close
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tempat Wisata Pulau Bintan Terbaru Yang Instagramable

Instagrammable merupakan sebuah istilah yang berasal dari kata baku bahasa inggris yakni Instagram dan Able. Istilah ini termasuk bagian dari bahasa gaul karena sering digunakan oleh anak muda atau remaja di media sosial, kemudian menyebar luas sehingga menjadi kata yang sering digunakan.

Berikut adalah 5 Tempat Wisata Pulau Bintan terbaru yang Instagramable:

Pengertian Instagrammable adalah gabungan dari dua kata berbahasa inggris, yaitu Instagram dan Abble. Setiap kata itu memiliki arti dan makna tersendiri. Instagram merupakan media sosial, sedangkan able berarti bisa, mampu, dan sanggup.

5 Tempat Wisata Pulau Bintan Terbaru Yang Instagramable

Tidak butuh lagi ke Maldives untuk mencoba menginap di resort mewah di tepi laut andalannya itu. Nyatanya, Indonesia memiliki beberapa pulau yang menyediakan resort serupa. Contohnya di Pulau Bintan.

Salah satu pulau unggulan Provinsi Kepulauan Riau ini menerima ribuan wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Berikut beberapa objek wisata Pulau Bintan yang menjadi "surga" para wisatawan.

1. Crystal Lagoon

Pernahkah sobat melihat pantai yang jernih dan indah? Jika bertandang ke Crystal Lagoon, Sobat bakal lebih terpesona lagi! Tempat ini menjadi laguna air laut buatan pertama di Asia Tenggara.


Meskipun buatan, pemandangannya gak kalah mengagumkan dibandingkan dengan pantai yang asli. Coba deh datang ke sini!

2. Lagoi Bay

Wisata ini merupakan tempat berkumpulnya resort-resort mewah di Bintan. Meski namanya belum sepopuler Bali, tetapi Lagoi Bay telah menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara.


Sobat dapat menikmati pemandangan Laut China Selatan dan mencoba berbagai aktivitas olahraga air, dari yang ringan hingga ekstrem.

3. Bukit Pasir Busung

Selain di Bromo, Indonesia juga memiliki gurun pasir atau bukit pasir di Pulau Bintan. Lokasi ini dulunya merupakan bekas penambangan bauksit.


Kemudian penambangan tersebut dihentikan dan menjadi pemandangan yang mengundang kekaguman wisatawan.


Selain bisa berfoto-foto, Sobat juga bisa bermain di antara gundukan pasirnya. Tetapi sayangnya, masih belum ada atraksi wisata. Akhir-akhir ini, Bukit Pasir Busur mulai naik daun di kalangan para traveler.

4. Danau Biru

Danau biru di Bintan ini sebenarnya bukan tempat wisata, melainkan area penambangan pasir yang masih aktif. Cekungan dari penambangan banyak terisi air sehingga menjadi danau.


Uniknya, warna air danaunya yang sangat biru jernih. Kecantikannya mampu membuat takjub. Setiap akhir pekan, banyak anak muda datang ke lokasi untuk menyaksikan keindahannya.

5. Pantai Trikora

Selain di Belitung, pantai di Bintan juga memiliki batu granit besar yang menambah kecantikan alamnya. Salah satunya yakni Pantai Trikora.


Pantai Trikora dibagi menjadi kawasan resort dan umum. Sobat bakal dimanjakan pemandangan air yang jernih dan dangkal, serta dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap.

Saat ini, hanya itu dulu beberapa pilihan objek wisata Pulau Bintan yang menjadi "surga" para wisatawan. Mana yang mau Sobat kunjungi?
Admin
Admin Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "5 Tempat Wisata Pulau Bintan Terbaru Yang Instagramable"