan dari hasil pengawasan mereka.

Bagian Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data serta Informasi, yakni bapak Haris Daulay, mengkonfirmasi bahwa Bawaslu Bintan telah menyurati KPU Bintan tentang saran perbaikan data pemilih berkelanjutan.

Begini beliau sampaikan, "Surat dari Bawaslu Bintan sudah kita terima. Bahkan langsung kita tindaklanjuti," sebutnya, Sabtu (24/7/2021).

Menurutnya, saran dan masukan itu akan dianalisis terlebih dulu. Langkah konkret pertama adalah melakukan pemilahan mana yang akan dijadikan pemilih baru, ubah data atau akan mengalami proses penghapusan dari DPT karena tidak memenuhi syarat lagi.

Bapak itu menukaskan, "Kami KPU Bintan mengapresiasi masukan dari kawan-kawan Bawaslu Bintan. Kami siap menerima segala bentuk masukan dari pihak manapun," jelasnya

Apabila sudah dianalisis maka langkah selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan Disdukcapil Bintan.

Maksud baiknya adalah untuk mengonfirmasi data yang diberikan oleh Bawaslu Bintan khususnya berkenaan dengan data pemilih yang pindah masuk-keluar Kabupaten Bintan.

Ini kata beliau, "Total data yang diserahkan Bawaslu Bintan sebanyak 100 data warga. Terdiri dari 1 warga berubah menjadi TNI/Polri, 38 meninggal, 21 pindah datang, dan 40 pindah keluar. Data inilah yang akan dikonfirmasi untuk kebenarannya lalu baru dijadikan data pemilih berkelanjutan," ucapnya.

Semoga tidak ada kekeliruan dari informasi yang kami rumuskan ini kepada anda, agar Bawaslu yang diminta KPU Bintan untuk memperbaiki Ratusan Data Warga ini tidak melenceng. Semoga saja semua mendapat kebaikan.

Berita BAIK dari Bintan | Sumber: BatamNews

Post a Comment for "Bawaslu Minta KPU Bintan Perbaiki Ratusan Data Warga"