Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Download Status WA orang lain Tanpa Aplikasi, Menyimpan Status WhatsApp

Pak bagaimana cara cara simpan status wa teman? Apakah ada cara download status wa tanpa aplikasi di Androd?. Demikian dua pertanyaan yang disampaikan salah satu pembaca bintannews.com.

Rasanya semua orang saat ini punya WhatsApp sebagai alat komunikasi bukan?

Cara Download Status WA orang lain Tanpa Aplikasi, Menyimpan Status WhatsApp

Cara Download Status WA orang lain Tanpa Aplikasi

Disebabkan oleh begitu populernya, pastinya ada saja orang yang ingin tampil beda.

Beberapa cara tampil beda di WhatsApp biasanya melalui status yang unik yang dapat dilihat oleh nomor lain.

Tujuan dari upload status unik ini adalah untuk menyatakan ekspresi, emosi, ataupun hanya sekedar memajang produk jualan.

Walauoun sampai hari ini saya tidak pernah tertarik untuk cara download status wa orang lain yang ada pada kontak saya.

Tetapi untuk menjawab kedua pertanyaan tersebut akhirnya saya coba mencari cara bagaimana mengambil video status WhatsApp orang lain baik tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi tambahan.

Setelah mencoba akhirnya saya tahu ada 3 cara yang bisa kamu pilih saat ingin menyimpan gambar maupun video dari status WhatsApp teman.

Kita bisa menggunakan file explorer bawaan Android, menggunakan file manager aplikasi pihak ke-3 seperti es explorer atau lainnya yang bisa menampilkan file tersembunyi di Android dan yang terakhir adalah menginstall aplikasi tambahan yang bisa mendownload status WhatsApp teman.

Karena bagi anda yang ingin menyimpan video dari status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan maupun dengan aplikasi tambahan silahkan simak penjelasan berikut ini:

Metode 1 : cara download status wa orang lain tanpa aplikasi OPPO A9

Sebagai catatan HP Android OPPO A9 yang saya gunakan adalah Samsung J7 dan sudah memiliki fitur untuk menampilkan hidden file atau file tersembunyi di Android, dan untuk menyimpan video status WhatsApp teman di HP Android OPPO caranya adalah sebagai berikut.
Cara Download Status WA orang lain Tanpa Aplikasi, Menyimpan Status WhatsApp
Icon File Manager

Buka file manager bawaan HP OPPO. Biasanya bentuk iconnya sama dengan folder yang ada dikomputer. Setelah itu, sobat akan melihat tampilan seperti dibawah ini.

Titik dua menuju pengaturan

Berikutnya adalah tap menu yang ada di pojok kanan atas (berbentuk titik dua), perhatikan pada gambar diatas, terdapat tanda panah untuk menunjukkan posisi menuju pengaturan.

Setelah icon titik dua di tap, akan muncul pop up dengan tulisan pengaturan, lalu pilih Pengaturan. 
Pada lama selanjutnya akan muncul display Tampilkan file yang tersembunyi. Sentuh saja pada buttonnya untuk menggeser.


Terlihat pada gambar dibawah ini bahwa buttonnya telah bergeser, cirinya adalah warnanya berubah menjadi biru.


Kemudian kita kembali menuju file manager, lalu pilih Penyimpanan internal.
Sampai disini sudah terlihat banyak sekali muncul file dan folder yang sebelumnya disembunyikan. Abaikan saja yang lainnya, kita fokus ke folder android.
Setelah di tap, akan muncul beberapa folder lagi, silahka Pilih folder Media.
Untuk beberapa perangkat akan terbuka banyak file dan folder lagi, karena hp kami tidak banyak aplikasi, sehingga yang muncul hanya folder WhatsappBusiness. Silahkan tap pada icon tersebut, perhatikan gambar dibawah.

Ada lagi file yang muncul didalam folder whatsappbusines sebelumnya yaitu, lihat gambar dibawah. Silahkan cari folder Statuses, dan sentuh.
Agar bisa menyimpan file status WhatsApp orang yang kita inginkan caranya tap lalu tahan pada file tersebut lalu pilih menu Pindahkan atau Salin, setelah itu silahkan pilih lokasi penyimpanan yang diinginkan.



Apabila kurang bisa mengikuti instruksi diatas, silahkan anda tonton video youtube diatas itu agar lebih bisa mengerti. Download Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi Tambahan (HP OPPO A9).

Metode 2 : Cara Menyimpan Status WhatsApp Dengan Aplikasi File Manager

Supaya sobat bisa melakukan hal ini sobat harus install aplikasi file manager yang bisa menampilkan folder tersembunyi dan yang saya gunakan disini adalah es file explorer, dan langkah-langkah untuk mendownload foto maupun video dari status WhatsApp teman caranya adalah sebagai berikut:
  • Silahkan akses aplikasi ES File Explorer apabila belum terinstal, silahkan download dulu dari Google Play Store.
  • Berikutnya silahkan pilih menu di pojok kiri atas lalu yakinkan bahwa sobat aktifkan “Tampilkan file tersembunyi”Menyimpan Video Status WhatsApp Dengan Aplikasi File Manager
Sumber carabimo.com
  • Tahap selanjutnya yaitu memilih Penyimpanan Internal.
  • Cari folder Adroid.
  • Pilih folder Media.
  • Pilih com.wahtsapp.w4b
  • Pilih folder Whatsapp Business
  • Menuju Media
  • Pilih folder Statuses.
  • Lalu bisa Menyimpan Status Video WhatsApp Teman
Selanjutnya terserah sobat semua untuk menyimpan status video WhatsApp, caranyacsangat mudah tap pada file video yang diinginkan kemudian tahan.


Selanjutnya pilih Lebih Banyak lalu silahkan pilih Pindahkan atau Salin ke kemudian pilih folder tujuan untuk menyimpan status WhatsApp yang diinginkan.menyimpan status video WhatsApp.

Cara yang kedua ini sangat sesuai bagi sobat yang menggunakan HP Android namun tidak terdapat menu atau pengaturan (titik dua pojok kanan atas) untuk menampilkan file tersembunyi.

Metode 3 : Download Status WhatsApp Video atau Foto bantuan Status Saver

Terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat sobat gunakan untuk mendownload foto atau video status WhatsApp teman. Dimana salah satu yang banyak digunakan itu ialah status saver yang bisa langsung sobat download dari Google Play Store, untuk yang belum tahu bagaimana cara menggunakannya coba ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  • Unduh aplikasi Status Saver dari Google Play Store ini.
  • Lalu jalankan aplikasinya dengan menenkan iconnya
Icon Status Saver

Pilih tab Images jika ingin menyimpan file foto atau tab Videos jika kamu ingin mendownload video status WhatsApp teman.

Lalu sentuh file yang ingin disimpan lalu pilih ikon Disket, selesai sudah cara menyimpan Status WhatsApp Video atau Foto Menggunakan Status Saver.

File video maupun foto yang sudah didownload akan disimpan di folder Penyimpanan Internal – StorySaver. Berikut ini tampilan StorySaver WhatsApp dengan berbagai foto dan video status.
Sangat dianjurkan sebelum Menyimpan Status Video WhatsApp Teman di Android Yang wajib sobat Tahu.

Jenis file status yang dapat disimpan cuma berupa gambar atau video dan Sobat wajib melihat/membuka status orang tersebut sebelum bisa didownload atau disimpan ke galeri HP.

File status WhatsApp baik pada pola video atau gambar akan disimpan di folder WhatsApp/Media/Statuses dan folder ini terselinap atau hidden hingga untuk dapat menyaksikannya kamu harus mengganti penataan file manajer bawaan tetapi bila tidak dapat diganti karena itu kamu memerlukan program file manajer dari faksi ketiga seperti es file Explorer.

File ini akan terhapus automatis bila status WhatsApp rekan telah kedaluwarsa, maka bila ingin dapat simpan ke galeri HP karena itu kamu harus mengopi atau mengalihkan file itu ke folder lain saat sebelum status WA rekan kedaluwarsa.

Ringkasan

Dari ke 3 langkah di atas kelihatannya yang termudah dengan memakai status saver karena setiap kita habis menyaksikan status WhatsApp rekan karena itu filenya langsung akan ada di program itu dan untuk simpan ke galeri HP triknya cukup tap pada file yang diharapkan lalu tap icon disk.

Tetapi untuk kamu yang tidak mau meng-install program tambahan dan dapat terhubung penataan untuk tampilkan file terselinap karena itu dapat pilih langkah nomor 1..

Alternatif lain bila ingin dapat unduh status, video IG, TikTok, Facebook dan Twitter dari 1 program karena itu dapat gunakan Xender.
Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News
close