Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komponen yang berfungsi merubah tenaga fluida menjadi gerakan translasi ataupun berputar adalah

Pak Galingging - Komponen pada sistem hidrolik berfungsi merubah tenaga dari  fluida menjadi gerakan translasi ataupun gerakan berputar adalah...

Soal latihan Sistem Hidrolik untuk jurusan teknik kendaraan ringan ini sering muncul. Hal ini mengingat bahwa, materi teknik kedaraan ringan mendasar ini wajib dikuasai siswa.

Sebagai calon mekanik yang akan menghadapi masalah kendaraan dilapangan harus memiliki beragam kemampuan dibidang otomotif.

Komponen yang berfungsi merubah tenaga fluida menjadi gerakan translasi ataupun gerakan berputar adalah...

Karena dilapangan, mekanik tidak dihadapkan dengan satu jenis bagian saja. Sulit menyortir pelanggan berdasarkan bagian kendaraan. Misalnya, bengkel anda bekerja hanya menerima kerusakan mesin saja. Kerusakan mobil lainnya tidak dilayani di bengkel anda.

Jika anda bersikeras menyortir pelanggan berdasarkan kerusakan, akan berimbas sepinya pengunjung ke bengkel anda. Dengan begitu, bengkel anda tidak akan bertahan lama.

Untuk mengatasi hal ini, bengkel biasanya menerima segala jenis kerusakan kendaraan. Sebagai akibatnya, dibutuhkan seorang mekanik yang multi talenta. Dimana ia bisa memperbaiki pompa hidrolik, engine, chasis, Engine management system dan lain-lain.

  1. a. Komponen yang berfungsi memindah dan menekan fluida pada sistem hidrolik adalah pompa. Fluida yang dipindahkan ini tentunya telah mengalami tekanan, serta memiliki gaya tekan ke segala arah.
  2. Sementara Fungsi konektor pada hidrolik adalah penghubung dua atau lebih bagian sistem hidrolik.
  3. Fungsi dari valve ini adalah : Membatasi perpindahan maksimum piston atau motor hidrolik. Batasi daya yang bekerja pada sistem. Ini menyeimbangkan arus sirkulasi di cabang-cabang sirkuit.
  4. Aktuator pada sistem hidrolik adalah komponen sistem hidrolik yang digunakan untuk memindahkan beban. Aktuator mengubah tenaga hidrolik menjadi energi mekanik (linier atau putar).
Komponen pada sistem hidrolik yang berfungsi mengubah tenaga fluida menjadi gerakan berputar ataupun gerakan translasi adalah aktuator.

Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Post a Comment for "Komponen yang berfungsi merubah tenaga fluida menjadi gerakan translasi ataupun berputar adalah"