Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tuhan mempunyai rencana bagi setiap orang Roh Kudus akan memimpin

Tuhan mempunyai rencana bagi setiap orang Roh Kudus akan memimpin

Doa Rohani Kristen - Tuhan mempunyai rencana bagi setiap orang Roh Kudus akan memimpin kita untuk menggenapinya langkah demi langkah. Kita perlu melakukan bagian kita dengan mendengarkan dan menaati pimpinan Roh Kudus.

Tuhan mempunyai rencana bagi setiap orang Roh Kudus akan memimpin

Tuhan telah merencanakan pertemuan Nabi Elia dengan janda yang akan melayaninya. Ketika Nabi Elia tiba di Sarfat, Tuhan memastikan bahwa janda tersebut berada tepat di Pintu gerbang menemui Nabi Elia di saat yang sangat tepat. Saat Nabi Elia melihat orang yang sedang mengumpulkan ranting kering di Pintu gerbang kota, Nabi Elia tahu dialah yang dimaksud Tuhan.

Ketika Nabi Elia meminta air minum, janda tersebut dengan segera pergi mengambilnya. Sungguh luar biasa! Padahal air minum adalah sesuatu yang sangat langka, dan lagi pula Nabi Elia adalah seorang asing di negeri tersebut. Janda tersebut tidak ragu karena Tuhan telah mempersiapkan hatinya untuk melakukannya.

Kemudian Nabi Elia meminta sepotong roti. Janda itu mengatakan bahwa dia hanya mempunyai segenggam tepung dan sedikit minyak untuk membuat makanan terakhir bagi dirinya dan anak laki-lakinya.

Dia sudah siap untuk mati kelaparan setelah makanan terakhir tersebut. Nabi Elia menjawab, "Janganlah takut, pulanglah, buatlah seperti yang kau katakan, tetapi buatlah lebih dahulu bagiku sepotong roti bundar kecil daripadanya, dan bawalah kepadaku, kemudjan barulah kaubuat bagimu dan bagi anakmu. " Jika kata-kata ini bukan dari Tuhan, menurut kamu apakah mungkin Nabi Elia akan mengatakan demikian?

Ayo kita coba ingatan kita. Berikanlah tanda jika benar dan jika salah untuk pernyataan di bawah ini!

Nabi Elia bertemu secara kebetulan dengan janda itu di Pintu gerbang.
Janda itu sedang memanggang rotinya ketika Nabi Elia bertemu dengannya.
Janda itu dan anaknya tidak mempunyai makanan untuk diberikan kepada Nabi Elia.
Tuhan membuat janda itu setuju untuk memberikan roti pertama kepada Nabi Elia.
Setelah mereka makan, tidak ada lagi makanan yang tersisa.

Renungkan

RENUNGKAN: Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil!

Doakan

DOAKAN: Bapa di sorga, tolonglah saya untuk selalu hidup dalam iman kepada-Mu. Ajarlah saya untuk memercayakan kepada-Mu studi saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa, amin.

Post a Comment for "Tuhan mempunyai rencana bagi setiap orang Roh Kudus akan memimpin"