Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Teknik Kerja Mesin

Modul Materi Pelajaran Teknik Kerja Mesin Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 buku teks yang berjudul Teknik Kerja Mesin untuk program Keahlian Kriya Kreatif Kayu dan Rotan. Dengan harapan dapat digunakan sebagai buku teks pada siswa program keahlian Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, semester 1 dan semester 2 Kelas XI.

Pada buku ini berisi tentang Teknik Kerja Mesin untuk mesin-mesin perkayuan portable sedangkan untuk mesin-mesin perkayuan yang bersifat tetap (statis) dapat dipelajari pada semester 1 dan semester 2 kelas XII. Penulis mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk ikut dalam penulisan buku teks Teknik Kerja Mesin untuk SMK ini.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) program keahlian Kriya Kreatif Kayu dan Rotan dalam pembelajarannya terdiri tiga aspek yaitu sikap ( attitude) , pengetahuan (knowledge) dan ketrampilan (psikomotor) dari ketiga aspek harus utuh tidak dapat dipisahkan.

Bahwa lulusan SMK program keahlian Kriya Kreatif Kayu dan Rotan harapannya dapat bekerja pada industriindustri perkayuan baik disektor lokal, regional bahkan internasional maka para siswa harus mempunyai sikap, pengetahuan dan ketrampilan dan bahasa asing yang unggul sehingga mampu bersaing dengan tenaga
Teknik Kerja Mesin
close