Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instagram IG Check Stalkers: Cara Menggunakan

bintannews.com - Saat kalian mau melihat atau mengecek Stalker IG pada profil kalian ternyata itu bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, kalian juga dapat melakukan cara melihat stalker Instagram tanpa harus melalui aplikasi pihak ketiga.

Saat ini, Instagram alias IG merupakan salah satu media sosial yang paling populer di dunia.

Sejumlah fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini juga cukup lengkap, mulai dari live video, IGTV, analytics, hingga fitur Instagram bisnis yang memudahkan toko untuk berjualan.

Perlu diingat, salah satu konsekuensi penggunaan IG adalah postingan yang sudah dibagikan dapat dilihat oleh semua orang.

Tetapi sayangnya, kita tidak tahu siapa saja orang-orang yang telah melihat isi profil akun Instagram kita.

Mungkin saja orang yang kerap melihat IG kita tersebut adalah stalker alias penguntit yang ingin memata-matai.

Selaku salah satu aplikasi medsos yang memiliki banyak fitur. Maka, tidak mengherankan jika banyak yang menggunakan aplikasi Instagram ini.

Mayoritas pengguna menggunakan akun mereka untuk membagikan momen kenangan atau bersosialisasi dengan orang lain.

Cukuplah, masalahnya tidak semua pengguna berniat menjadi user aktif. Tidak sedikit yang bahkan hanya membuat akun IG untuk kepo terhadap user lainnya.

Serta, biasanya akan disebut sebagai akun fake. Karena memang tidak ada postingan, namanya tidak jelas atau bahkan tidak memiliki follower.

Apabila anda sering merasa diintai oleh akun fake, maka tidak ada salahnya anda membaca postingan kali ini sampai selesai. Sebab kita akan membahas tentang Instagram Check Stalker loh!
Instagram IG Check Stalkers: Cara Menggunakan

Sekilas Tentang Instagram Check Stalker

Apabila dari namanya anda juga sudah bisa menyimpulkan apa topik dari pembahasan kita kali ini bukan? Stalker sendiri adalah sebutan bahasa asing untuk seseorang yang hobi mengintip.

Alias, bisa dikaitkan dengan adanya akun fake untuk mengintai medsos IG anda. Dan ternyata Instagram Check Stalker ini sendiri adalah sebuah situs yang belakangan ramai diperbincangkan.
 
Lantaran, situs ini dinyatakan mampu memberikan gambaran siapa saja yang gemar mengintip atau stalking akun IG anda. Belum lagi pemakain layanan dari JNCK Media tersebut tergolong mudah dan simpel.

Kita hanya perlu memasukkan username IG anda dan akan dilanjutkan dengan konfirmasi lanjutan. Nantinya anda akan melihat statistik data yang anda perlukan agar mengetahui siapa saja yang gemar mengintip akun anda tersebut. Wah, semakin menarik dan membuat penasaran, bukan?

Cara Melihat Stalker di IG dengan Aplikasi

Apabila merasa kurang puas dengan online checker, kamu bisa memanfaatkan tools atau aplikasi tambahan.

Sekarang ini, ada banyak pilihan aplikasi Instagram stalker yang tersedia di Play Store maupun App Store untuk memudahkan kita menemukan opsi yang sesuai dengan spesifikasi perangkat.

Apk/aplikasi tersebut juga bisa menampilkan jumlah akun yang lebih banyak dibandingkan online checker.

Dibawah ini merupakan beberapa pilihan aplikasi yang bisa dicoba.

1. iAssistant Followers Analysis

Sumber: play.google.com
Apk iAssistant Followers Analysis tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk melihat Instagram stalker, tapi juga untuk mengetahui perkembangan akun Instagram.

Adapun data yang bisa didapatkan dari aplikasi ini antara lain
  • daftar followers baru;
  • pengikut yang unfollow; dan
  • nama-nama akun yang memblokir akun Instagram kita.
Tidak cuma itu, kamu juga bisa mengecek performa konten melalui statistik engagements yang disajikan aplikasi ini.

iAssistant Followers Analysis juga memberikan interface yang mudah dipahami dan memiliki ukuran file yang kecil.

2. Follower Analyzer for Instagram

Sumber: play.google.com
Follower Analyzer for Instagram adalah aplikasi yang dapat membantu kamu mengetahui berbagai informasi terkait akun IG.
 
Berangkat dari mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil, story, dan post hingga melihat daftar followers yang paling banyak, semuanya ada!

Paling menariknya, aplikasi ini juga bisa menganalisis statistik akun pengguna lain juga sehingga kita bisa tahu mana saja konten mereka yang paling banyak mendapatkan komentar, like, dan sebagainya.

3. Analyzer Plus

Sumber: play.google.com
Analyzer Plus adalah aplikasi yang dibekali dengan tampilan muka yang bersih dan rapi, sehingga akan memudahkan kamu untuk menemukan data yang dibutuhkan.

Disisi lain, Analyzer Plus juga hadir dengan statistik yang sangat mendetail, seperti grafik perkembangan followers dan jumlah rata-rata pengikut yang menyukai dan mengomentari foto.

4. FollowMeter

Sumber: play.google.com
Terakhir adalah aplikasi bernama FollowMeter untuk mengecek dan melihat siapa saja yang sering melihat ataupun mengunjungi profil Instagram.

Bagusnya lagi, aplikasi ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak akan banyak mengkonsumsi penyimpanan di ponsel.

Bersamaan untuk mengetahui stalker, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk
  • mengetahui daftar unfollowers;
  • mendeteksi siapa saja yang memblokir akun; atau
  • mencari tahu akun-akun yang tidak mengikuti balik Instagram kita.
Selain keempat aplikasi tersebut, kita juga bisa mempertimbangkan opsi lain, seperti
  1. Social Plus for Instagram,
  2. Visitors Pro, dan
  3. Gramvio Insta Stalker.

Cara Menggunakan Layanan JNCK Media

Apabila anda mulai penasaran bagaimana cara menggunakan layanan ini, maka anda berada di tempat yang tepat. Seperti yang sudah mimin sampaikan di atas.
 
Sebetulnya, layanan ini sangat mudah digunakan alias user-friendly. Namun, bagi anda yang masih ragu, berikut tutorialnya:
  • Pertama-tama anda harus buka browser di ponsel anda.
  • Kemudian kunjungi link berikut : https://jnckmedia.com/igstalk
  • Kemudian masukkan username IG anda dan akan muncul verifikasi captha.
  • Masukkan kode yang ditampilkan pada layar dengan benar.
  • Klik tombol konfirmasi.
  • Tunggu sesaat layanan akan diproses.
  • Hasil akan ditampilkan di layar ponsel anda.
Kepada anda yang mau tau apa saja fitur yang ada dalam layanan Instagram Check Stalker tersebut, Anda bisa membaca artikel tentang JNC Media yang sudah pernah kami publikasikan beberapa waktu yang lalu.

Amankah  JNC Media?

Pertanyaannya, jika menggunakan situs ini apakah data akun anda terjaga? Nah, jika kita membahas tentang keamanan, maka mimin rasa masih aman.

Karena anda hanya memberikan username IG anda saja. Beda cerita jika anda disuruh langsung masuk atau login melalui situs tersebut.

Alasanyya, bisa saja data login anda yang tersimpan disalahgunakan dan akun anda menjadi terbajak atau malah hilang. Namun, tetap saja ada kemungkinan kasus akun IG hilang karena di hack melalui username saja.

Karena itu, lihat terlebih dahulu apakah layanan Instagram Check Stalker ini benar-benar anda perlukan? Sebab, pihak IG sendiri masih belum menyediakan layanan tersebut, bukan?

Cuma ada statistik pengunjung yang bisa anda pantau. Anda bahkan tidak akan menemukan layanan mengetahui siapa yang sering stalking akun anda.

Lantas, bagaimana mungkin layanan situs eksternal (pihak ketiga) bisa melakukannya? Hal ini menjadi mustahil kecuali data yang anda dapatkan tidak akurat, bukan?

Sebetulnya situs melihat stalking di akun IG tidak hanya ini. Ada banyak situs lainnya yang menyediakan layanan serupa. Anda bisa membandingkan hasil yang terlihat.

Akan tetapi, kemungkinan besar hasil yang keluar berdasarkan siapa yang sering komen, yang selalu like atau follow anda berkali-kali. 

Mudah-mudahan setelah melihat daftar stalkers maupun banyak data lainnya, Anda bisa memformulasikan strategi baru untuk membuat konten Instagram yang lebih menarik dan dapat mencuri perhatian banyak pengunjung.
David Sigalingging
David Sigalingging Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!