Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Dinda Bintan Wisata Lokal Eksotis Diminati Wisatawan

Pantai Dinda Bintan memiliki banyak sekali pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini bisa menjadi salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan liburan akhir minggu bersama anak-anak.

Lokasinya di Kampung Bugis Kelurahan Tanjung Uban Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau membuatnya mudah dijangkau dengan berbagai tipe kendaraan.

Pantai ini merupakan warisan pariwisata kearifan lokal satu – satunya bagi warga Tanjung uban Khususnya, untuk menghibur diri ataupun keluarga. Karena pantai Dinda termasuk salah satu wilayah atau kawasan pariwisata lokal paling diminati masyarakat.

Pantai Dinda Bintan Wisata Lokal Eksotis Diminati Wisatawan

Pantai Dinda Bintan dan Keindahan Wisata Lokal

Heri kusnadi sebagai pengelola menjelaskan, dengan hamparan pasir putih, Lapangan luas dan bersih dan indah ditambah dengan sarana tempat anak – anak bermain, sehingga pantai Dinda banyak dikunjungi oleh pengunjung lokal atau tempatan dan sering dikunjungi wisatawan.


Bukan itu saja pantai Dinda juga tersedia permainan alami seperti ayunan diatas pasir, ayunan diatas air dan ayunan dari ban mobil untuk digunakan menghabiskan waktu bersantai.

Panorama nan eksotis

Pantai Dinda, mungkin masih terdengar asing bagi sejumlah kalangan. Akan tetapi, di masa liburan, tempat yang dikelola Suriati alias Uli ini sebagai tempat menikmati panorama nan eksotis.

Wisata Lokal Eksotis Diminati Wisatawan
Ayunan diatas pasir

Adapun Pantai Dinda diambil dari nama anak dari Uli. Pantai yang tak jauh dari pantai Sakerah ini, merupakan objek wisata yang cukup populer bagi masyarakat Bintan. Ketika liburan tiba, pantai ini selalu diserbu oleh wisatawan yang hendak berekreasi. Panorama pasir putih yang membentang luas, serta air laut yang berwarna biru kehijauan, menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Apa yang bisa dilakukan di Pantai Dinda?

Bersantai bersama dengan keluarga dapat anda rencanakan di sini. Ada banyak hal menarik yang bisa anda lihat dan lakukan disini. Sehingga beban pikiran akan rutinitas sehari-hari akan terlupakan.

Anda dan rekan kerja juga bisa datang ke pantai dinda hanya sekedar menikmati kelapa muda yang diambil langsung dari pohonnya. Harganya dari buah ini terjangkau untuk anda yang anak kost, dan jangan khawatir kantong anda akan bolong.

Pantai Dinda Bintan dan Keindahan Wisata Lokal
Menikmati pasir pantai

Apabila anda tidak suka untuk duduk diatas pasir dan menikmati pasir putih tersedia Gazebo untuk tidur siang. Namun untuk dapat memiliki fasilitas ini, anda harus mengeluarkan sedikit uang. Jangan khawatir, harga sewa dari Gazebo sederhana ini tidak mahal, hanya Rp 20.000,- saat ini.

Anda harus pandai melihat pasang surut air laut, jika anda datang ketika air pasang anda bisa berenang dan bermain air sepuasnya hingga air surut. Air pasang ini tidak berbahaya bagi anda, karena lokasi pantai yang datar dan jauh dari kedalaman laut.

Aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan adalah saat air surut bekarang, atau mencari hasil laut berupa siput, gonggong, kerang dan lain-lain.