Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MENGGANTI FILTER Toyota Innova Diesel SOLAR 2KD-FTV

MENGGANTI FILTER Toyota Innova Diesel SOLAR 2KD-FTV
Pembaca menyukai Toyota innova diesel atau Fortuner diesel yang bermesin 2KD-FTV, waktu ganti filter solar sudah saatnya, pembaca bersemangat ingin mengganti sendiri di rumah?

Bila tertarik mengganti sendiri di rumah pembaca bisa mengikuti tutorial di bawah ini, gampang kok, Bila pembaca tidak tertarik serta berprinsip ngapain repot repot ya silahkan tinggalkan halaman ini.

Dewasa ini dengan banyaknya solar busuk yang beredar ditambah dengan kandungan bio solar yang makin diperbesar, maka filter solar menjadi lebih mudah gampang kotor serta mempercepat interval penggantiannya,

Ada keuntungan tersendiri bila pembaca bisa mengganti filter solar sendiri di rumah. Selain menghemat pembaca juga bisa lebih terlatih untuk lebih PEDE saat menghadapi situasi darurat. Sebenernya ketika lampu indikator menyala pembaca masih bisa menjalankan mobil beberapa puluh kilometer lagi untuk pergi kebengkel terdekat, Tetapi bila kebetulan pembaca masih di daerah pelosok yang jauh dari bengkel tentunya akan bikin senewen bukan.

Silahkan Cara mengganti filter solar Toyota Innova Diesel dibawah ini.


1. Pertama buka kap mesin serta temukan tempat filter solar berada, di 2KD-FTV tempat filter solar menjadi satu dengan unit pompa serta water separator. Silahkan cabut kedua selang solar satu yang dari tangki serta satu yang menuju fuel rail.

2. Setelah selang tercabut kemudian cabut juga ke dua soket lainnya, soket ini ada penguncinya tekan pengunci kemudiaan baru cabut kabel keluar.

3. Kemudian angkat baserta filter solar keatas.

4. Temukan tulisan open , setelah ketemu lalu putar sesuai perintah dengan mengunakan tangan.
MENGGANTI FILTER Toyota Innova Diesel Picture by Yamatoikwan


5. Setelah tutup terlepas dari alur dratnya ambilah obeng minus untuk membantu mengungkit agar bisa terlepas baserta atas serta bawah.

6. Setelah terlepas akan nampak filter solarnya yang akan kita ganti.

7. Siapkan nampan karena akan ada sisa solar.

8. Tarik filter solar keluar, serta buang solar, beserta bersihkan wadahnya.

9, Siapkan unit pengganti filter solar. pembaca bisa menggunakan suku casertag asli, sakura ataupun aspira dll.

10. Filter atau saringan solar dilengkapi dengan 3 buah seal karet.

11. Pasangkan karet kedalam filter solar yang baru serta satunya seal yang besar serta tebal untuk mengganti yang di baserta tempat filter solar. Pasang filter solar baru, lalu pasang tutup filter solar, Kemudian pasang kembali drat yang pembaca buka.
MENGGANTI FILTER Toyota Innova Diesel Picture by Yamatoikwan


12. Kemudian pasang filter yang sudah pembaca rakit, tempatkan di tempatnya, lalu pasang kembali kedua selang yang pembaca lepas awas jangan terbalik ya selangnya?.

Lalu setelah itu lakukan air bleeding dengan pompa filter hingga filter sampe pompa menjadi keras.

Kemudian silahkan pembaca mengontak kunci kontak ke posisi on, lalu tancapkan kedua soket filter solar. setelah penancapan atau pemasangan soket selesai (proses reset) maka bila ritual berhasil ketika kontak di off serta di on kan lagi maka indikatar bbm akan mati serta silahkan nyalakan mesin, lalu periksa dari kebocoran. bila bagus maka proses penggantian filter selesai. mudah bukan.


Semoga tutorial ini bermanfaat.



Post a Comment for "MENGGANTI FILTER Toyota Innova Diesel SOLAR 2KD-FTV"