Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Perawatan Wajah yang Bikin Wajah Bebas Maskne dan Glowing

Cara Perawatan Wajah yang Bikin Wajah Bebas Maskne dan Glowing - Menggunakan masker selama saat wabah rupanya punya pengaruh pada kulit wajah beberapa orang, terhitung saya. Sisi wajah yang kerap tertutup masker, khususnya pipi, dagu, dan atas bibir jadi kerap banyak jerawat. Ini muncul karena masker mengakibatkan skin barrier jadi terusik karena gesekan, lembap karena keringat, dan radang karena timbulnya bakteri. Permasalahan maskne ini susah ditangani bila Anda tidak lakukan langkah perawatan yang akurat.
Cara Perawatan Wajah yang Bikin Wajah Bebas Maskne dan Glowing
Kulit Glowing bebas Maskne
Atas anjuran seorang rekan, saya juga coba SKIN1004, merk perawatan kulit Korea yang sediakan produk berkualitas tinggi yang dibuat berbahan alami dari Madagaskar. Saya coba serangkaian SKIN1004 Centella Line yang memiliki kandungan Centella Asiatica, bahan alamiah yang memiliki sifat anti oksidan, anti inflamasi, dan perlambat penuaan.

Sepanjang 14 hari, berikut ritus yang saya kerjakan hingga kulit wajah menjadi lebih glowing dan jerawat karena maskne juga menyusut!

Cara Perawatan Wajah yang Bikin Wajah Bebas Maskne dan Glowing

#1. Lakukan ganda cleansing

Pada kondisi normal, kita harus bersihkan wajah selesai melancong atau melakukan aktivitas. Supaya proses pembersihan wajah lebih optimal, Anda dianjurkan lakukan ganda cleansing. Langkah pertama, saya memakai SKIN1004 Madagascar Centella Light Cleansing Oil yang mempunyai struktur yang paling enteng. Wewangiannya cukup harum tapi tidak menonjol. Cukup terapkan beberapa tetes cleansing oil ini di wajah, lalu gosok secara perlahan-lahan. Kemudian diemulsi dengan menambah air dengan bertahap untuk hilangkan tersisa kotoran. Saya lalu memijat wajah sampai ada cairan putih seperti susu dan dibasuh sama air hangat. Meskipun cleansing oil ini memiliki tekstur enteng, tapi juga baik untuk bersihkan make up yang tebal, lho.

Kemudian, saya meneruskan dengan membersihkan wajah memakai Madagascar Centella Ampoule Foam untuk bersihkan tersisa endapan dan dandanan yang sisa. Saya memakai Ampoule Foam seperlunya, lalu memijat halus semua wajah dan mencucinya sampai bersih sama air hangat. Ketidaksamaan riil sesudah bersihkan wajah dengan Ampoule Foam ini, wajah berasa lebih bersih, halus, dan tidak kering. Karena Ampoule Foam ini mempunyai pH yang rendah, jadi aman untuk tipe kulit apa saja dan baik bersihkan endapan yang masih ada.

#2. Menggunakan toner

Menggunakan toner ialah tingkatan yang cukup penting untuk mengusung beberapa sisa kotoran dan sel-sel kulit mati dan kembalikan tingkat pH kulit. Sesudah wajah bersih, saya menggunakan Madagascar Centella Toning Toner yang memiliki kandungan konsentrat Centella Asiatica, PHA (gluconolactone), dan asam hialuronat. Kandungan PHA didalamnya akan aktifkan transisi penggantian kulit dan menolong membuat struktur kulit yang sehat. Disamping itu, Toning Toner ini memiliki kandungan zat aktif yang bisa membuat cerah wajah dan perlambat timbulnya keriput pada wajah. Buat pemilik kulit peka juga tidak perlu cemas karena Toning Toner ini aman untuk Anda.

Saya menggunakan toner ini tiap 2-3 hari sekali dengan menyimpan toner pada kapas, lalu ditepuk-tepuk ke wajah secara halus. Supaya lebih optimal, biarkan kapas pada wajah sepanjang 5 menit sebagai Centella Pad hingga bisa menolong menentramkan kulit secara cepat.

#3. Menggunakan ampoule

Seterusnya saya menggunakan Madagascar Centella Ampoule yang memiliki kandungan 100% konsentrat Centella Asiatica dari alam Madagaskar. Ampoule ini berperan untuk menentramkan dan mempertahankan kesehatan kulit, terhitung menentramkan kulit peka dan kembalikan kilau kulit yang hancur karena keadaan external. Cukup beberapa tetes, saya memoleskan Ampoule ini pada wajah. Teksturnya yang enteng seperti air membuat Ampoule ini cepat sekali menyerap. Bila wajah Anda berjerawat, tidak perlu cemas karena Ampoule ini pas untuk tipe kulit apa saja, terhitung baik untuk kulit berjerawat.

#4. Menggunakan pelembap

Paling akhir, saya memakai Madagascar Centella Krim yang berperan untuk menentramkan, melembapkan, dan memberikan nutrisi kulit yang hancur. Krim ini memiliki kandungan konsentrat Centella Asiatica, squalene, niacinamide, dan adenosine. Beberapa bahan ini akan menolong membuat perlindungan kulit, menolong membuat cerah wajah, dan perlambat timbulnya keriput. Yang saya sukai dari Krim ini ialah teksturnya yang enteng dan tidak lekat, hingga saat diterapkan di wajah benar-benar gampang menyerap dan tidak membuat wajah jadi berminyak. Oleh karenanya Krim ini benar-benar cocok digunakan di cuaca tropis seperti Indonesia. Harumnya juga halus dan menentramkan.
SKIN1004 Centella Line
Saat sebelum menggunakan serangkaian SKIN1004 Centella Line, kulit wajah saya sedikit beruntusan, ada banyak jerawat di atas dan bawah bibir, dan flek hitam sisa jerawat. Tetapi, sesudah saya lakukan kegiatan rutin ini sepanjang 14 hari, faedahnya langsung saya alami. Jerawat dan beruntusan karena maskne disekitaran bibir dan dagu mulai lenyap, begitupun flek hitam sisa jerawat. Tempat yang kerap tertutup masker jadi lebih bersih dan tidak berjerawat sesudah teratur menggunakan serangkaian SKIN1004 Centella Line. Keseluruhannya saya berasa wajah berasa lebih fresh, kenyal, dan glowing!