-->

Cara Install Template JetTheme di Blogger

Anda berencana membuat blog baru? Atau sudah bosan dengan template default Blogger? Anda sangat lho mengganti template blog selain template default Blogger. Kabar baiknya lagi, anda bisa mendapatkan template cantik dengan gratis, tis, tis, alias free. Anda suka kan?

Cara Install Template JetTheme di Blogger

Lalu bagaimana cara install template jettheme yang benar?

Cara Install Template JetTheme di Blogger

Sangat gampang, kok! Untuk bisa memiliki template dengan tampilan lain dari default, anda tinggal search saja template yang kamu suka. Sangat banyak sekali developer yang memberikan template premium mereka secara gratis. Hanya saja, kita tidak diizinkan untuk menghilangkan identitas pemiliki/developer template tersebut.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan yaknik persyaratan sebuah template blogger agar bisa memuaskan user/visitor blog dan juga SEO-nya. Jika anda bingung cari website untuk memilih template, saya akan memberi saran untuk menggunakan karya dari developer JetTheme.com. Anda bisa menjadikan produk mereka sebagai pilihan theme blog anda.

Apabila anda baru PERTAMA KALI menggunakan template jetTheme akan terdapat beberapa settingan manual yang harus dilakukan, silahkan baca disini. setelah proses install selesai.

Dibawah ini merupakan panduan bagaimana cara menginstal Template JetTheme yang baik yang benar

Install Template JetTheme

Langkah awal, backup terlebih dahulu tema kamu sebelumnya, pastikan kamu membackupnya dan menyimpan file kamu ditempat yang aman, setelah itu silahkan masuk ke Tema > Edit HTML

Silahkan pakai blank template berikut ini, lakukan langkah copy code dibawah lalu replace/gantikan semua code yang terdapat pada tema kamu sebelumnya, adapun tujuannya adalah untuk mereset pengaturan tema kamu sebelumnya secara menyeluruh
<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html b:css='false' b:js='false' b:defaultwidgetversion='2' b:layoutsVersion='3'>
<b:attr name='xmlns' value=''/>
<b:attr name='xmlns:b' value=''/>
<b:attr name='xmlns:expr' value=''/>
<b:attr name='xmlns:data' value=''/>
<head>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:skin/>
</head>
<body>
<b:section id='1'/>
</body>
</html>
Kemudian SAVE.

Berikutnya silahkan buka setting kembali, pilih Tema > Pemulihan/Restore masukan tema yang kamu download dengan file berformat .xml atau .min.xml dengan code yang sudah dicompress, jika tidak dapat melakukan pemulihan, kamu bisa copy code yang terdapat difile dengan membukannya dengan notepad, lalu replace/gantikan semua code yang ada pada Tema > Edit HTML.

Langkah terakhir, jangan lupa pada Tema > Pengaturan Mobile, pilih Dekstop.

Apabila masih terapat pertanyaan terkait cara install template jettheme. Anda bisa berkonsultasi ke media diskusi terbuka yang sudah mereka sediakan disini t.me/autominilab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel