Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Gagal Upload File Ke Google Drive di Ponsel Android

Cara Mengatasi Gagal Upload File Ke Google Drive di Ponsel Android - Kita mengetahui jika Google Drive sebagai service penyimpanan online (cloud) yang disiapkan oleh Google dengan gratis dan gratis untuk semuanya pemakai yang sudah memakai produknya.

Persyaratan untuk memperoleh sarana penyimpanan online G-drive ini sebetulnya lumayan gampang dan tidak susah.

Bahkan juga tiap pemegang ponsel Android pasti selalu memperoleh sarana penyimpanan online Google Drive ini.

Anda perlu membuat account Google selanjutnya tinggal anda sambungkan ke service Google Drive yang sudah disiapkan.


Disamping itu anda tak perlu mendaftarkan ulangi ke Google Drive karena service ini akan secara automatis akan sesuai dengan account Google anda.

Google Drive akan memberi ruangan ruang penyimpanan online yang lumayan besar yaitu sejumlah 15 GB kepada anda hingga anda bisa memakainya untuk simpan beragam file-file penting dengan bermacam pola yang bisa anda taruh dalam Google Drive.

Walau kelihatan prima tetapi sedikit ada kekurangan yang ada pada penyimpanan Google Drive. Tapi sebetulnya kurang benar bila memandang ini sebuah kekurangan karena hal yang dipandang seperti kekurangan itu tidak terkait langsung dengan mekanisme Google Drive tersebut.

Ini hanya sebuah penataan bawaan program mobile G-drive yang mana untuk jalankan proses upload sebuah ponsel harus lebih dulu terhubung dengan jaringan nirkabel wifi agar jalan secara lancar.

Kekurangan ini akan kelihatan riil saat anda melakukan upload file lewat ponsel Android. Umumnya saat anda akan mengunggah file di Google Drive dengan jaringan data mobile karena itu yang terjadi file itu akan diundur untuk saat ini dan baru bisa jalan saat ada jaringan nirkabel wifi yang terhubung pada ponsel anda.

Kemungkinan anda bertanya mengapa dapat demikian?

Pada dasarnya Google drive secara standar cuman meluluskan upload data dan file memakai jaringan wifi hingga saat anda coba mengunggah sebuah file ke Google Drive dengan jaringan mobile umumnya harus alami masalah berbentuk penangguhan lebih dulu sampai ponsel mendapati jaringan wifi yang tersambung baru proses upload akan jalan seperti yang lalu.

Sebetulnya bisa jadi kita lakukan upload ke G-drive walau memakai jaringan mobile. Tapi cara ini dipandang kurang efektif karena memiliki sifat manual bukan automatis.

Karena itu saya akan memberi sebuah cara mengenai bagaimana supaya upload file document ke Google Drive lewat Android dapat lanjay walau tanpa memakai jaringan wifi atau cukup dengan memakai jaringan mobile yang sekarang ini anda pakai.Berikut beberapa langkahnya:

Cara Mengatasi Gagal Upload File ke Google Drive Lewat Android

Click gambar untuk membesarkan
Cara Mengatasi Gagal Upload File Ke Google Drive di Ponsel Android


1. Membuka program Google Drive pada handphone Android anda.

2. Seterusnya click Pilihan yang berada di bagian samping sudut atas kiri.

3. Selanjutnya tentukan Setel.

4. Selanjutnya gulir ke bawah dan non-aktifkan Pemakaian Data.

5. Kemudian silakan anda coba kembali mengunggah file ke Google Drive lewat ponsel Android anda. Sekarang anda tidak kembali menjumpai persoalan seperti penangguhan sementara saat upload file atau menanti terdapatnya jaringan wifi disekitaran anda.

Bagaimana? mudah dan gampang bukan berkaitan cara mengatasi persoalan gagal upload file atau document di Google Drive lewat ponsel Android anda.

Mudah-mudahan artikel cara mengatasi gagal ppload file ke Google Drive di ponsel Android singkat dan padat ini bisa anda pahami dan ketahui secara mudah. Jika ada pertanyaan berkaitan content yang disiapkan website ini, silakan untuk mengontak saya sebagai admin website lewat contact e-mail yang ada. Demikian dan terima kasih.
Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News
close