Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Skincare Untuk Memperkuat Skin Barrier Bermasalah

Memperkuat Skin Barrier Bermasalah - Skin barrier dikenali sebagai susunan pertama kulit. Skin barrier mempunyai peranan membuat perlindungan kulit dari stressor luar. Stressor di luar yang bisa lemahkan skin barrier yakni factor external seperti cahaya UV, pencemaran, radikal bebas, alergen, dan kontaminan pada udara, dan peralihan cuaca dan temperatur.

Tidak itu saja, depresi dan pola hidup kurang sehat juga bisa lemahkan sampai menghancurkan skin barrier. Skin barrier yang kurang kuat bisa punya pengaruh pada kesehatan kulit. Nach, baca keterangan berikut untuk ketahui selanjutnya tentang skin barrier dan bahan skincare yang bisa perkuat skin barrier.

Rekomendasi Skincare Untuk Memperkuat Skin Barrier Bermasalah

Apakah itu skin barrier?

Merilis dari situs SCMP, skin barrier ibaratnya seperti batu bata dan mortar. Batu bata ialah sel-sel kulit, dan mortar ialah lipid dan protein salah satunya. Ke-2 nya jaga supaya air masuk dan pemicu iritasi keluar. Skin barrier sebagai susunan seperti perisai yang ada di sisi teratas kulit, pas di atas dermis yang membuat perlindungan saraf, pembuluh darah, kelenjar keringat, dan collagen dan elastin, protein yang berperan jaga kulit masih tetap kenyal. Skin barrier terbagi dalam mikrobioma untuk jaga kebal kulit, acid mantle membuat perlindungan kulit dari bakteri, dan susunan lipid yang jaga kulit supaya tidak kehilangan air kebanyakan.

Lalu, bagaimana beberapa ciri skin barrier hancur atau kurang kuat?

Beberapa ciri skin barrier kurang kuat atau hancur 

Skin barrier yang kurang kuat atau hancur secara umum mempunyai beberapa ciri kulit dehidrasi atau lusuh, berjerawat, kemerahan, peka, kulit terkupas, dan infeksi. Tidak itu saja, kadang dibarengi dengan timbulnya eksim, rosacea yang bisa semakin bertambah jelek, atau kulit menjadi lebih kerap berjerawat.

Pemicu yang lain lemahkan skin barrier yakni radikal bebas, pancaran cahaya UV, cahaya biru dari handphone, pencemaran, alergen udara, cuaca, dan alergi angin-anginan. Seterusnya, pola hidup yang kurang sehat seperti kekurangan tidur, diet yang tidak imbang, atau kegiatan rutin perawatan kulit eksfoliasi terlalu berlebih dapat membuat skin barrier hancur.

Bahan skincare untuk perkuat skin barrier

Perawatan kulit memakai produk yang kembalikan kesehatan dan kesetimbangan kulit bisa menolong perkuat kembali skin barrier. Lebih kembali berlanjut, tentukan produk berbahan hyaluronic acid, panthenol, shea butter, madu, gliserin, dan minyak nabati. Disamping itu ceramide, asam lemak, trigliserida, atau squalene bisa dicoba untuk jaga hidrasi kulit dan menolong perkuat susunan kulit.

Beberapa bahan yang menolong menentramkan kulit dan menantang infeksi seperti niacinamide, allantoin, centella asiatica, oatmeal, teh hijau, lidah buaya, dan chamomile juga bisa dicoba. Penting untuk dipahami, memakai tirai surya ber-SPF bisa membuat perlindungan kulit dari cahaya UV dan menahan skin barrier menurun. Tetapi, pastikanlah kamu ketahui bahan yang tidak pas untuk kulit saat sebelum memakai produk dengan beberapa bahan itu, ya.

Pernah tidak skin barrier Anda hancur dan terkompromikan? Tanda-tanda ada beberapa, kulit yang kering, perih, terkelupas, dan jerawat yang mendadak meradang. Nach, ini bisa saja pertanda skin barrier Anda sedang memiliki masalah. Harus gunakan apa nih untuk perkuat skin barrier? Baca referensinya!

Skin barrier ialah susunan pelingung paling luar kulit yang dibuat dari jaringan sel berbentuk ceramides, kolesterol, dan lipid. Perannya seperti tembok yang membentengi kulit supaya kelembapan dan hidrasi tidak menguap keluar kulit, begitupun dampak jelek external dari lingkungan tidak ‘menyerang' dan menghancurkan kulit Anda.

Rekomendasi Skincare Untuk Memperkuat Skin Barrier Bermasalah
Skin Barrier Bermasalah
Skin barrier dapat hancur karena beragam pemicu, misalkan saja peralihan cuaca berlebihan, efek penyakit/penyembuhan, dan yang tersering, penggunaan skincare yang terkelupas/membuat iritasi terlalu berlebih. Apa yang perlu dilaksanakan untuk kembalikan keadaan skin barrier?

1. Stop eksfoliasi

Stop penggunaan produk eksfoliasi yang keras dan terkelupas kulit. Jauhi gosokan kasar di kulit, terhitung menggosok muka dengan kapas bahkan juga memakai sikat saat membersihkan muka. Taruh dahulu toner, serum, scrub, dan bermacam produk eksfoliasi dengan bahan aktif seperti AHA, BHA, retinol, Vitamin C.

2. Minimalisir produk

Kembali lagi ke skincare dasar CTMP, minimalisir jumlah produk yang Anda gunakan. Cukup gunakan pencuci lemut yang tidak buat kering, toner (tuangkan ke telapan tangan dan tepok halus di muka), pelembap, dan sunscreen.

3. Pakai produk yang halus, melembapkan, dan menghidrasi

Supaya keadaan skin barrier kembali, pakai produk skincare yang mengandung ceramide, centella asiatica (cica), dan hyaluronic acid. Ini beberapa referensi produknya:
  • Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner - Rp159.000
Rekomendasi Skincare Untuk Memperkuat Skin Barrier Bermasalah
Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner 
Toner ini punyai struktur kental yang nyaman dipakai saat skin barrier Anda memiliki masalah. Memiliki kandungan Panthenol, Ceramide, Mugwort, dan Centella Asiatica yang bagus untuk kembalikan keadaan skin barrier Anda.
  • PureHeals Centella 90 Ampoule - Rp250.000
Kandungan 90% Centella asiatica di ampoule ini mempunyai konsentrasi untuk menentramkan dan menjaga kulit peka, memiliki kandungan Ceramide yang bisa perkuat skin barrier agar lebih sehat.
  • PureHeals Centella 70 Krim - Rp250.000
Memiliki tekstur enteng, cream ini memiliki kandungan 70% Centella Asiatica dan Niacinamide, pas dipakai untuk merestorasi kulit dan regenerasi kulit untuk segera sembuh.
  • Make Prem UV defense me. Blue sun fluid SPF 50+ PA++++ - Rp390.000
Enteng dan anti iritasi, Sun lotion halus yang berperan membuat perlindungan kulit dari cahaya UVA dan UVB dengan SPF 50+ PA ini berperan melembapkan dan kurangi garis lembut dengan dampak menentramkan di kulit.
Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Rekomendasi Skincare Untuk Memperkuat Skin Barrier Bermasalah"

close