Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Wali Manado Kota Pantau Kesiapan Pelaksanaan ANBK sejumlah SD

 RBL - Sekolah di Manado alami peralihan dalam program penerapan ujian. Awalnya dikenali dengan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasiskan Komputer), tahun ini alami peralihan nomenklatur jadi ANBK (Asesmen Nasional Berbasil Komputer).

ANBK salah satunya produk ‘Merdeka Belajar' dari Mendikbud sebagai program penilaian pada kualitas yang dipunyai oleh unit pengajaran atau sekolah.

Senin (15/11/2021) pagi, wali kota Manado, Andrei Angouw berkunjung beberapa sekolah SD untuk mengawasi langsung proses belajar mengajarkan dalam rencana penerapan ANBK.

ANBK sebagai penilaian dilaksanakan setiap tingkatan sekolah dimulai dari SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Berlainan dengan UNBK dikerjakan pada tahun akhir sekolah. ANBK sendiri ditangani kelas 5 SD, 8 SMP dan kelas 11 SMA.

Wali Manado Kota Pantau Kesiapan Pelaksanaan ANBK sejumlah SD

Beberapa sekolah SD diawasi wali kota salah satunya SD Katolik 03 Frater Don Bosco di Jalan Sudirman. Walikota disongsong Kepsek Frater Valerius Halawa S.Pd dan staff pendidik.

Seterusnya SD Negeri 06, SD Negeri 11 Jalan Sarapung selanjutnya ke arah SD Islamic Cetre Manado. Wali kota keluar masuk ruang kelas sekalian berkomunikasi dengan beberapa guru berkaitan proses belajar mengajarkan. "Harus rajin dan belajar baik ya," sapa wali kota ditemani Kadis Dikbud Manado, Daglan Walangitan ke beberapa pelajar siswi. [*/anr]

Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Wali Manado Kota Pantau Kesiapan Pelaksanaan ANBK sejumlah SD"

close