Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tambal ban sendiri pakai setrika

Tambal ban sendiri pakai setrika

Tambal ban sendiri pakai setrika - Tips berikut layak anda coba, dan saya jamin pasti BERHASIL 100%. 

Tambal ban sendiri pakai setrika
Tambal ban sendiri pakai setrika

Peralatan untuk Tambal ban sendiri pakai setrika adalah :

a. Ban hitam bakar
b. Setrika
c. Kertas pelindung (supaya setrika tidak langsung kena ban)


Cara Tambal ban sendiri pakai setrika :

1. Persiapkan karet kompon, karena dengan memberikan karet kompon (rubber compound) yaitu Material karet hitam yang jika dipanaskan dalam waktu tertentu akan melekat dengan ban dalam, akan membuat bagian ban dalam yang bocor dapat tertutup kembali.

Tambal ban sendiri pakai setrika

2. Sebaiknya sebelum karet kompon dilekatkan ke bagian ban dalam yang bocor, permukaan ban dalam yang bocor dibersihkan sekaligus diberi serat. langkah ini dilakukan agar pada langkah proses akhir atau pemanasan, karet kompon benar-benar melekat dengan permukaan ban dalam yang bocor, sehingga ban akan lebih awet dan kuat.

3. Selanjutnya proses pemanasan juga merupakan kunci keberhasilan dalam tambal ban. Jika panas kurang baik, karet kompon tidak bisa menyatu atau bahkan pecah-pecah. Dan hasilnya mungkin akan bocor lagi.

4. Supaya hasil tambal ban tahan lama dan kompon benar-benar menyatu dengan ban yang bocor gunakan trik lain. Yaitu dengan dilapisi kertas aluminium sebagai media penghantar panas. Namun kadang hasilnya kurang sempurna atau pecah-pecah saat alumunium dibersihkan. Hal itu disebabkan pemanasan kurang lama dan tidak fokus di bagian yang ditambal.

5. Untuk tahap akhir biar hasilnya bagus, sebaiknya Anda memanaskan bagian yang ditambal lebih lama dari biasanya. Sekaligus memeriksa bagiannya karena memungkinkan ban yang dipanaskan ngembang atau benjol. Langkah tepat akan membantu Anda untuk menambal ban secara sempurna. Mudah-mudahan anda dapat mengambil manfaat yang lebih dari cara menambal ban diatas. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Tambal ban sendiri pakai setrika"