Amilum apabila bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna

Amilum apabila bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna

Pak Galingging - Kini kita bahas praktikum Amilum dan Iodium akan menghasilkan senyawa. Seperti apa senyawa yang dihasilkan dari reaksi Amilum dan Iodium ini? Mari kita lihat dan selidiki.

Riset Amilum yang bereaksi dengan iodium ini akan kita bahas dapat menghasilkan senyawa dengan berwarna apa? Cukup menarik untuk kita praktekkan, penulis menjadi penasaran senyawa yang dihasilkan memiliki warna apa nantinya.

Amilum apabila bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna

Pak Galingging melakukan penelitian bersama on Google mengenai Amilum saat bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna. Hasil pencarian kata kunci ini akan kami bahas beberapa buah.

1. Jawaban Anak Kampus
Kita akan lihat hasil penelitian dari kampus terkenal ini mengenai Amilum apabila bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna. Mereka telah melakukan penelitian dengan menggunakan peralatan yang sangat mutahir. Hasil penelitian mereka mengatakan bahwa amilum apabila bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna Biru. Lihat gambar dibawah ini atas hasil riset yang mereka lakukan amilum apabila bereaksi dengan iodium.

2. Jawaban Tentor Bimbel

Sekarang kita cari lagi jawaban dari Amilum ketika bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna. Ada banyak informasi senyawa warna yang dihasilkan atas uji iodin. Pada kali ini kita hanya fokus pada amilum (pati) dan iodin. Tentor ganteng ini menjelaskan panjang lebar atas jawaban ini, lihat screenshoot penjelasannya dibawah ini.
Tentor ganteng menjelaskan bahwa Amilum apabila bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna Biru. Bagaimana menurut anda mengenai jawaban tentor ganteng ini, apakah anda puas.

3. Penelitian kampus mantap
Penelitian uji iodin dan amilum dilakukan oleh kampu mantap lainnya. Hasil penelitian yang ia lakukan sama dengan orang pertama dan kedua diatas, bahwa Amilum apabila bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna BIRU. Ia mengatakan amilum ini polisakarida yang tidak dapat bereaksi positif dengan pereaksi Fehling. Lihat ganbar dibawah ini untuk jawaban peneliti tersebut.
Pada gambar diatas mahasiswi cantik ini menuliskan hasil penelitiannya dengan baik. Anda akan puas dengan jawaban yang ia berikan.

4. Kesimpulan
Hasil riset yang panjang dan melelahkan ini kita simpulkan dengan sangat mudah. Kami dapat membuat kesimpulan apabila Amilum bereaksi dengan iodium maka akan menghasilkan senyawa berwarna biru. Saya rasa semua orang pasti setuju dengan kesimpulan riset pak galingging ini.
Amilum apabila bereaksi dengan iodium akan menghasilkan senyawa berwarna biru.

Apabila ada informasi yang bias dan kurang tepat, silahkan sampaikan dikolom komentar pembaca pak galingging. Sampai jumpa di penelitian berikutnya.

Daftar Pustaka :
1. http://agritech.unhas.ac.id/ojs/index.php/canrea/article/download/174/137#:~:text=Prisip%20dari%20pengujian%20iodin%20yaitu,akan%20membentuk%20warna%20merah%20kecoklatan.
2. https://brainly.co.id/tugas/26482534
3. http://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/SAINTEKS/article/download/8536/pdf