Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KMP Barau: Layanan Perjalanan dari Bintan Menuju Batam

Bintan News | KMP Barau - Perjalanan dari Bintan Menuju pulau Batam, wow! Seru sekali pastinya. Perairan yang dilalui memang tidak ekstrim. Terdapat pulau pulau kecil yang mengisi perairan yang dilalui kapal RORo ini. Dengan begitu, ombak besar akan jarang terjadi disini.

Cuacanya tidak mendukung, gelap, angin lumayan kencang, dan bahkan hujan. Hal ini membuat bapak ABK kapal Motor penumpang (KMP) Barau harus menurunkan tirai untuk menghalangi air hujan masuk ke deck.
Suasana yang gelap membuat lampu harus dinyalakan. 🌅 Wah! Ternyata dengan lampu hidup, pemandangan makin bagus. Warna-warni dari benda sekitar menjadi cerah dan terlihat terang.
Akibat cuacanya mendung, pandangan menjadi agak gelap, ya! 🌊 Tiupan angin sangat terasa mendorong tubuh, ombak pun mulai bergerak.
Jarak pandang yang pendek akibat kabut, sehingga kapal didepan terlihat kabur dan samar-samar. Namun, jangan khawatir! Don't worry be happy! Sang kapten tidak mengandalkan mata untuk melihat objek.  Ada radar yang ia gunakan untuk melihat (mendeteksi) benda -benda sekitar.
Tempiasan air hujan sudah mulai mengenai penumpang yang disisi pinggir. Akhirnya mereka bergerak dan akan berpindah ke tempat yang tidak bisa dijangkau air hujan.⛱️ Payung mana? Payung mana?
Jauh, iya! Kapalnya kelihatan kecil, apakah itu perahu mainan!?? Tentu saja, tidak! Itu kapal benaran, borsis! Bukan booongan. Karena jarak yang jauh, membuat kapal menjadi sangat kecil. Jika sudah dekat, baru tahu, segede mana benda itu!
Nun jauh disana! Awan gelapnya. Pulau ini ada disamping kanan kapal RORo, jika perjalanan dari Tanjung uban menuju Batam. Kelihatannya ada secerca cahaya terang, ya! Awan hujannya belum mencapai kesini, namun tetap bergerak.
Kepulauan Riau sangat banyak pulau yang indah, ada yang berpenghuni dan terdapat juga yang tidak dihuni. Pokoknya keren, deh! Oke, itulah dulu review pemandangan kapal RORo KMP Barau.
David Sigalingging
David Sigalingging Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!