Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bahan berikut yang tidak ramah Lingkungan adalah

bahan berikut yang tidak ramah lingkungan adalah

Autominilab.com - Kini tiba saat kita membahas sebuah pertanyaan yang viral dan cetar. Pertanyaan ini terkait dengan materi pelajaran dengan topik ramah lingkungan. Bahan-bahan apa yang ramah dan tidak ramah lingkungan. Namun tidak semua kita bahas. Kita fokuskan pada pertanyaan dan option yang diberikan.

Bahan berikut yang tidak ramah lingkungan adalah 

Bahan mana saja yang ramah dan tidak ramah terhadap lingkungan dari keempat bahan dibawah ini. Mari kita bahas satu-per satu dengan detail dan tuntas. Agar dapat menjawab bahan yang tidak ramah lingkungan.
1. Biji rami
Biji-bijian adalah termasuk hasil dari alam dan digolongkan menjadi bahan organik atau dapat dan mudah terurai oleh alam. Hasil alam yang satu ini dimanfaatkan masyarakat menjadi olahan makanan yang memiliki banyak manfaat.

2. Karet gelang
Hasil alam dari perkebunan karet adalah getah. Getah karet ini diolah menjadi berbagai bentuk kerajinan baik dalam skala industri atau rumahan. Salah satu bentuk karet yang paling banyak kita temui dan menarik adalah karet gelang yang berwarna-warni. Namun karet merupakan bahan yang tidak ramah lingkungan. Bahan yang satu ini sangat sulit terurai oleh alam.

3. Goni
Sabuk kelapa yang dihaluskan kemudian dipintal menjadi jalinan goni merupakan bahan yang aman terhadap lingkungan. Bahan yang digunakan membuat goni sangat mudah diurai oleh alam. 

4. Sisal
Sisal biasanya dibuat dari serat tanaman perdu kemudian dipintal menjadi benang dengan diameter 1 - 2 mm. Biasanya sisal digunakan sebagai bahan untuk membuat tali kapal. Bahan ini sangat mudah terurai oleh alam dan ramah lingkungan.

Berdasarkan pembahasan kita diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa karet merupakan bahan yang tidak ramah lingkungan. Indikator sebuah bahan ramah atau tidak amah lingkungan adalah mudah atau tidaknya bahan tersebut terurai oleh alam.

Post a Comment for "Bahan berikut yang tidak ramah Lingkungan adalah"