Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Paket Wisata Bintan Murah yang patut dicoba

Apabila kamu sedang mencari jenis paket wisata bintan murah untuk dicoba ketika liburan tiba. Ada baiknya anda memahami informasi yang akan kami uraikan pada pembahasan ini.

Perjalanan liburan terbaik tidak hanya dari ramainya saja, akan tetapi termasuk juga rute terbaik dan tepat waktu. Selain itu, tempat yang dikunjungi juga menarik dan tidak merugikan waktu kita untuk mendatangi tempat yang tidak menarik.

Pulau Bintan memiliki pesona yang luar biasa untuk dieksplor, dimana kelebihan ini sayang untuk anda lewatkan. Disini ada banyak tempat yang sangat layak dikunjungi untuk liburan singkat ataupun liburan panjang.

Namun, sebagai pendatang tentu anda tidak memahami lokasi-lokasi wisata menarik yang harus dikunjungi. Anda butuh guide (pemandu) dalam menentukan paket perjalanan wisata bintan murah kali ini.


Kami akan mencoba menawarkan pilihan paket wisata Bintan murah yang patut anda coba. Karena rute ini sudah kami tentukan sebagai pilihan tempat terbaik dan menyuguhkan pemandangan indah kepada anda.

Paket Wisata Bintan Murah pilihan terbaik

Anda mungkin kebingungan dalam menentukan paket dan rute perjalanan wisata yang ingin dikunjungi. Apabila anda tidak bisa menetukan paket perjalanan yang tepat, bisa-bisa anda tidak menikmati waktu liburan anda.

Untuk menghindari hal tersebut, kami akan membantu anda untuk menentukan paket wisata bintan murah dengan rute terbaik dan tepat waktu. Dengan demikian anda akan bisa kembali ketempat semula, biasanya kembali ke Batam.

Diawali titik pertemuan dari pelabuhan tanjung uban

Pulau bintan memang belum memiliki bandar udara sebagai jalur wisatawan berkunjung, akan tetapi terdapat dua bandara sebagai jalur masuk menuju pulau ini. Adapun bandar udara Internasional Hang Nadim Batam dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang menjadi pilihan para wisatawan yang akan berlibur ke Bintan.

Namun pada paket wisata kali ini kita mulai dari Tanjung Uban [1], dengan begitu ada kemungkinan sangat besar anda datang dari Batam. Sehingga transportasi yang menghubungkan kedua pulau ini hanya speed boat ataupun kapal Roro.

Tanpa berlama-lama lagi, perjalanan akan kita teruskan menuju Stadion Alang Megat [2]. Dimana tempat ini merupakan lapangan sepak bola yang memiliki tribun beberapa tingkat.

Disini terdapat lokasi parkiran, tribun dan bahkan lapangan sepak bola yang bisa dimanfaatkan untuk berselfie. Pemandangan yang diberikan stadion Alang Megat tidak kalah menarik, ada warna alami dan udara segar.
Paket Wisata Bintan Murah Gurun Pasir Busung
Gurun Pasir busung

Disebelah stadion ada Gurun pasir [3], dimana lokasi ini sudah masuk wilayah pemerintahan Desa Busung. Gurun yang memiliki bentuk persis gurun pasir asli, hanya saja dalam versi mini. Kecantikan yang ditawarkan lokasi ini adalah serasa berada di Timur Tengah.

Sejauh mata bisa memandang, anda hanya akan melihat pasir putih, siapa yang menyangka jika gurun pasir ini sebelumnya merupakan area penambangan pasir bauksit yang sekarang telah mengeras seperti karang. Aktivitas penambangan telah lama berhenti sejak Orde Baru masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Rute utama paket wisata Bintan murah

Perjalanan kita lanjut kesebelahnya lagi ada tempat wisata yang bernama Telaga biru. Dimana telaga-telaga air berwarna biru mirip oase, dan terik matahari yang menyengat. Tempat ini yang dikenal Gurun Pasir Telaga Biru yang alamatnya di Dusun Busung, Kecamatan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Paket Wisata Bintan Murah yang patut dicoba
Telaga Biru

Lokasinya kira-kira 45 menit perjalanan darat dari bandara RHF Tanjung Pinang maupun dari pelabuhan Tanjung Pinang. Jika dari pelabuhan Tanjun Uban hanya sekitar 15 menit saja.

Setelah puas di telaga biru kita lanjutkan menuju Manggrove desa busung sekitar 5 menit dari lokasi sebelumnya. Sebagai informasi bahwa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan.

Manggrove desa busung
Manggrove desa busung

Setelah sukses mencuri perhatian para wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnu) dengan dua objek wisatanya yaitu Gurun Pasir dan Danau Biru. Kembali mengembangkan destinasi wisata berbasis masyarakat juga yakni wisata mangrove Desa Busung.

Hutan yang berada dipinggir pantai ini memiliki keindahan yang unik dibanding hutan pantai lainnya. Jalur untuk mengeksplor keunikannyapun telah dibuat dengan baik dan menuju tempat-tempat terbaik yang cocok untuk menghilangkan rasa jenuh anda.

Lalu kita akan singgah beberapa menit di Jembatan busung, dimana posisi jembatan ini sangat membantu untuk menghubungkan dua desa, Kuala Sempang dan Busung. Jembatan yang selalu dirawat pemerintah Kabupaten Bintan terlihat bersih dan rapi.

jembatan busung paket wisata bintan murah
Jembatan busung dari jauh

Ditempat ini anda bisa menggunakannya sebagai background selfie yang indah. Pemandangan laut yang dihiasi jerjak jembatan membuat hasil jepretan anda menjadi unik dan bagus.

Jangan berlama-lama di atas jembatan, kita langsung turun kebawah menuju Taman Desa kuala sempang. Dimana tempat ini persis dibawah jembatan busung. Lokasi ini cocok digunakan sebagai tempat istrahat yang panjang, misalnya makan siang dan duduk istrahat sejenak.

Rute akhir menuju kembali ke Batam

Rute paket wisata bintan murah berikutnya kita teruskan menuju Pantai Sakerah. Lokasi ini agak jauh dari tempat sebelumnya, jadi gunakan momen indah untuk istrahat di taman Desa sebelumnya dengan baik. Apabila sudah merasa fit dan segar, mari kita lanjut perjalanan menuju Pantai Sekerah, jalur yang kita ambil adalah lintas barat.

Setibanya di Sakerah anda akan bisa melihat pantai yang indah dengan pasir putih. Disini dapat anda manfaatkan untuk bersantai di gazebo sederhana. Selain itu bisa juga berjalan-jalan beralaskan pasir menikmati air menyentuh kaki. Selain itu, berfoto ria dengan anggota tour sangat direkomendasikan.

Apabila anda sudah puas dengan pantai Sakerah, mari kita lanjutkan menuju Pantai Dinda. Rute ini sudah menuju akhir perjalanan paket wisata binta murah kita kali ini. Jadi, anda bisa mengatur waktu yang baik agar bisa mengejar waktu pulang kembali ke Batam.

Bila menurut anda masih bisa untuk menikmati Pantai Dinda selama beberapa jam, silahkan saja. Boleh sewa gazebo dan gunakan untuk tidur malas-malasan. Gazebo pantai dinda tidak gratis, melainkan harus bayar agar mendapat fasilitas ini.

Till To See You Again

Pantai ini masih satu wilayah dengan Sakerah, dengan demikian, pemandangan yang ada tidak jauh-jauh beda. Bagian yang paling menonjol diantara mereka hanyalah fasilitas dan warna-warninya saja. Jika waktu pulang telah tiba, silahkan berkemas dan merapikan semua peralatan pribadi yang dibawa.

Jalur berikutnya adalah langsung menuju Tanjung Uban, singgah di patung "Orang Melayu mengangkat Dunia" yang letaknya persis di depan Asrama Angkatan Laut. Gunakan momen langka ini untuk foto bareng dengan rekan tour.

Lalu, tidak jauh dari Patung Orang mengangkat bola dunia Tanjung uban pelabuhan speed boat sudah didepan mata. Adapun jadwal kapal/speed boat terakhir dari Tanjung Uban menuju Batam pukul 18.00 WIB.

Akhirnya, rute paket wisata bintan murah sudah selesai kita jalani. Apabila anda kurang puas, anda bisa datang berkunjung kembali dengan rute sebaliknya. Semoga hari anda menyenangkan, dan Till to See You Again.
Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Paket Wisata Bintan Murah yang patut dicoba"

close