Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dimana Letak Kode CVV CVC Pada Kartu Debit Kredit BCA ?

Dimana Letak Kode CVV/CVC Pada Kartu Debit/Kredit BCA? - Sekarang ini pemakaian kartu kredit dalam tiap transaksi bisnis nampaknya telah wajar dilaksanakan oleh semuanya orang. Ini dimaksud kan untuk mempermudah pemiliknya untuk lakukan semua tipe transaksi bisnis dimana saja dan kapan saja.

Dimana Letak Kode CVV/CVC Pada Kartu Debit/Kredit BCA?
Dengan begitu banyak nasabah bank yang ikut serta membuat kartu kredit dengan arah tertentu seumpama usaha atau untuk kepentingan yang lain. Disamping itu pembikinan kartu kredit itu sangat gampang, Anda perlu tiba ke faksi bank berlangganan Anda dan mengisikan formulir dengan data diri Anda yang sebenar-benarnya lalu seterusnya tinggal ajukan saja, pasti selekasnya diolah.

Walau pembikinan kartu kredit terhitung dalam kelompok gampang dan mudah dan semuanya orang dapat membuat kartu kredit di bank. Namun kerap ada pertanyaan berkenaan beberapa pertanyaan sekitar kartu kredit berkaitan feature dan pemakaian kartu kredit tersebut.

Salah satunya pertanyaan yang kerap ditanya oleh semua nasabah bank yakni adalah tidak ketahui dimana letak kode CVV/CVC pada kartu kredit yang dipunyainya khususnya untuk mereka beberapa nasabah yang termasuk baru dalam penggunaan kartu kredit.

Walau sebenarnya kehadiran kode CVV/CVC ini sangat penting pada sebuah kartu kredit karena memiliki sifat amankan semua tipe wujud transaksi bisnis online dan membuat perlindungan pemakai dari beberapa orang yang tidak bertanggungjawab. CVV sebagai ringkasan dari Card Verification Nilai dan CVC ringkasan dari Card Verification Kode, dimana ke-2 nya ialah tiga kode nomor paling akhir yang tercantum di bagian belakang kartu kredit.

Peranan dari CVV/CVC sendiri untuk membayar transaksi bisnis lewat cara online. Umumnya saat Anda lakukan transaksi bisnis lewat cara online dan memakai kartu kredit untuk pembayarannya karena itu Anda akan diminta masukkan kode yang terbagi dalam 3 angka sebagai pertanda verifikasi pembayaran Anda.

Pada bank BCA sendiri, memberikan kode CVV/CVC saat berbisnis ialah satu hal yang harus dilaksanakan oleh tiap pemilik kartu Kredit BCA. Bila Anda tidak melakukan, maka mengakibatkan transaksi bisnis diurungkan. Bahkan juga lebih parahnya kartu Kredit dapat dikunci oleh faksi BCA.

Lalu Dimana Letak Kode CVV/CVC pada Kartu Debit dan Kartu Kredit BCA?
Sama seperti yang telah kami singgung di atas jika kode CVV/CVC sebagai tiga digit angka pada belakang pada Kartu ATM Debit atau Kartu Kredit BCA. Umumnya kode itu berada dari sisi tanda-tangan pemilik Kartu.

Letak Kode CVV CVC Pada Kartu Debit Kredit BCA

Berikut, Contoh penampilan Kartu Kredit BCA sisi Depan dan Belakang agar anda dapat mengidentifikasi letak kode tersebut dengan benar.

1. Kartu Kredit Terlihat Depan

Bila Anda menyaksikan Kartu Kredit BCA pada sisi depan karena itu Anda akan merasakan:
  • Simbol Bank (Penerbit Kartu)
  • Card Number (Nomor Kartu Kredit)
  • Benar Data (Tanggal Kedaluwarsa Kartu Kredit)
  • Card Holder Name (Pemegang Kartu Kredit)
  • Kredit Card Network Name / Tipe kartu (Visa atau Mastercard)
  • 2. Kartu Kredit Terlihat Belakang
Bila Anda menyaksikan Kartu Kredit BCA pada sisi belakang karena itu Anda akan merasakan:
  • Nomor Kartu (Terlihat Belakang)
  • Signature (Pertanda Tangan Pemegang Kartu)
  • 3 Angka khusus (Kode CVV/CVC)
  • Simbol Bank (Penerbit Kartu)
Aman atau Tidak Memberitahukan Kode CVV/CVC Pada Saat Transaksi bisnis Online?

Anda tak perlu cemas karena info yang diberi memiliki sifat aman walau Anda mengikutkan kode CVV/CVC saat berbisnis lewat cara online. Selanjutnya hal itu malah dipandang semakin aman karena pemakaian kode CVV/CVC sebagai sisi dari klarifikasi saat Anda lakukan sebuah transaksi bisnis online dan Anda bisa ketahui secara jelas transaksi bisnis apa yang Anda kerjakan.


Ketahui jika kode CVV/CVC mempunyai peranan sebagai klarifikasi data, di mana pemilik kartu ialah salah satu orang yang ketahui kode CVV untuk meneruskan atau bayar bill kartu kredit.

Kenali efeknya bila kode CVV menyebar, ini bisa jadi digunakan oleh pelaku jahat yang dapat kuras uang Anda dengan lakukan pembelian lewat cara online dengan bekal kode CVV/CVC pada kartu kredit itu.

Oleh karenanya jaga kerahasiaan kode CVV penting. Kejahatan online seringkali muncul karena kelengahan pemilik kartu kredit yang tidak jaga CVV secara baik.

Baca panduan aman jaga CVV saat transaksi bisnis online:
  • Jauhi simpan beberapa data kartu kredit dan kode CVV dalam handphone dan program berbelanja / transaksi bisnis online buat menggindari perampokan data.
  • Aplikasikan mekanisme keamanan double, yakni pakai PIN untuk tiap transaksi bisnis kartu kredit.
  • Tidak boleh asal-asalan untuk mengeklik atau isi formulir yang minta data kartu kredit atau kode CVV dengan argumen apa saja, terhitung argumen klarifikasi data dari faksi yang mengatasdirikan penerbit kartu kredit.
  • Jangan sampai mempublikasikan photo diri dan info data personal seperti nomor kartu kredit dan CVV di sosial media.
  • Selekasnya blokir kartu kredit bila mendapati transaksi bisnis yang meresahkan. Misalkan, Anda terima pemberitahuan SMS berbentuk verifikasi klarifikasi pembayaran transaksi bisnis kartu kredit yang tidak Anda kerjakan.
Demikian cara mengetahui dimana letak kode CVV CVC pada kartu debit kredit BCA agar cepat ditemukan. Semoga bisa membantu sobat.
Bintan News
Bintan News Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News
close