Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kenapa air garam bisa Menghantarkan arus listrik


Pernahkan anda melihat mobil mainan pada gambar diatas? Mobil mainan kecil itu memiliki motor listrik yang diputar dengan tenaga listrik yang dihasilkan air garam. Pertanyaan ini akan muncul dibenak anda saat melihat mobil mainan bertenaga garam. Kenapa air garam bisa menghantarkan arus listrik.

Saya mencoba mencari jawaban atas pertanyaan kenapa air garam bisa menghantarkan arus listrik dari berbagai sumber di internet.

1. Menurut Penelitian Universitas Ahmad Dahlan

Menurut penelitian salah satu mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan, air garam dapat menghantarkan arus listrik dikarenakan pada larutan air garam terdapat kandungan NaCl yang mengakibatkan terjadinya perpindahan elektron dari satu atom ke atom lainya. Pada penelitian ini mengatakan semakin banyak jumlah massa garam akan menghasilkan daya hantar listrik yang semakin besar.

2. Menurut jawaban Braily

Menurut jawaban Brainly kami menemukan alasan kenapa air garam bisa menghantarkan arus listrik adalah air garam merupakan larutan elektrolit kuat. Sebagai tambahan, pengertian larutan elektrolit adalah larutan yang dapat menghantar arus listrik. Garam menghasilkan ion Na+ dan ion Cl- dimana ion ini memiliki sifat menghantarkan arus listrik.

Itulah pembahasan kali ini kenapa air garam bisa menghantarkan arus listrik. Semoga jawaban kami ini memberikan informasi yang anda butuhkan. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

Post a Comment for "Kenapa air garam bisa Menghantarkan arus listrik"